SAKIT

547 56 0
                                    

Huhh pagi pagi begini Lisa udah harus dibuat repot sama Jaehyun yang baru ngasih kabar kalau dia lagi sakit. Untung pagi ini gak ada kelas dikampus, jadi Lisa bisa sempetin dateng kerumah Jaehyun buat jengukin pacarnya itu.

Sampai didepan rumah Jaehyun Lisa neken Bell yang ada disamping pintu, gak nunggu lama tiba-tiba pintu kebuka dan nunjukin ada perempuan cantik yang bukain dia pintu, Kak Airin namanya Kakak pertamanya Jaehyun.

Kak Airin nyambut Lisa dengan senang hati terus nyuruh Lisa masuk. Ya sedikit basa-basi lah.

"Lisa? Ayo masuk sini" Kak Airin senyum secerah matahari dan nyuruh Lisa masuk kedalem "Untung kamu dateng sekarang" Kata Kak Airin yang mukanya udah keliatan  capek banget.

"Kenapa kak?" Tanya Lisa bingung.

"Haduh kamu tau sendiri Jaehyun itu kalo lagi sakit gimana. Susah makan terus kerjanya suka nyusahin orang!"

Lisa ketawa kecil, jelas dia tau "Ini aja sarapannya gak dimakan, gimana mau minum obat coba" Kak Airin nunjukin nampan yang isinya bubur ayam sama tablet obat yang masih utuh dan belum kesentuh sedikit pun itu "Gak selera makan katanya, pait".

Ohh Lisa cuma ngangguk-ngangguk dengerin kak Airin ngomong.

"Nahh, mumpung kamu ada disini coba kamu aja yang bujuk bayi besarnya Mama Jess ya hehe" Kak Airin ngasih nampan sarapan tadi ketangan Lisa "Semangat calon adik ipar, kamu pasti bisa!"
.
.
.

'Ceklek'

Lisa buka pintu kamar Jaehyun agak kesusahan karna satu tangannya lagi dipakai buat megang nampan sarapan.

"Jae" Dia manggil lembut Jaehyun yang lagi tidur dibawah selimut "Jaehyun bangun sayang" Lisa buka selimut yang nutupin badan sampai mukanya Jaehyun, dia pegang jidat pacarnya itu dan ternyata emang bener panas banget.

Jaehyun yang emang tidurnya cuma tidur ayam langsung buka matanya, terus dia liat ada Lisa yang duduk dipinggir ranjang dan    tanpa ngomong apa apa Jaehyun langsung deketin Lisa meluk pacarnya itu sambil naruh kepalanya dipaha Lisa. Gapapa kok, umur segini emang lagi lucu lucunya.

"Jangan tidur lagi, makan dulu terus minum obat" Kata Lisa sambil ngelus-ngelus punggung Jaehyun.

"Suapin"

"Iya bangun dulu tapi" Lisa bantuin Jaehyun bangun terus ngasih bantal buat senderan dipunggungnya "Panas banget sih, kamu udah kerumah sakit?" Tanya Lisa sambil nyendokin bubur kemulut pacarnya.

Jaehyun cuma ngangguk, lagi gak mood ngomong dia. Dan biasanya kalo udah sakit begini Lisa harus ekstra sabar ngadepin Jaehyun yang bakal mood mood-an sepanjang hari.

"Udah ah" Kata Jaehyun nolak sendok bubur yang udah ada didepan mulutnya.

"Kok udah? Seperempat mangkok aja belom dapet"

"Pait, gak enak" Kata Jaehyun yang udah narik selimutnya lagi buat tidur.

"Enggak enggak, makan sedikit lagi terus minum obatnya cepet" Lisa nahan badannya Jaehyun "Kamu mau cepet sembuh gak sih?" Tanya Lisa tapi Jaehyun-nya diem aja.

"Lagian kamu udah tau gampang sakit malah sok sokan hujan hujanan segala" Ini Lisa lagi nahan emosinya biar gak kelepasan ngereog disini, soalnya dia paling gak suka sama orang yang susah diatur. Ya gak heran sih kenapa disini Lisa dibilang agak galak, itu juga karna Jaehyun-nya yang kadang emang ngeselin dan susah diatur.

"Ayok cepet bangun, makan lagi terus minum obatnya. Jangan kaya anak kecil deh!" Jaehyun yang digituin malah makin gak mau bergerak dari kasurnya.

Oke cukup. Lisa narik nafasnya pelan-pelan terus nyoba balikin moodnya lagi jadi bagus "Jaehyun" Dia manggil Jaehyun lembut selembut kue bolu "Ayok makan sayang biar cepet sembuh. Janji deh aku gak bakal ngelarang kamu lagi buat beli robot-robotan itu"

Denger itu Jaehyun langsung noleh kearah  Lisa "Gundam?" Tanya Jaehyun terus Dianggukin sama Lisa.

Gundam? Iya itu robot-robotan yang ditaksir Jaehyun dari beberapa minggu yang lalu tapi gak dibolehin beli sama Lisa. Katanya buat apa beli mainan kaya gitu mahal-mahal, mending uangnya disimpen buat beli barang yang lebih penting.

"Bener?" Jaehyun nanya lagi buat mastiin kata-kata Lisa tadi "Gak boong?"

"Enggak. Yaudah makanya ayok sini makan lagi!"

Jaehyun bangun terus duduk deketin Lisa lagi "Bener ya sayang?"

"Iyaaaaa. Puas?"

Jaehyun nganggukin kepalanya kaya anak kecil terus lanjutin makannya sebelum minum obat sambil disuapin Lisa.

  ...

Sekarang waktu udah nunjukin jam setengah dua belas siang, satu setengah jam lagi Lisa ada kelas dikampus terus dia juga harus siap siap dari sekarang. Tapi Lisa gak bisa kemana mana sekarang karna tangannya ditahan sama Jaehyun yang lagi tidur biar dia gak pergi kemana mana.

Lisa mau bangunin Jaehyun juga gak tega, soalnya kata Kak Airin dari semalem Jaehyun baru bisa tidur nyenyak sekarang. Diliat liat tidur pacarnya ini emang nyenyak banget, soalnya Lisa panggilin dari tadi Jaehyun gak ada reaksi apa apa.

Tadi Lisa juga sempet ngecilin AC yang dingin banget di kamar Jaehyun, takut kalau Jaehyun-nya tambah masuk angin lagi kalau terlalu dingin.

'Ceklek'

Tiba tiba pintu kamar kebuka, dan yang buka pintu itu Kakak keduanya Jaehyun yang baru pulang dari kampus, Kak Jisoo.

"Loh kamu gak ngampus?" Kata kak Jisoo   sambil jalan masuk kedalem kamar sekalian naruh Totebagnya disofa.

"Mau ngampus sih kak sebentar lagi, ini juga mau pulang sebenernya, tapi Jaehyun-nya.." Lisa nunjukin tangannya yang dipegang erat sama Jaehyun yang lagi tidur.

Kak Jisoo ketawa kecil "Ya ampun, tidur aja sambil megangin tangan ya biar gak lepas" Terus dia jalan deketin Lisa "Udah kamu pulang aja dulu sana, nanti kalo udah pulang kampus baru kesini lagi" Kak Jisoo bantuin Lisa lepasin tangannya yang dipegang erat sama Jaehyun "Jangan ngorbanin jam pelajaran kamu dikampus demi anak manja ini!"

Lisa cuma bales ketawa doang "Yaudah kalo gitu aku pulang dulu. Salam buat Om sama Tante juga ya"

"Iya hati-hati!"

"Iya hati-hati!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
JUNG BUCIN JAEHYUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang