KANTIN

161 35 30
                                    


Happy reading!

"Ya nggak mau gue! Berjanda elah," ujar Lena sambil menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

"Bercanda Lena! bukan berjanda!" Jawab Bella membenarkan sambil menatap tajam ke arah Lena, sedangkan yang ditatap hanya cengengesan .

"Jam berapa sih Len?" tanya Bella sambil melihat jam yang ada di tangan Lena.

"Lima menit lagi Istirahat kok," jawab Lena dan di angguki oleh Bella.

Dan inilah yang mereka tunggu, Bell istirahat berbunyi 2 kali.

Kring...
Kring...

Semua murid berhamburan pergi ke kantin, saat melewati lapangan mereka melihat Bella yang sedang dihukum bersama sahabatnya..

'Aduh, neng Bella makin hot aja.'

'Iya njir, si Lena juga nggak kalah hot.'

"Apaan sih, lebay amat dah," heran Lena saat mendengar pekikan murid laki-laki.

"Biasalah buaya kelaparan," sahut Bella

"Ya udah kuy ke kantin yok! Perut gue udah laper," ucap Lena lalu menggandeng tangan Bella.

Sesampainya di kantin mereka pun duduk disalah satu meja paling pojok, karena hanya itu tempat satu-satunya yang tersisa.

"Lo mau pesen apa?" tanya Lena

"Bakso, Mie ayam, batagor, sama Jus Mangga dan air putih," jawab Bella tanpa mengalihkan pandangannya dari handphone nya.

"Buset banyak bener neng, emangnya lo habis segitu banyaknya?" Heran Lena

"Lo remehin gue ya? Sana cepet pesenin! Laper gue! Lo mau gue makan!" jawab Bella meletakkan ponsel nya dan menghadap Lena.

Lena yang melihat itupun langsung lari terbirit-birit, dan pergi ketempat Bakso terlebih dahulu.

Bella yang melihat itu tertawa pelan."Padahal gue cuma berjanda njir."

Seseorang yang sedari tadi memperhatikan Bella tersenyum manis.'Cantik kalo ketawa." batinnya lalu pergi.

Beberapa saat kemudian Lena datang dengan ibu kantin, ia tadi meminta bantuan agar membantu membawakan makanannya.

"Terima kasih ya bu," ucap Lena dengan ramah.

"Iya sama-sama, kalo gitu Ibu pergi dulu ya," ucap ibu kantin lalu pergi.

Tanpa pikir panjang Bella pun menyantap makanan dengan lahap karena ia sangat lapar, dimulai dari Batagor, mie ayam baru Bakso.

Lena yang melihat kelakuan sahabat itu hanya menggeleng-gelengkan kepalanya." Awas kesedak," pinta Lena tanpa mengalihkan pandangannya dari Basko miliknya.

"Ngwak bwakal." Jawab Bella disela-sela makannya.

Selesai makan Lena pun angkat bicara.
"Oh iya, tadi 'kan gue buka grup sekolah tuh, katanya besok ada murid baru, cowok lagi jadi gak sabar pengen gue gebet," jelas Lena sambil senyum-senyum sendiri membayangkan.

"Dih najis, ya kalo ganteng kalo jelek gimana?" tanya Bella sambil menghadap Lena

"Ya doain aja semoga orangnya ganteng lah," Jawab Lena

Beberapa saat kemudian bel berbunyi yang tandanya jam Istirahat nya sudah selesai dan kembali pelajaran.

Kring...
Kring...
Kring...

Mereka pergi dari kantin, tak lupa mereka membayar makanan terlebih dahulu dan pergi ke kelas masing masing.

Saat ini jam pelajaran berlangsung, Bella yang merasa mengantuk karena hari ini pelajaran sejarah yang membuatnya mengantuk.

"Len, anter gue ke toilet yok, ngantuk gue," ajak Bella.

"Ogah, males gue," ucap Lena tanpa menoleh ke arah Bella.

Bella menghela nafasnya, lalu ia izin ke Guru."Bu saya izin sebentar mau ke toilet."

"Ya udah sana, tapi jangan lama-lama," ucap Guru itu.

Setelah mendapat izin dari Gurunya ia berjalan menuju toilet, saat di perjalanan Bella tidak sengaja bertubrukan dengan seseorang sehingga tubuhnya menindih yang ia tabrak.

Mata mereka saling bertatapan hingga Bella memutuskan untuk menyudahi tatapan tersebut dan langsung minta maaf kepada orang itu.

"Maaf kak, gue nggak sengaja," ucap Bella, yang ia tabrak ternyata kakak kelasnya, karena terlihat dari jas yang laki-laki itu pakai adalah jas siswa kelas XII.

Setelah mengucapkan maaf Bella pergi melanjutkan jalannya ke toilet. Meninggalkan laki-laki itu yang sedang tersenyum penuh arti.

"Hmm, jadi dia yang namanya Bella, menarik,"batun kakak kelas tersebut.

Setelah mencuci mukanya ia keluar dari toilet dan kembali ke kelasnya. Pelajaran terus berlangsung tanpa sadar sekarang sudah jam waktunya pulang.

Kring...

"Anak-anak pelajaran kita sampai sini dulu, jangan lupa minggu depan kita akan mengadakan ulangan, jangan lupa belajar selamat siang," salam Guru itu lalu pergi.

Semua murid langsung berhamburan keluar. Lena dan Bella berjalan beriringan, sesampainya di parkiran Lena berkata."Ntar gue main ke rumah lo ya, gue kangen sama Cia," celetuk Lena lalu berjalan menuju mobilnya.

Bella masuk ke dalam mobilnya dan meninggalkan area sekolahan.

🌻🌻🌻

Sesampainya di rumah Bella turun dari mobilnya dan memasuki rumahnya.

"Assalamualaikum, Mommy pulang," teriak Bella.

Cia yang mendengar suara ibunya Langsung berlari ke arahnya dan memeluknya.

Bella yang mendapat pelukan dari sang Anak pun membalasnya dengan erat."Kangen ya sama Mommy," tebak Bella sambil menoel-noel hidung sang Anak.

"Kangen banget," jawab Cia antusias.

"Sebentar ya Mommy mau ganti baju dulu sana main lagi, nantu kalo aunty Lena datang kabarin Mommy ya," pinta Bella lalu menaiki tangga dan menuju kamarnya.

-----------------------------------------------------------------
                                 TBC!

Gimana ceritanya seru nggak?

SPAM 'NEXT' OKE?!!

PAPAY☺️🌻

GEMABELLA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang