Tujuh Belas

309 68 10
                                    

Selamat Membaca ❤️✨





Wisnu memeluk tiga tas plastik berisi pakaian buat Aya. Cowok itu berjalan penuh semangat menghampiri Aya yang ia minta untuk duduk saja di kursi tunggu.

“Udah gua pilihin. Tinggal lu coba di ruang ganti. Kalo bisa, lu pilih semua,” Wisnu memberikan hasil pilihannya pada Aya.

“Mas? Banyak banget?” Aya mendelik. “Lu kesambet apaan, sih, Mas?”

Wisnu berdecak. “Udah... Cepetan lu coba. Gak usah semua dicoba, langsung bilang aja semuanya oke biar gua sama ayah beliin.”

“Ya tapi gak banyak gini juga, Mas. Buang-buang duit! Mending beli makanan atau ditabung. Lu ngajari ngirit, tapi kenapa boros, sih? Tiba-tiba, lagi.”

Aya melihat ayahnya yang berjalan membawa beberapa kotak sepatu dan sandal. Ia pikir ayahnya petugas sales yang sibuk mindahin barang. Ternyata bukan. Itu ayahnya.

“Nih. Udah Papa pilihin. Dibantu sama Mbak-mbak SPG. Cepet. Pilih mana yang kamu suka,” kata ayah meletakkan setumpukan kotak-kotak sepatu dan sandal di lantai Mall.

“Ya am-pun. Ini apa-apaan? Jangan boros, Pa. Ya Allah... Kalian kenapa sih, Pa?” Aya benar-benar bingung melihat kelakuan ayah dan saudara laki-lakinya.

“Udahh... Selo ajaa... Lagian lu cewek sendiri di rumah. Lu gak bisa minjem baju Ayah sama gua lagi yang bakal kedodoran buat lu. Lu mending pake baju lu yang lebih cantik kayak barbie,” kata Wisnu yang hapal banget kalau Aya suka minjem jaket, hoodie, celana karet, ataupun kaos miliknya dan ayah yang selalu kedodoran buat Aya.

Aya memang cewek aneh. Ia suka banget sama pakaian model laki-laki. Mungkin karena ia tinggal bersama Wisnu dan ayah.

“Mas, lu belajar darimana kok bisa pilih baju-baju cewek?” tanya Aya yang melihat pakaian remaja perempuan yang berwarna-warni dengan model-model yang gak pernah Aya duga sebelumnya. Aya pikir, Wisnu bakal milihin dia baju kaos sama celana pendek motif tentara atau celana berwarna gelap.

Ternyata, kakak laki-lakinya itu bisa memilih pakaian model cewek yang bagus untuknya.

“Ada, deh... Pokoknya cobain bajunya. Atau, lu setuju semua?”

“Setuju semua aja Ay. Ayah sama Mas Wisnu mau beliin ini semua buat kamu. Setelah ini kita ke tempat make up dan skincare. Oke?”

“Ehh?? Yang bener aja?”






















“Aya?? Lu kok... Makin hari makin cantik, sih? Heran gua,” Bianca memutari Aya yang baru sampai di sekolah.

“Busett... Lu pake... Kep? Eh? Lu ini... Pake lipbalm? Eh, ini, wajah lu agak lembab dari biasanya. Pake sunscreen, lu?” Bianca nyerocos sambil memperhatikan wajah Aya.

“Ya Allah... Lu pake parfum? Eh? Rambut lu kok makin halus, Ay? Nyalon, lu? Creambath?”

“Tauk, ah. Papa sama Mas Wisnu tiba-tiba aneh banget kemarin. Ngajak gua belanja, nyalon, ih... Entah, deh. Gua jadi khawatir mereka kenapa-kenapa. Kok tiba-tiba aneh gitu, ya?” Aya bingung mengingat tingkah laku ayahnya dan Wisnu.

Bianca menahan tawa.

“Itu tandanya mereka udah gak nganggep lu lakik lagi, Ay.”

“Ay, postingan lu hari Sabtu lalu jelek banget. Sumpah,” tiba-tiba Niki nyelonong masuk ke dalam kelas Aya.

Aya dan Bianca menoleh melihat Niki.

Niki menghampiri Aya. Cowok itu terdiam sejenak melihat Aya.

“Ay? Lu kok makin jelek, sih?” Niki takut kalau muji Aya. Soalnya, dia ingat banget pas memuji Aya, Aya malah pasang muka galak. Niki gak mau digalaki sama Aya. Ih, gak fair, nih. Masa dia bisa galak, tapi Aya gak bisa?

💚 Say It, Please! ™ - (Republish)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang