The Day

4.7K 189 31
                                    

Makan malam bersama keluarga, beberapa teman dekat dari keluarga Erbach dan teman-teman Anya juga anak-anak panti asuhan malam ini sangat terasa kekeluargaan diantara mereka. Restoran itu sengaja di booking seluruhnya oleh Keluarga Erbach untuk merayakan kembalinya semua keadaan yang baik dalam keluarga mereka, menjelang pernikahan Barry dan Anya.

Semuanya sedang berjalan baik dan penuh canda tawa, saat seorang wanita muda datang dengan memaksa menerobos penjagaan Erbach demi bisa masuk ke restoran itu karena dia tidak membawa undangan, sehingga membuat keributan yang mengarahkan semua mata tertuju padanya. Wanita muda itu ternyata diikuti oleh para wartawan yang selalu ingin mendapatkan kabar berita mengenai keluarga Erbach.

"Bagus! Kalian semua bersenang-senang disini dan melupakan aku!" Seru wanita itu dan langsung membuat hening ruangan itu.

Anya segera menoleh pada Barry dengan rasa cemas, tapi tangan Barry segera mengusap lembut punggung Anya untuk menenangkannya.

"Kalian tetap disini! Hari ini mommy akan bertanggung jawab! karena semua gosip yang beredar selama ini akibat dari mommy yang tidak ingin melayani semua wartawan itu." Cegah Monica saat Barry hendak melangkah menegur pembuat keributan itu.

"Simon, apa kamu siap menjadi viral? Mungkin kita akan sedikit kehilangan beberapa proyekmu." Tanya Monica pada suaminya sebelum melangkah maju.

"Segala yang kamu lakukan tidak akan mengurangi apapun, sayangku." Sahut Simon dan Monica mencium pipi suaminya itu sebagai ucapan terima kasih.

Monica segera melangkah maju mendekati keributan itu, segala lampu blitz kamera para wartawan langsung tertuju padanya, menyinari wajah Monica yang tenang namun semua orang seakan tahu bahwa sebuah ombak tsunami ada dalam dirinya dan siap menggulung bahkan menelan semua yang melawannya.

Bahkan seorang Elsa Kendrich yang awalnya berani berseru keras itu juga menjadi ciut dan cemas melihat langkah Monica yang semakin mendekat padanya.

"Selamat malam semuanya, selamat malam Nona Elsa Kendrich. Apakah kalian sangat ingin mengikuti acara makan malam keluargaku? Silahkan menikmati semua makanan dan minuman yang ada, jika memang kalian ingin mengikuti acara makan malam ini. Maaf, bukan saya mau merendahkan Nona Kendrich tapi saya sangat tidak mengira jika demi kelezatan makanan di restoran ini, seorang Nona muda Kendrich sampai harus menerobos dengan paksa keamanan kami. Maafkan saya karena tidak mengundang anda maupun keluarga anda." Ucap Monica sangat menyindir wanita muda bernama Elsa Kendrich itu.

"Aunty, kenapa kamu tega melakukan semua ini padaku? Bukankah selama ini kamu selalu mendukung hubunganku dengan Barry? Bukankah kita sudah dekat seperti ibu dan anaknya?"tanya Elsa dengan sedikit bergetar seakan tangisnya berusaha dia tahan.

"Maaf, ibu dan anak yang seperti apa? Bukankah kita hanya selalu bertemu tanpa sengaja di banyak tempat? Kapan kita pernah menghabiskan waktu bersama? Saya juga tidak pernah paham mengapa selalu ada kebetulan dimanapun saya berada pasti tidak lama setelahnya anda pasti akan datang di tempat yang sama. Jadi hubungan dekat apa yang anda maksud?" Monica menyerang balik pertanyaan Elsa dengan pertanyaan yang menyindir secara terang-terangan.

Elsa merasa malu dan mendadak menjadi gugup, panik, tidak mampu membela dirinya lagi saat Monica secara langsung membuka kebenaran di hadapan banyak wartawan dan tamu undangan Erbach yang ada di ruangan itu.

"Apa?! Jadi Nona Elsa Kendrich selama ini selalu membuntuti Nyonya Erbach, dan mengatakan segala kebohongan tentang kedekatan mereka?!"

"Rendahan sekali caranya membohongi publik!"

"Jadi mereka tidak pernah dekat?"

"Apakah berita tunangan yang dia katakan juga sebuah kebohongan?"

Love Makes Me A Wild FoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang