Entah sudah berapa lama rambut itu tidak dipotong dan tidak diurus, kini rambut yang dulu indah dan di kagumi sebab warna legamnya sudah rusak. Teksturnya jadi kasar dan banyak rontok sebab tak pernah disisir.
Hari ini Taehyung melakukan pembersihan sehabis meneliti penampilan Jean yang luar biasa tidak layak, untungnya rambut itu tidak dihuni oleh binatang kecil seperti kutu rambut. Sebab Taehyung selalu membersihkan ruangan ini setiap harinya.
Jean dipindahkan ke sebuah kursi sehabis rambutnya dikeramasi dan diberi shampo. Aroma wangi menguar dari rambutnya yang kembali terlihat segar. Lalu Taehyung datang dari belakang membawa sisir dan gunting kecil.
"Cukup diam, Jean" ucapnya.
Alat tajam itu mulai menggunting sebagian rambut si wanita seukuran jengkal tangan orang dewasa. Taehyung mengukurnya agar lebih rapi meski ini bukan bidangnya. Rambut Jean hanya di sisakan sampai batas ketiak, setelah kering Taehyung mengikatnya dengan karet.
"Berdiri"
Untuk kali ini Jean tak mengikuti perintah Taehyung. Ia hanya diam di tempatnya, tubuhnya yang bersandar di kursi terlihat kaku.
"Kau masih bisa berjalan kan, sayang? kau bukan lumpuh, Jean"
Taehyung bersimpuh didepan wanita itu, menatapi raut wajah dengan ekspresi yang sama setiap harinya. Jean menunduk. Dan Taehyung memegang kedua tangannya, mengajak berdiri.
Namun kedua kakinya terlihat susah untuk melangkah, tubuhnya kaku. Ini pasti efek karena Jean hanya berbaring dan duduk sepanjang hari.
Tangan besar itu berpindah melingkari pinggangnya, Taehyung menuntun untuk Jean bisa berjalan normal kembali.
"One by one" ujarnya menatap lantai yang mereka pijaki saat ini. "Gerakkan kakimu, Jean"
Setapak demi setapak akhirnya bisa dilewati, meski belum seutuhnya lancar namun Taehyung masih berada disampingnya membimbing. Jean seperti anak kecil yang baru belajar berjalan.
"Kokohkan kakimu saat memijak lantai" suara Taehyung lebih keras sebab marah karena si wanita kehilangan keseimbangannya ketika ia mencoba melepasnya untuk berjalan sendiri.
Taehyung terlanjur kesal mengajarinya, dan itu bertambah ketika suara tangisan Iris terdengar di atas kasur.
"Belajarlah sendiri selagi aku mengurus Iris. Pegang tanganmu erat pada knop pintu"
Taehyung meninggalkan si wanita didekat pintu, lalu menghampiri bayi perempuannya yang tengah menangis gelisah diatas kasur.
⋋✿ ⁰ o ⁰ ✿⋌⋋✿ ⁰ o ⁰ ✿⋌⋋✿ ⁰ o ⁰ ✿⋌
Gambaran Taehyung lagi ngawasin Jean belajar jalan sambilan ngurusin Iris👆
KAMU SEDANG MEMBACA
ーShadow Of Darkness [M]
DiversosSepenggal kisah rumit dan pelik antara Jean dengan laki-laki bernama Taehyung. 100% murni tulisan tangan author