Di usianya yang sudah mapan untuk berkeluarga, Minhyun meminta para sahabatnya untuk mencarikan perempuan yang cocok untuk ia jadikan istri.
Tentu saja sahabat-sahabatnya itu merekomendasikan banyak nama, tetapi dari semua nama, ia hanya tertarik pada satu nama.
Kim Yerim, mahasiswi semester 3 dari jurusan Pendidikan.
Nama panggilannya Yeri, dan di hari libur ia bekerja sebagai guru les privat keponakan sahabatnya.
Dikenal cerdas karena selalu peringkat satu dan langganan juara pertama lomba cerdas cermat.
Anak bungsu dari keluarga Kim ini juga disukai oleh orang-orang di sekitarnya.
Terbukti dari circle pertemanannya dengan orang-orang yang sama dan beda kampus dengannya.
Selain itu, ia juga hobi naik gunung dan berwisata ke air terjun.
Memiliki kebiasaan membaca buku ke perpustakaan dan ikut kegiatan sosial untuk mengajar anak-anak yang putus sekolah.
Dan kini sudah diputuskan, bahwa Minhyun akan segera melamar Yeri.
Segera ia memberitahu orangtua untuk menyampaikan niat baiknya itu kepada keluarga Kim.
Ia juga menulis surat untuk Yeri dengan maksud berkomunikasi melalui perantara keluarga.
_______________________________
To: Yeri
Hi, nice to know with you
Maaf karena tiba-tiba melamarmu
Tapi dari informasi yang aku tahu
Kamu adalah calon istri idaman
Jadi, bolehkah aku mendampingimu?
Kau bisa tanyakan apa pun tentangku
Melalui keluargaku
From: Minhyun
_________________________________
Tepat tiga hari kemudian, lamarannya ditolak karena Yeri ingin fokus kuliah dan tidak mau buru-buru menikah.
"Maaf, Om, Tante, untuk saat ini aku belum siap menikah."
"Iya, nggak papa. Nanti kita sampaikan ke Minhyun."
Dan sejak saat itu siapa sangka 3 tahun kemudian saat Yeri wisuda, Minhyun datang mengantarkan buket bunga ke kampusnya.
Tak hanya bunga, dia juga menyanyikan lagu favorit Yeri yang berjudul Will You Marry Me.
Yeri terharu karena ia dilamar oleh Hwang Minhyun.
Laki-laki yang lima tahun lebih tua darinya.
Merupakan dosen pembimbingnya selama proses penyelesaian skripsi.
Yeri selama ini tidak tahu kalau Minhyun yang kini melamarnya adalah Minhyun yang dulu ditolaknya.
Entah apa yang menyebabkan lelaki itu pantang mundur untuk mendapatkannya.
Sedangan Minhyun, tak berapa lama usai lamarannya ditolak.
Ia pun melanjutkan pendidikan S3 nya dan menerima tawaran untuk menjadi dosen di kampus Yeri.
Ya, ia bertemu Yeri untuk pertama kalinya dan langsung jatuh hati.
Maka dari itu ia bersedia menunggu sampai momen ini tiba.
Ternyata, mereka memang telah ditakdirkan Tuhan untuk bersama dengan skenario yang tak terduga.
~
~
~
END
KAMU SEDANG MEMBACA
Throwback (Black-Velvet)
Fanfiction[ 1 MEMBER = ONESHOT CHAPTER ] Ini adalah kisah nostalgia bagaimana member blackvelvet dijemput oleh masing-masing jodohnya. Suho & Irene Haein & Jisoo Seungyoon & Wendy Taehyung & Jennie Jaebum & Seulgi Mark & Rose Crush & Joy Jaewon & Lisa Minh...