O1

525 58 0
                                    

"Jadi gimana, kak?", tanya Kiki —adik Gista, ke kakaknya itu.

"Putus, Ki", jawab Gista seadanya.

"Sumpah? Terus lo gimana?"

Gista menghela napasnya, "Ya gini, feel so empty".

"Udah ga bisa diperjuangin lagi ya, kak?"

"Gue juga udah cape, mama papa juga cape, dan gue ga mungkin biarin lo sama Arkan terus-terusan mundur"

"Gue sama Arkan gapapa kok sebenernya"

"Gue yang ga bisa. Lo tau kan gimana Gio selama ini?"

"Iya sih. Gimana ya, gue ngeliat lo sama Ka Gio tuh yang asik sebenernya, have fun, playful, cute juga, cocok banget sebenernya, tapi gue juga ga ngeliat ada masa depan buat kalian"

"Itu juga yang jadi pertimbangan gue. Gue seneng sama Gio, sayang sama Gio, sayang banget, dan gue juga sedih banget kok sama akhir hubungan gue sama Gio, tapi kalau ga kayak gini, mau sampe kapan gue sama Gio luntang-lantung, ga punya tujuan yang jelas. Kalau ngomongin soal nikah doang emang udah sering, tapi gue ga ngeliat keseriusan Gio, gue ga ngeliat Gio yang berusaha buat nikahin gue, sementara disisi lain gue juga udah pengen nikah"

"Jadi sekarang lo mau gimana ini?"

"Try my best to move on, I guess? Udah ah, gue mau jalan dulu sama Harin", kemudian Gista bangkit dari kasurnya setelah dua hari penuh ga beranjak dari tempat empuk itu.

Mau ga mau, ikhlas ga ikhlas, Gista kepaksa lepas dari Sergio. Sergio juga nepatin janjinya untuk pergi dari Gista kalau sampai habis masanya dia masih belum bisa memenuhi kemauan perempuan itu.

Gista sedih banget, sedih sampai udah ga bisa netesin air mata lagi. Dua bulan kebelakang juga sebenernya Gista udah mulai membiasakan dirinya tanpa Sergio. Karena kalau engga, Gista pasti jadi cewe bego yang berujung ngemis ke Gio untuk ga ninggalin dia.

Sahabat karib Gista, Harin adalah salah satu orang yang udah bosen banget ngeliat hubungan Gista dan Sergio yang gitu-gitu aja semenjak mereka masih sama-sama menyandang gelar mahasiswa. Harin jugalah saksi perjalanan cinta Gista dan Sergio sejak hari pertama mereka bekenalan melalui wadah organisasi kampus. Dua bulan terakhir juga Harin selalu berusaha menghibur Gista supaya sahabatnya itu ga sedih-sedih banget pas putus sama Sergio kayak gini.

"Udah, jangan murung terus. Lo udah janji ke gue untuk ga nyesal sama keputusan buat pisah sama Gio", celetuk Harin yang bosen ngeliat Gista cuma ngaduk-ngaduk ice coffee latte-nya aja dari tadi, tanpa meminumnya sedikitpun.

"Rin, ini tuh reaksi normal. Bayangin aja, gue  udah tujuh tahun lebih bareng-bareng sama Gio terus. Jangankan gue deh, lo juga pasti ngerasa ada yang kurang nantinya", sahut Gista.

"Iya sih, tapi ini pilihan yang lo ambil. Lo harus siap sama konsekuensinya ini"

"Gue sedih, tapi kesel juga. Kenapa sih Gio kayak ga serius sama gue? Gue berharap banget sama Gio, karena jujur aja gue udah pengen nikah juga, tapi Gio ga ada usahanya, gue sebel banget"

"Dih si anjir beneran udah ngebet nikah!", olok Harin.

"Rin, ini juga normal!", sungut Gista.

"Iya deh, terserah lo!"

"Heh, lo aja udah set up semua persiapan buat lamaran lo sama Ozi, masa iya gue masih gini-gini aja? Padahal kan duluan gue sama Gio pacaran!"

"Eh tapi Ta, kalau lo jomblo gini, ntar lo di nikahan gue gandengannya siapa? Ga mungkin lo sendiri kan?"

"Eh iya anjir, gue sama siapa dong? Ih malu banget ga ada gandengan! Yessi pasti bareng kak Nuel, Shita sama si Jendral, Iyak sama Nanda, trus gue sama siapa?"

"Nah loh"

"Ih harusnya gue putus sama Gio abis kawinan lo aja"

"Gila lo! Tapi ta, gue ada ide deh"

"Apaan?"

"Dating apps? Siapa tau nemu yang cocok, Ta"

"Please engga banget, cuma orang-orang yang udah desperate soal percintaan yang ambil jalur aneh itu"

"Ya udah, kalau gitu mau ga mau ya lo sendirian dong di nikahan gue"

Gista terdiam, sedang mikir kira-kira siapa yang akan digandengnya ke nikahan Harin. Ga mungkin kan Gista minta tolong ke salah satu sepupu laki-lakinya. Jelas teman-temannya yang lain kenal mereka. Lagipula, selain Harin dan Ozi, ga ada temen lain yang tau kalau hubungan Gista dan Gio udah kandas.

"Udah ga usah lo pikirin dulu. Lagian nikahan gue masih jauh, lamarannya aja baru awal tahun depan. Kita ga tau juga kan manatau menuju ke nikahan gue nanti Yessi putus sama kak Nuel, atau Shita tau-tau kawin sama orang lain, atau Iyak udah ga bareng Nanda lagi, atau bahkan gimana kalau lo tiba-tiba nikah sama orang lain yang dijodohin sama lo?", cerocos Harin.

"Iya sih, tapi statement terakhir kayaknya ga banget?"

"Lah, kan siapa tau Ta. Mana tau abis balik dari sini nyokap lo nawarin 'eh adaloh anaknya temen mami blablabla' gitu"

"Ga usah ngaco! Gue move on aja belom, gimana mau nikah sama orang lain? Ngawur lo!"

"Tapi Ta, lo harus inget petuah gue yang ini. Masih sesayang apapun lo sama Gio, tolong jangan tutup hati lo buat orang baru. Lo sama Gio udah selesai. Sekarang udah saatnya lo untuk buka lembaran baru hidup lo, baik itu sendiri ataupun bersaa orang baru"

"Iyaaa, gue juga tau kok ga selamanya gue harus mikirin Gio terus. Everything's over, dan emang udah seharusnya begini dari dulu, cuma gue nya aja yang terlalu lama mengambil keputusan"

"Bagus! Jadi apa rencana lo berikutnya? Bukannya waktu itu lo bilang senior lo di kantor ada yang naksir sama lo ya? Siapa namanya? Lupa deh gue"

"Mas Marco yang waktu itu gue bilang?"

"Nah iya itu si Marcopolo"

"Skip sih, gue ga mau nyari penyakit pacaran beda agama"

"Lah terus lo selama ini sama Gio apaan anjrit?", sungut Harin.

"Ih ga tau deh, jangan bahas Sergio Orlando lagi di hidup gue. Gue tuh bloon kalau udah urusan tentang Gio"

"Ya elo, paling susah kalau gue kasih tau!"

"Rin, itu tuh normal. Dalam masa pubertas pasti ada masanya membangkang, nah waktu itu gue lagi ngalamin itu makanya pacaran sama Gio"

"Iyain aja deh, pusing. Dah yuk mending lo buru abisin tuh kopi biar kita cuss ke Sephora, highlighter  gue kandas", kemudian Harin bangkit dari duduknya.

"Tapi abis dari Sephora temenin gue ke Wacoal, gue mau ganti semua daleman", ceplos Gista tiba-tiba yang buat Harin mengerutkan dahi.

"Tumben? Kenapa lo mau ganti semuanya?", tanya Harin penasaran tapi ga kunjung dijawab sama Gista.

Beberapa detik setelahnya Harin baru paham maksud Gista, "anjing emang! baru paham gue maksud lo!"

Gista terkekeh, "melupakan semua barang yang udah disentuh sama Gio!".

Kemudian keduanya tertawa bersama sambil jalan meninggalkan coffe shop terkenal itu.






🏁


hiii!!!!
finally chapter one is release!!!!

please love my work as much as u love jihoon and giselle yaaaaaaaa

see u in another chapter

Suami - Park Jihoon versionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang