BAB 1

19 1 0
                                    

__☆☆~~°0°0°~~☆☆__


Happy Reading

قراءة سعيدة

Sugeng Maos

Hal tergila dalam hidup gue, ketika di lamar seorang cowok songong sok narsis menurut gue, dan itu cuma gara-gara es krim.

"Es krim satu."

Itu berawal dari seorang pria berpeci dateng langsung ke penjual es krim tempat gue membeli es krim saat itu juga.

Gue sudah berdiri dari lima menit yang lalu di depan mas-mas yang sibuk melayani yang lain, sementara gue masih menunggu.

"Rasa apa, Mbak?"

Bibir gue udah terbuka ingin menjawab mas-mas penjaga toko es krim, namun suara riuh cewek-cewek di sekitar toko ini membuat gue fokus mendengar suara itu.

"Ganteng, hihi!"

"Dia gus ya? idaman banget pokok nya."

"Gue yang astagfirullah nggak pantes sama dia yang mashaallah,"

Gue menggidik ngeri, suara alay jablay gadis-gadis yang genit ketika seorang pria datang ke tempat ini.

Gue menoleh ketika seseorang menghampiri tempat membeli es krim tepat saat dia berdiri di samping gue, dari tampang nya gue yakin seratur persen nih cowok keluaran dari penjara suci.

Mata gue melirik dia dari atas sampai bawah, baju koko, sarung yang bertulis kang santri di belakang, dan jangan lupa dengan peci putih yang bertengger di kepalanya.

"Es krim rasa coklatnya satu!" pinta gue pada mas-mas di hadapan gue dengan mata gue yang malah fokus menatap cowok yang fokus melihat ke arah mas-mas es krim.

"Saya es krim rasa coklat satu," pintanya juga.

Disaat itu juga alis gue naik sebelah, kenapa dia ngikut-ngikut beli es krim rasa coklat, apa dia juga suka rasa coklat?

Jangan tanya lah, kalau nggak suka ngapain juga beli, ngap!

Tapi, tapi.

Inikah yang dinamakan jodoh?

Gue cengar-cengir saat memikirkan itu juga, salting sama si cowok, padahal cuma beli es krim rasa yang sama, bukan perasaan yang sama.

Maklum, jomblo lumutan udah dua tahun nggak ayang-ayangan mah gini.

"Eum maaf, es krim rasa coklatnya tinggal satu," ujar si mas berhasil membuyarkan lamunan gue lalu menatap lurus ke arah depan.

Tangan si mas meletakkan es krim di atas etalase dan mata gue langsung berbinar menatap makanan dingin di sana, nggak ada yang lebih enak selain es krim rasa coklat saat itu.

Tangan gue terangkat memegang ujung es krim itu.

Eh tapi?

Sontak gue menoleh kembali ke arah cowok di samping gue, lalu melihat tangan putih cowok itu yang ikut-ikutan nimbrung memejang ujung sebelah es krim.

Di saat itu juga gue kembali menatap cowok di samping gue, dan di saat itu juga ia menampilkan wajah datar tapi ademnya menoleh ke arah gue.

"Saya yang beli!"

Laah jambuuu?

Gue melotot tajam ke arah dia, gue pikir dia bakal ngalah, dan ngasih es krim itu ke gue, sekalian bayar aja gitu.

Alhasil terjadilah saling tatap menatap antara dia dan gue, gue natep dia lama dengan tangan dia dan tangan gue masih memegang masing-masing ujung es krim di atas etalase.

"Nggak!" ketus gue.

Tangan gue menarik ujung es krim itu pelan dengan tangan cowok itu masih memegang ujung es krim itu juga.

"Saya suka es krim coklat!" katanya lalu menarik kembali es krim yang hampir gue dapet.

Gue menggeleng keras, gue masih bersi kekeuh, karena gue udah bela-belain izin keluar dari kelas saat jam pelajaran dengan alasan beli polpen, tapi niatnya beli es krim.

"Gue juga suka es krim coklat!" ucap gue masih tetap pada pendirian menarik es krim itu pelan namun di pegang kuat oleh tangan cowok itu.

"Saya lebih suka, jadi anda bisa beli ke tempat lain!"

Mata gue melotot saat itu juga, lalu menarik kuat es krim itu, "kagak bisa!" sentak gue menatap tajam ke arah cowok itu.

Duh, ini nggak mikir apa gimana? gue yang pertama kesini di suruh beli ke tempat lain, dasar emang lidah tidak bertulang! Huh.

Nggak terima dong gue, mau harus mau gue narik paksa es krim itu, menatap jengkel pemuda itu dari atas sampai bawah, tampang nya aja kayak ustadz sama cewek kagak mau ngalah! dasar buaya air comberan.

"Huh!" wajah gue udah melengos banget tuh, kayak ibu-ibu rentenir lagi nagih utang, tangan kiri gue memeluk es krim itu kuat-kuat takut si buaya comberan embat tiba-tiba, sedang kan tangan kanan gue merogoh beberapa uang receh di saku.

"Nih Bang, makasih!"

Mungkin karena takut es krim gue di ambil, dengan segera gue pergi setelah membayar di kasir.

Gue udah kayak anak kecil saat itu, tangan gue meluk es krim erat banget takut si cowok ngambil tiba-tiba.

Entah pikiran gue yang bener atau gimana? si cowok beneran ngikut gue dari belakang dengan muka tripleknya.

Mempercepat langkah karena si buaya masih ngikutin kayak kucing garong nyari mangsa di belakang.

Setelah gue pikir-pikir, kalau gue jalan terus dia bakal ngikutin. Mau tak mau gue berhenti dan balik badan dan dia berhenti juga tepat di depan gue.

"Eeh, kucing garong! lo ngapain ngikutin gue? husshh sana!" tegas gue udah kipas-kipas tangan gue ke wajah dia. Saat itu juga dia menggeleng keras dan masih berdiri di depan gue.

"Anda harus mengganti es krim saya!"

Wkwk lawak bapakmu?

Pengen gue cakar-cakar muka kulkas dia saat itu juga, yang tadi nya gue udah kagum-kagum sama dia, tapi di saat melihat dia seperti ini harga diri dia udah rendah banget di mata gue, ilfeel!

"Sorry ya nih Bang Besuki, ini es krim belinya pakek duit gue, iya kali mau ganti, emang pabrik es krim punye bapak dan emak lu,"

Nggak peduli lagi gue sama dia, nggak mau banyak basa-basi. Setelah mengatakan itu gue segera balik badan maju jalan, berjalan keluar dari tempat ini.

Syukur, karena si cowok nggak ngikutin gue lagi, tapi saat berjalan gue denger kata-kata yang samar dari cowok itu.

"Saya minta kamu jadi pengganti es krim saya!"

Ok, gue udah nutup kuping gue kenceng-kenceng sambil berjalan menyeberang jalan, nggak mau denger kata-kata dari cowok itu.

Yang jelas gue anggep tuh orang gabut banget!

Gue berharap setelah ini nggak ketemu sama dia lagi, atau orang-orang kayak dia lagi.

•••

VinVazaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang