1

408 37 8
                                    

06:05

Sinar matahari begitu cerah hingga menembus ketirai kamar sang pemuda manis itu, pemuda manis ituh sontak bangun dan mengganti posisi nya menjadi duduk. Sesekali ia mengerjabkan mata nya guna menghilangkan rasa kantuk nya. Ia tersenyum manis, dikala merasa bahwa hari yang dinanti-nanti sudah tiba.

"JUNGHWAN SAYANG, CEPET TURUN. SARAPAN YAH!!! MANDI DULU JANGAN LUPA YA!!!" Betul, pemuda itu bernama so junghwan. Lahir dari keluarga 'SO'.

"SIAP BUNDA. NANTI JUNGHWAN TURUN, INI JUNGHWAN MAU MANDI DULU." Balas junghwan teriak, guna membalas bunda nya untuk mendengar suara nya. Karna kamar junghwan terletak dilantai 2.

"JANGAN LAMA LAMA YA, SAYANG." Balas bunda nya, agar junghwan tidak telat masuk kesekolah nya.

"IYA BUNDA." Junghwan langsung masuk kekamar mandi yang ada di kamar nya.

Setelah ritual mandi, junghwan langsung duduk dimeja makan, dengan menggendong tas nya dipundak nya. Disana telihat sosok wanita paru baya sedang duduk dikursi yang disediakan disana, dan berhadapan dengan laptop nya. Dimeja makan terlihat roti dan susu coklat yang sudah disediakan.

"Bunda? Bunda ngak sarapan dulu?" Tanya junghwan sembari duduk dikursi sebelah bunda nya. Bunda nya pun yang ditanya, seketika menoleh.

"Oh sayang nya bunda udah bangun. Inih bunda nungguin kamu bangun, bunda mau langsung kekantor. Kamu sarapan ajah sama bang jae yah? ban jae udah bangun kok, tapi dia masih ada dikamer nya. Kata nya masih ngunpulin nyawa, hahahah kamu tau lah abangmu kaya gimana. Kalo sidobby mah biasa, kamu pasti tau gimana kelakuan kakak keduamu itu. Dia lagi nyari buku sejarah diperpus, pagi pagi buta loh dia nyari nya. Emang kakak kedua mu itu tuh, rajin banget. Udah ya? Bunda mau kekantor dulu, bunda kaya nya hari ini pulang agak malem. Kamu jangan nungguin bunda kalo bunda pulang nya malem. Kamu baik baik dirumah sama kakak mu, ya?" Ujar nya panjang lebar, sembari membereskan labtop, sesekali terkekeh oleh tingkah sisulung. Memang bisa dibilang, orang tua junghwan ituh gila oleh kerja. Tapi, bunda nya ini masih ingat dengan anak nya. Ia tidak pernah lupa jika ia memiliki seorang anak.

Ia kerja hanya karna membutuhkan uang, untuk mengsekolah kan anak-anak nya. Walau bisa dibilang keluarga nya itu sangat kaya, tapi ia juga melakukan nya karna warisan dari ayah nya. Ia harus melanjutkan bisnis ayah nya sendiri.

"Ahahaha, iya bunda iya. Bunda juga nanti dijalan hati-hati yah? Diusahain jangan sampe pulang malem bun. Bunda jangan cape-cape kerja nya, sesekali bunda bebasin dulu diri bunda. Jangan ngeliat laptop, dokumen, laptop, dokumen mulu. Ngak cape apa bun? Aku ajah yang liat nya cape tau." Cibir junghwan yang merasa sangat bosan oleh tingkah bunda nya.

"Ahahah, iya sayang. Bunda usahain, udah ya? Bunda mau kekantor dulu, oke?" Balas nya, yang dianggukki oleh junghwan.

"JAEHYUK SAYANG. BUNDA BERANGKAT DULU YAH? KAMU SARAPAN SAMA ADEKMU INIH YA? BUNDA MAU BERANGKAT DULU. KAMU MASIH NGUMPULIN NYAWA?" Teriak bunda nya junghwan agar jaehyuk sang kakak junghwan bisa mendengar nya, junghwan yang mendengar triakan bunda nya hanya bisa meringis memegangin kuping nya.

"IYA BUNDA KU SAYANG, ABANG UDAH BANGUN NIH. HATI HATI DIJALAN NYA YA, BUNDA." Balas nya dengan teriak.

"BAGUS, ANAK BUNDA PINTER."

"IYA BUNDA..."

"Hehehe, yaudah ya. Bunda kekantor dulu." Pamit bunda jennie, kepada anak junghwan. Yang sedang memegangi telinga nya.

"Iya bunda ku sayang.. bunda hati hati dijalan ya?" Ujar nya lagi, lalu mencium tangan sang bunda.

"Iya sayang nya bunda... yaudah, Bunda pergi dulu yah? Baik-baik dirumah. sekolah yang bener, oke? Bunda ngak mau teriak-teriak lagi, jadi bilangin ke kakak mu sidoyoung. Kalo bunda pergi kekantor dulu. Jangan lupa sarapan juga." Ucap jennie mengingatkan junghwan sekali lagi.

"Iya bunda, junghwan janji." Balas nya mengangguk antusias.

Cup

"bunda pamit ya." Ujar nya sesekali mengecup dahi sang anak. Dan menuju keambang pintu, junghwan yang melihat punggung bunda nya. Yang sedikit demi sedikit menghilang.

Junghwan berdiri dari duduk nya,  menyadari bahwa ada yang ganjal dari makanan yang bunda nya siapkan. Seperti ada yang kurang, menurut junghwan.

"Ah. Bunda lupa masakin telor buat bang dobby sama bang jae." Ujar nya sendiri, menabok jidat nya. Lalu berjalan menuju kompor dan mulai memasak telor ceplok, kesukaan kedua kakak nya. Tapi-

Tiba-tiba ada tangan kekar yang melingkar di pinggang agak ramping milik junghwan. Seketika junghwan mematung, mata nya membola sempurna. Siapakah itu?






















































































hope                                                                   [yoshwan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang