Bab 8

1 0 0
                                    

Pada hari kedua, ibu Qin menyajikan cucian pagi dan berkata:

"Budak tua itu melihat bahwa tubuh wanita muda itu telah pulih. Bukankah wanita muda itu juga pergi untuk menyambut wanita itu?"

Setelah dibesarkan selama beberapa hari, Jiao Jiao tidak bisa berbaring.

"Oke, kamu mau pergi sekarang?"

"Sekarang sudah jam dua malam, salam nyonya, biasanya paling lambat jam empat seperempat jam. Nona lebih cepat, masih ada waktu."

Ini pukul 07.00 hingga 9.00 pagi. Satu jam dibagi menjadi delapan perempat. Kuartal kedua Chenshi adalah 7:30, dan kuarter keempat Chenshi adalah jam 8.

Jiao Jiao mencuci wajahnya dan buru-buru menyisir rambutnya.

Di rumah selama beberapa hari terakhir, dia merenungkan bagaimana cara menarik rambutnya ke belakang. Setelah mencoba berulang kali, akhirnya saya berhasil mendapatkan gaya rambut yang layak.

Itu kalimat yang sama: lebih dari sepuluh tahun drama TV kostum tidak sia-sia.

Ibu Qin tahu bahwa Jiao Niang tidak ingat apa-apa. Ketika dia memimpin, dia memperkenalkan:

"Halaman kami berada di sudut barat laut Hou's Mansion. Tuan Hou dan istrinya berada di halaman utama di utara, tidak jauh dari satu sama lain."

"Ini adalah halaman Bibi Yun."

"Ini adalah halaman Selir Chen."

Baru sekarang Jiao Jiao tahu bahwa pekarangan kedua selir itu sangat dekat dengan mereka, tetapi selama berhari-hari, kecuali hari pertama Nyonya Cao datang, tidak ada yang datang menemuinya.

Tampaknya perasaan manusia di rumah Hou ini agak dingin.

Ketika dia datang ke halaman utama, ibu Qin membawa Jiao Jiao ke pintu rumah utama, dan pergi untuk melaporkannya sendiri. Setelah mendapat izin, dia keluar dan memanggil Jiao Jiao masuk.

Sebelum keluar, Jiao Jiao bertanya kepada ibu Qin bagaimana cara menyapanya dan cara memberi hormat.

Ibu Qin memberitahunya bahwa dia hanya harus tunduk pada Hou Ye dan istrinya. Tapi Lord Hou biasanya tidak ada di sana. Karena itu adalah salam pada hari kerja, dua lutut dan dua busur sudah cukup.

Selir lain dan rekan-rekan mereka melakukan upacara Wanfu. Yaitu dengan meletakkan tangan kanan di tangan kiri, mengepalkan kedua tangan, mengangguk dan menurunkan alis, serta sedikit menekuk kedua lutut.

Jiao Jiao masuk ke kamar, tidak sebanyak yang dia bayangkan.

Nyonya Cao duduk di atas, dengan seorang gadis kecil seusia dengan Jiao Jiao duduk di sebelah kirinya.

Ada bantal di tanah di depan Anda. Jiao Jiao menebak, ini seharusnya tempat untuk bersujud, kan?

Sebagai Jiao Jiao modern, meskipun keluarga juga merupakan keluarga tradisional, bahkan selama Tahun Baru Imlek, itu masih merupakan berkah bagi kakek-nenek dan kakek-nenek, dan mereka tidak mau berlutut. Saya khawatir orang modern hanya pergi ke kuil untuk membakar dupa sebelum berlutut.

"Ibu yang cantik, harap aman!"

Jiao Jiao berlutut dan membungkuk dengan hormat, seperti memuja Bodhisattva.

"Duduklah." Cao berkata, "Apakah kamu benar-benar sehat?"

"Kembalilah ke ibu, itu sudah bagus."

"Kamu harus lebih memperhatikan tubuhmu di masa depan. Kamu sangat mudah sakit di usia muda. Ini tidak baik!"

"Ya, terima kasih ibu atas perhatianmu, Jiao Niang akan memperhatikan di masa depan."

Jiao Jiao berbicara persis seperti nada dalam serial TV.

gadis kueTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang