04. Azka

247 42 8
                                    

Entah apa yang merasuki Jia. Hari ini, tepatnya tadi pagi ketika pas-pasan sama Zahwan, Jia melengos gitu aja tanpa menyapa. Padahal biasanya kan, cewek itu paling bacot kalo ketemu Zahwan.

Leana sendiri bahkan bingung. Kayak ada yang salah sama Jia.

Seharian ini pun belum ada Jia niatan bolos. Walaupun tetep dia gak dengerin guru alias molor di kelas. Tapi aneh aja gitu, Jia kan hobi banget bolos.

Kebetulan banget anggota OSIS lagi muterin tiap kelas untuk minta amal hari Jumat. Yang mana pasti ada Zahwan, karena seperti dugaan, Zahwan juga merupakan anak OSIS.

Tapi ketika masuk, ternyata Jia gak merubah ekspresi sama sekali. Kayak, kemana Jia yang selalu berbunga-bunga liat Zahwan?

Pun cowok itu juga bingung kenapa Jia gak mau natap dia. Mukanya juga ditekuk terus.

Akhirnya ditanya sama Leana. “Ji, lo kenapa dah?” Jia cuma geleng sambil nyoret-nyoret mejanya. Nungguin anak OSIS selesai mintain amal.

Leana menyipitkan mata. Berpikir keras kira-kira apa yang terjadi sama temennya ini. Sampe dia seteguh itu nyuekin Zahwan, padahal baru aja beberapa hari lalu terang-terangan confess lewat radio sekolah.

“Itu Zahwan lho,”

“Iya biarin,”

What- IYA BIARIN?

Fix Jia kenapa-napa.

“Makasih ya semuanya, kami pamit dulu silahkan istirahat,” anak OSIS pun keluar. Jia langsung ngeluarin bekal makannya.

“Gak ngantin?” tanya Leana, Jia menggeleng.

Karena gak tau harus ngapain lagi, Leana ngalah. Dia langsung pergi ke kantin untuk makan siang. Biarin Jia sendiri dulu, kayaknya anak itu bener-bener gak mau diganggu.

Sepeninggal Leana, hape Jia kedapetan notifikasi. Tertera nama abangnya di sana.

Bang Azka:
abang pulang

Jia mendengus. Melirik ke jendela dengan sinis. Sedangkan Azka, sang abang itu melambaikan tangan ke Jia.

Punya kakak over protective banget, heran.

***

Tadinya Jia akan dijemput Azka sepulang sekolah. Tapi untung Azka tiba-tiba ada urusan, jadi Jia bisa bebas. Alias bisa nempelin Zahwan lagi.

Tapi beda kali ini. Bukan Jia yang nyamperin, melainkan Zahwan duluan. Kaget gak? Kaget kan.

“Ji! Jia!” suara Zahwan memanggil dari belakang buat Jia menoleh. Langsung terpasang senyum lebar di wajahnya. Zahwan berlari kecil menghampiri.

“Jia, gue ada salah ya?” tanya Zahwan ketika berdiri tepat di depan Jia. Cewek itu mengerjap beberapa kali, bingung denger pertanyaan Zahwan.

Zahwan diem nunggu Jia jawab. Jia bengong denger pertanyaan Zahwan.

Tatap-tatapan aja kayak film India mereka ini.

Gak lama Zahwan megang pundak Jia, mencoba nyadarin. Jia pun langsung senyum sambil geleng.

“Gak ada salah kok. Oh ya! Zahwan, mau pulang bareng gak?” pertanyaan penuh antusias itu diajukan Jia pada akhirnya.

Zahwan membenarkan tasnya yang cuma ia pakai sebelah. “Gue emang mau ngajak bareng. Yuk?”

Zahwan senyumin Jia ngajak jalan bareng ke parkiran. Kebayang gimana girangnya Jia dalam hati.

Di perjalanan mereka banyak ngobrol. Terlebih Jia yang gak ada henti-hentinya bersuara. Zahwan senyum-senyum sendiri tiap Jia lagi cerita tentang suatu hal. Kalau cewek itu udah selesai cerita, Zahwan akan tanya-tanya lagi supaya Jia lanjut.

𝐲𝐨𝐮𝐧𝐠 𝐢𝐧 𝐥𝐨𝐯𝐞 ⨾ junghwan soTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang