0. Prolog

9 2 0
                                    

Hujan sudah turun sejak satu jam yang lalu, sekolah sekolah sudah memulangkan murid muridnya tepat waktu tapi tetap saja ada murid yang masih berada di sekolah karena hujan yang belum mereda. Alih alih mereda, hujan malau bertambah deras membuat beberapa orang yang terjebak hujan kalang kabut.

Toko toko kebanyakan sudah tutup tersisa cafe dan toko makanan yang buka sekedar membiarkan orang orang yang berlalu lalang mampir untuk makan di cuaca yang dingin atau mampir untuk berteduh. Jalanan lenggang karena beberapa orang memilih dirumah, memilih tidur dan bergelung dengan selimut di atas kasur yang empuk menikmati hawa dingin kala itu.

Beralih ke sebuah rumah yang sederhana, tidak terlalu mewah dan tidak terlalu murah. Rumah bertingkat tiga dengan cat dominan putih dan hitam. Satu jendela kamar lantai dua terbuka, terlihat seorang gadis duduk di bangku meja belajar yang tepat berada di depan jendela. Merenung.

Gadis dengan sweater abu abu dan rok span selutut juga rambut tergerai itu menutup buku puisinya. Sebut dia penggemar puisi karena juga sering menulis puisi puisi karyanya sendiri di buku.

Namanya Mysha. Nama panjang? Mysha Kejora. Nama yang singkat namun menurut Mysha cukup indah untuk ukuran nama singkat pada umumnya.

Mysha memasukkan buku puisinya kedalam laci lalu menguncinya, dia membuka ponsel berlogo apel di gigit berwarna ungu yang berada di atas nakas lalu membuka aplikasi chat berwarna hijau disana.

To: Regan❤
Sore Regan, jangan lupa makan, mandi, minum dan makan vitamin nya ❤
Belum pulang dari rumah Aluna ya? Nanti malam mau jalan bareng?

Centang satu.

Ketika melihat centang satu berwarna abu abu ketika pesan terkirim membuat bahu Mysha merosot.

Mysha memiliki kekasih sejak kelas sepuluh tepatnya sejak satu tahun yang lalu ketika barusaja masuk Sma pertengahan semester 2. Namanya, Regan Darmagantara. Kerap disapa Regan, Regan adalah most wanted di sekolahnya banyak yang menyukai Regan bahkan dari kalangan tukang pecel yang mangkal di pertigaan. Tapi dari semuanya, Hanya Mysha yang dapat mendapatkan Regan. Si ketua OSIS yang baik, ganteng tapi dingin, perhatian lagi.

Tapi sayangnya, hubungan mereka akhir akhir ini tidak baik. Lebih tepatnya semenjak enam bulan yang lalu, ketika Regan kembali kedatangan sahabatnya. Aluna Marselly. Gadis dengan nama Aluna si penderita gagal ginjal stadium dua, dulunya dia dirawat diluar negeri tepatnya di London. Dan ketika keadaannya mulai membaik walau gagal ginjalnya masih ada, Aluna kembali ke Indonesia. Bertemu dengan Regan dan melepas rindu walau masih dengan obat-obatan yang selalu ia genggam kemana mana.

Retta-- Ibu Regan berteman baik dengan Sella-- Ibu Aluna. Jadi ketika Sella meminta Regan untuk menjaga Aluna 24 Jam mulai dari Aluna masuk sekolah yang sama dengan Regan -- SMA Venus -- Regan tidak bisa menolaknya apalagi ketika Retta juga memaksanya. Bahkan ketika Sella tahu jika Regan sudah memiliki pacar, Sella sama sekali tidak menghiraukan nya seperti bodo amat.

Ketika Aluna meminta Regan menemaninya, Regan selalu menurutinya bahkan lebih meluangkan waktunya dengan Aluna daripada dengan Mysha. Lagipula Regan juga ingin melepas rindunya dengan Aluna setelah tiga tahun. Dulu, Regan memiliki rasa kepada Aluna namun Aluna tidak tahu dan mereka terpisah jarak, negara dan waktu. Hingga Regan memasuki Sma, dia menemukan Mysha. Si gadis cantik, ceria dan baik hati yang berhasil memikat hatinya. Dia mencintai dan menyayangi Mysha sampai cintanya kepada Aluna perlahan berkurang dan nyaris menghilang. Tersisa sedikit tapi belum sepenuhnya menghilang.

Ketika Mysha di campakan dan diduakan gadis itu selalu sabar dan menunggu walau...

From: Regan❤
Aku nggak bisa kalau nanti malam. Maaf ya, nanti malam dinner sama Aluna sekeluarga sama keluarga aku juga.
Aku nggak mungkin nolak, maaf ya besok aja.

...kenyataan nya sabar dan menunggu itu antara menerima rasa kecewa dan rasa sakit secara bersamaan.

***

A/N: Guys! Cerita ini cerita kedua aku, sebenarnya cerita ini lebih dulu aku tulis dan aku simpan di draft lebih dulu daripada cerita aku yang Perfect.
Aku akan lebih fokus ke cerita ini dulu ya, cerita sebelah pusing mikirin alurnya akhir akhir ini otak aku lagi buntu buat mikir🥲🙏 Btw mampir yuk ke cerita Perfect aku! Cek di profil ya.

Tandai typo setiap chapter. And see you❤

MervoriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang