Ngidam

227 29 4
                                    

Happy Reading.


Tangan punya Sungchan daritadi nepuk-nepuk tangan Jaehyun supaya suaminya itu bangun dari tidurnya. Udah kesekian kalinya Sungchan nepuk tangan Jaehyun dari tadi, tapi suaminya itu malah keasyikan tidur. Kayak orang mati tidurnya.

"Hiks, kak Jae. Bangun dong.." Kata nya sambil ngelap air mata yang ngalir itu

"Hiks, kak bangun! Hiks, ihh bangun!?" Kesal Sungchan sambil guncang-guncangin badan bongsor Jaehyun buat Jaehyun yang lagi nyenyak tidur jadi jatuh dari kasur.

Sakit? Tentu saja, orang dia jatuh gitu aja. "Ya ampun! Shh.. sakit banget anjir.." Katanya

Jaehyun perlahan langsung duduk sambil megangin pinggangnya karena sakit kena benturan lantai dingin dan keras itu. Ngga mungkin ada lantai keramik yang lembek sama letoy! Dikira bencong?

"Hiks, susah banget si di bangunin nya. Ngga tau apa aku daritadi bangunin kakak, tapi kakak ngga bangun-bangun!? Bikin kesel tau ngga si!" Kata nya

Tangan Sungchan daritadi ngga berhenti buat ngusap air mata yang ngalir, hormon ibu hamil kayak gini ya memang nya? Fikir Jaehyun

Jaehyun auto langsung nyamperin Sungchan yang lagi dudukan di kasur, tangan punya Jaehyun langsung megang tangan Sungchan.

"Maaf ya, kenapa. Mau sesuatu? Jangan nangis gini dong.. kok nangis si?" Jaehyun

"Kakak ngga bangun-bangun, jadinya aku nangis aja. Hiks, masa ngga denger aku bangunin kakak si? Jahat banget!" Katanya

Jaehyun garuk tengkuknya, mimpi nya terlalu indah tadi itu. Jadi ngga denger kalo istri sendiri bangunin dia beberapa kali. Ngga bisa dilewati mimpi indah itu.

"Maaf ya. Sekarang, bilang sama kakak kamu mau apa?" Tanya Jaehyun

Sungchan ngusap pipinya itu, natap Jaehyun. "Mau.. mangga muda.." Cicit Sungchan

"Ha? Apa sayang? Mau apa..?"

Beneran deh, Jaehyun ngga lagi ngerjain Sungchan kok. Tapi dia bener-bener ngga tau apa yang Sungchan bilang tadi kedia. Cicitan istrinya itu kecil banget, dia ngga bisa ngedenger.

"Nyebelin banget!" Kata Sungchan sambil mukul dada Jaehyun

Jaehyun ngeringis, "Jangan pelan-pelan dong ngomong nya. Bilang yang jelas sayang biar kakak nya juga nge denger." Jaehyun

"Mau mangga muda." Kata Sungchan

"Mangga? Muda?" Jaehyun diam beberapa detik

"Ya Tuhan! Kamu mau mangga muda? Sayang sekarang jam dua pagi! Aku harus cari dimana?"

"Hiks, mama kak Jae ngga sayang dedek bayinya!" Rengek Sungchan nangis lagi

"Ehh.. jangan nangis dong! Sayang maafin kakak! Sayang.. iya kakak bakal cari mangga muda buat kamu. Tapi kakak ngga tau harus nyari dimana sayang.."

"Depan rumah kita, hiks ada pohon mangga. Hiks, cepet kak. Kakak minta dong sama Om badan kekar di depan sana!"

"Sa -sayang.. kakak ngga berani. Kamu tau kan muka nya tetangga depan rumah kita itu? Nyeremin sayang."

"Aku ngga mau tau! Mangga muda nya harus ada! Hiks, kakak mau adek bayinya ileran?" Sungchan

"Ja -jangan dong.. ck. Iya deh, ini demi adek bayi ngga ileran, tapi kamu temenin kakak ya buat ambilnya. Kita harus izin dulu ke Om badan kekar." Jaehyun

Sungchan ngangguk, habis itu turun dari kasur nya sambil narik Jaehyun buat keluar dari kamar nya terus nyamperin rumah didepan mereka itu yang punya pohon mangga.

"Ayok, cepetan minta sama Om badan kekar!" Suruh Sungchan

Jaehyun ngangguk, pasrah dia. Sebenernya dia takut banget sama tetangga depan rumah dia ini, badan nya gede banget. Mana kepalanya ngga ada rambut nya lagi, maksudnya pelontos atau botak gitu lah.

Jaehyun buka pagar itu pelan-pelan, narik Sungchan juga buat masuk ke dalam. Kakinya jalan ke depan pintu rumah itu, ngetuk sampai bunyiin bel yang ada disana.

"Sayang, Om badan kekar nya udah tidur. Besok lagi aja ya?"

Bibir nya Sungchan udah melengkung aja. "Jangan! Harus sekarang maunya sekarang kak Jaehyun." Rengek dia

"Ya tapi kan -

"Kenapa?"

Dua-duanya langsung noleh pas denger suara orang yang baru bangun tidur itu.

"Ada apa? Nganggu orang tidur, mana masih jam dua pagi." Lanjut nya

"Gini.. Istri saya lagi ngidam. Dia ngidam pengen makan mangga muda, kan anda punya pohon mangga ya? Istri saya ngidam makan muda dari pohon anda... Gitu"

Orang itu langsung noleh ke Sungchan yang sembunyi dibelakang nya Jaehyun.

"Ouh, cari aja. Manjat sendiri bisa kan?"

"Be -beneran Om?" Tanya Jaehyun

Orang itu ngangguk. "Ya, entar anaknya ileran ngga baik. Sana ambil aja, ambil lebih juga ngga papa."

"Dih, gila. Gue kira ni orang galak, ternyata baik banget." Bisik Jaehyun

"Muka saya emang sangar! Tapi hati saya baik kayak malaikat."

Jaehyun nge dongak. "Eh kedengaran ya? Haha, maafin saya ya Om. Ini saya ambil mangga nya ya Om, makasih banget lho ini."

Orang itu ngangguk.

Sungchan langsung senyum senang, dia ngintilin Jaehyun buat ngambil mangga di pohon deket pagar rumah Om badan besar itu.

"Semangat kak! Ayok, harus dapat pokoknya." Sungchan

Jaehyun menghembuskan nafasnya, terakhir manjat pohon pas dia masih anak SMA-an, itu juga gara-gara dikejar sama anjing galak. Terpaksa dia manjat pohon karena ngga ada tempat buat lindungin diri.

"Yuk, bisa yuk! Buat anak lo Jaehyun." Kata Jaehyun sambil nyemangatin dirinya sendiri

Om badan besar, udah ada di samping nya Sungchan. Sambil nyilangin dua tangannya di depan dada.

"Lagi hamil ya?" Tanya nya

Sungchan noleh, ngangguk kaku. "Jangan takut sama saya. Semoga nanti lahiran nya lancar ya."

"I -iya makasih ya Om badan besar." Sungchan

Orang itu terkekeh kecil. "Kayak nya suami kamu itu cinta banget sama kamu, liat aja. Dia bela-belain manjat pohon demi bayi kamu, salut si."

Sungchan senyum. Ya iya dong, itu kan Jung Jaehyun. Suami nya! Hehe

"Sayang! Kakak dapat nih mangga muda nya. Tangkap sayang!" Seru Jaehyun

Sungchan senyum senang, akhirnya dia bisa makan mangga muda juga. Dia ngacir buat ngambil mangga yang Jaehyun petik tadi itu.

Jaehyun turun perlahan dari atas pohon, liat Sungchan yang berbinar sambil meluk mangga yang dia petik. Seneng banget bumil satu ini.

"Seneng?" Jaehyun

Sungchan ngangguk. "Banget!"

Jaehyun ngangguk, terus langsung make sendal nya lagi. Dia narik Sungchan buat hampiri Om badan besar.

"Hehe, terimakasih ya Om. Maaf nganggu in jam tidurnya, jadi ngga enak saya."

"Ya ngga papa, sana pulang! Saya mau lanjut tidur."

Jaehyun ngangguk. "Kakak potongin buah nya buat kamu, mau?" Jaehyun

Sungchan ngangguk. Keduanya langsung keluar dari rumah itu.

"Makasih kak."

"Sama-sama."

~

Halo!

Typo itu manusiawi


𝚍𝚊𝚒𝚕𝚢 𝚕𝚒𝚏𝚎 | 2𝚓𝚞𝚗𝚐'𝚜☑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang