Part 3 : Kandang Ayam

17.8K 269 5
                                    

"Drik, besok kita disuruh ke rumahnya si Farid sama pak KS (Kepala Stasiun). Yang besok shift pagi, siangnya pas beres dinas disuruh datang buat gotong royong beresin kandang ayam nya pak KS." Kata leader gue.

"Lha... Kenapa jadi ngerjain kita si? Itu kan kandang ayamnya dia. Emang kandang ayamnya segede gimana si? Masa kita yang disuruh ngerjain? Mentang-mentang kita bawahannya dia gitu?" Gue kesal karena gue tau meskipun gue gak pengen ikut tapi gue gak bisa nolak perintah KS.

"Lu tau sendiri kan maksudnya kandang ayam disini tuh tempat buat mereka judi sabung ayam. Ya sama gue juga males padahal. Tapi ya gimana lagi. Tau sendiri kan pak KS orangnya kayak gimana. Ya itung-itung kita berterima kasih lah sama dia soalnya udah bantu kita bertahan kerja di stasiun ini. Kalo kagak ada dia mungkin aja kita gak lanjut kontrak kerja disini kan".

"Iya juga si. Ya tapi sebetulnya gak harus kek gini juga sih sikap dia ke kita. Yaudahlah. Mau gak mau juga harus mau kan. Tapi besok gue berangkat ama siape? Gue kan gak tau rumah si Farid dimana."

"Gampang itu. Kan anak-anak PKD juga disuruh buat ikut. Besok kan cleaning service yang dinas shift pagi itu ada 3 orang. Lu bareng aja ama anak PKD. Oh iya, ama bang Husnan aja lu. Tar gue bilangin dia deh. Gue bareng sama si Nandar. Si mamang bareng ama si Farid soalnya mereka disuruh pak KS buat beli bahan dulu."

"Yaudah. Besok kasih tau aja kapan berangkatnya."

Gue jelasin ni ya. Di stasiun tempat gue kerja emang yang namanya kekeluargaan itu kuat. Kalau ada acara apa-apa hampir semua petugas yang ada di stasiun ini dilibatkan. Misalnya pas gotong royong Jumsih (Jum'at bersih), acara pembinaan petugas yang diadain setiap bulan, acara masak liwetan dan lain sebagainya. Namun disini juga ada beberapa orang yang kalau main tuh sama itu ituu aja. Kayak berkelompok atau ber kubu gitu. Macem macem. Dan ada satu kubu yang mainnya judi sabung ayam mulu. Nah itulah kubu pak KS dan kawan-kawannya. Yang dimaksud kawan-kawannya disini tuh bukanlah KS (Kepala Stasiun) dari stasiun lain. Kubu sabung ayam ini terdiri dari pak KS, satu orang PKD yang namanya Farid sebagai pelopor utama terdirinya kubu ini. Dia yang pertama kali hobi adu ayam dan akhirnya ngajakin pak KS dan kawan lainnya buat ikut sabung sabungan ayam gabung sama dia. Lalu petugas lainnya seperti PKD, cleaning service stasiun dan cleaning service kereta, petugas loket dan petugas lainnya yang emang pada suka main judi. Ada juga yang emang cuman hobi pelihara ayam aduan dan sebagainya lah. Nah si Ali termasuk kedalam kubu ini. Dia emang hobi pelihara ayam aduan. Plus dia juga suka judi. Sedangkan bang Zul dan si Muhtadin mereka mah biasa-biasa aja.

Seperti yang gua bilang di atas, kekeluargaan di stasiun ini memang bagus. Tapi terkadang atas nama "kekeluargaan" ini terkadang disalah gunakan. Ya contohnya bikin kandang ayam buat tempat mereka judi sabung ayam ini. Sebetulnya itu kan kepentingan pribadi mereka sendiri dan gak ada hubungannya dengan kepentingan stasiun. Tetapi mereka mengatas namakan kekeluargaan dengan alasan agar semua orang disini bisa ikut membantu menyelesaikan kandang ayam milik pak KS ini. Gak ada hubungannya kan kandang sabung ayam sama kepentingan stasiun. Nah seperti itu. Jadinya mau gak mau setiap orang yang emang dimintai waktunya untuk ikut, ya harus ikut. Jadi udah kebayang kan gimana keselnya gue waktu itu disuruh ikut bantuin bangun kandang ayam. Tapi gue tau kalau besok itu si Ali dan si Muhtadin bakal ikut kesana karena kita satu shift. Gue pun jadi gak terlalu gondok lah ya.

Malam itu sekitar jam sembilan malam gue baru selesai beres-beres laporan kerjaan. Gue ngecek handphone gue yang emang sedari tadi di charge. Gue lihat ada WA masuk dari bang Zul.

"Drik, saya besok masuk pagi. Tukeran dinas ama si Ibnu soalnya dia nganterin istrinya ke dokter cek kehamilan. Ini kunci kontrakan mau kamu yang pegang apa saya yang pegang?"

"Lho bang Zul besok masuk pagi? Kunci pegang aja dulu ama bang Zul."

"Oke"

"Oh iya bang Zul, besok yang masuk pagi disuruh kerumahnya si Farid buat bantuin kandang ayamnya pak KS loh..."

Bang Zul (Gay Sex Story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang