-13. TUNANGAN ATAU NIKAH?

135 51 1
                                    

"Jadi gimana, mau tunangan dulu atau mau langsung nikah?" tanya regi. keluarga dari regi kini sudah sampai di kediaman dari mira. mereka sedang membicarakan perjodohan antara raga dengan sellin.

"Kita terserah anak-anak kita aja, kan mereka yg bakal menjalani nantinya" ucap dari marisa di balas anggukan paham dari regi dan mira.

"Betul itu, jadi gimana raga? nara? mau kalian gimana?" tanya mira. tapi mereka berdua tidak menjawab hanya saling melihat satu sama lain.

"Yaudh berarti langsung nikah aja" timpal regi karana mereka tidak menjawab jadi dirinya saja yg menjawab.

"APA? LANSUNG NIKAH?!" kaget raga dengan nara bersamaan, dan orangtua kedua mereka pun hanya terkekeh.

"Apa kalian gak mau?" tanya marisa.

"E-eh bunda bukan gitu ko maksudnya, maksud kita mau ko langsung nikah ngikutin apa baik nya aja hehe yakan ga" kata nara cengengesan dan tangan kanannya menyenggol tangan raga untuk mengiyakan lalu raga pun mengangguk untuk mengiyakan perkataan nara barusan dengan terpaksa.

"Nah gitu lebih cepet lebih baik dan sekarang tinggal nentuin tanggal yg pas aja" ucap regi senang.

"Papa, mama sama bunda aja ya yg bicarain tanggal yg pas buat nanti, raga sama nara mau ngomong bentar pa" ucap  raga membuka suara dan menarik tangan nara agar ia ikut dengan nya.

Namun nara memberi kode untuk tidak pergi agar orangtuanya itu tidak curiga, tapi raga tetap memaksa nara untuk pergi dan alhasil mereka manjauh pergi menuju halaman belakang rumah nara. orangtua mereka pun mengerti mungkin mereka ingin berbicara 4 mata saja.

Dari halaman belakang.

"Lepasin tangan gua ragaaaaaa" teriak nara. Ia merasa kesal kepada raga karna dirinya di paksa untuk pergi dengannya padahal ia tidak mau.

"Gak usah teriak-teriak juga kali, toa lu gede bikin kuping gua sakit ni" balas raga kesal.

"Mulut-mulut gua ko situ yg repot dan apa alesan lu bawa gua kesini? jangan-jangan lu mau perkosa gua ya? aaaa tolong-tolong gua mau di perkosaaaa si ragaaaa tolong gua woy tolongg bundaaa" teriak nara sangat kencang.

Raga dengan cepat membungkam mulut nara dengan tangannya itu, sedangkan orangtua nara mendengar nara berteriak, lalu ia meminta izin untuk pergi sebentar ke halaman belakang untuk melihat raga dan nara sedang apa.

"Astga kalian lagi ngapain si" heran merisa kepada dua remaja ini.

"Hehe lagi main-main doang ko bunda, raga yg jadi penculik terus nara yg bakal raga culik" jawab raga cengengesan, sedangkan nara berusaha membuka bungkaman di mulutnya, namun usahanya nihil karna tangan raga tenaganya lebih kuat di bandingkan dengan tenaga nara.

"Oh gitu, kirain ada apaan jadi bunda kesini. yaudh bunda masuk dulu ya kalian nanti kalo udh selesai mainnya cepet masuk lagi ya soalnya udh mendung tu kayaknya mau ujan" titah mira sambil tersenyum tapi agak sedikit heran.

Raga dengan cepat mengangguk paham dan raga merasa lega melihat marisa sudah pergi, lalu ia dengan cepat membuka bungkaman tangannya dari mulut nara.

"UHUK UHUK ANJ RAGA LU MAU BUNUH GUAA!!" marah nara dengan sambil mengatur nafasnya hampir saja ia akan mati karna ke habisan nafas.

"Salah lu sendiri si itu, I don't care either" kata raga santai.

"Nyenyenye silih li sindiri si" ejek nara mengulang perkataan raga barusan tapi sebagian nya di ganti dengan huruf i.

"Terserah lu deh, pokonya gua gak mau tau ya kalo sampe pernikahan ini bener-bener terjadi itu salah lu pake bilang kita langsung nikah segala lagi" kata raga menyalahkan nara.

"Lah ko lu nyalahin gua sih, gua udh baik loh bisa jawab pertanyaan tadi dan lu cuman bisa nya diem aja dan sekarang lu mau nyalahin semuanya ini ke gua gitu" balas nara tak terima dirinya di salahkan.

"Gua diem karna gua berharap ini gak akan terjadi dan ya gua tau ini semua juga bukan sepenuhnya salah lu tapi emang lu gak mau nikmatin masa muda lu dulu? mana lu sekarang belum selesai kuliah kan? kenpa lu gak nolak aja si? emangnya lu gak takut temen-temen lu mikir aneh-aneh tentang lu yg mau nikah muda?" ucap raga panjang lebar.

"Lu pikir gua mau? gua gak mau ga, tapi gua juga gak mau ngecewain bunda cuman karena ego gua. bunda juga bilang kalo perjodohan ini udah di rencanain sebelum ayah gua pergi, jadi kalo gua nolak kedua orangtua gua bakal kecewa dan kenapa gak lu aja yg nolak? lu juga bisa kan?" jawab nara tegas.

"Kalo gua bisa nolak udah dari jauh-jauh haru gua nolak dan gak akan kayak gini jadinya" jelas raga. lalu ia duduk di bangku kayu yg ada di sana nara yg merasa pegal di kaki nya pun dengan pelan-pelan ia ikut duduk di samping raga.

"Emng kenapa lu gak bisa nolak hah? karna takut gak di kasih duit? atau di ambil semua pasilitas yg lu punya?" tanya nara.

"Bukan itu, tapi kalo gua nolak gua bakal di kirim ke eropa di sana ada sepupu gua, bibi dan om ji yg pastinya gua bakal jauh dari mama dan papa gak akan pernah izinin gua ketemu lagi sama mama atau saling menghubungi lewat telfon, ya itu alesan gua gak bisa nolak karna demi mama gua" raga menjelaskan ancaman yg regi berikan kalo ia menolak.

Terpaksa dong ya ayang

"Oh jadi lu anak manja ya, biasalah orang kek lu alay udah gede masih aja nempel sama ortu lay lay lay lu sangatlah alay" ledek nara.

"Terserah lu bodo amat mau bilang gua alay kek atau apa kek, selagi lu gak bawa-bawa nama mama gua, kalo itu terjadi gua gak akan tinggal diem" ancam raga.

"Yaya, gua tu anak baek tau jadi gak mungkin kek gitu" ucap nara membanggakan diri.

"Iya baek tapi sayangnya agak sedikit gila haha" ledek raga lalu menarik rambut nara dengan keras dan ia pun segera pergi berlari ke dalam rumah agar ia tidak terkena toa yg sangat cempreng dari mulut nara.

"ALAY!! ANJ SINI LU!!" teriak nara lalu ia pun langsung mengejar raga yg berlari ke dalam rumah, ia ingin membalas apa yg di lakukan si pelaku itu kepada dirinya.

***

Paypay:)

ALVARAGA II PERJODOHANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang