SANHA

380 55 0
                                    

"Jadi gimana?"

"Hmm, gimana apanya?" Lisa yang lagi minum es jeruk dongakin kepalanya kearah sepupunya didepan, Jennie.

"Itu si Jaehyun, dia lagi sakit kan? Udah mendingan belom?"

"Ohh, udah lumayan sih. Tapi kok lo tau sih dia lagi sakit?" Lisa nyipitin mata kearah sepupunya, curiga.

"Ya elah, dikasih tau Kak Ji kali"

"Iya iya, bercanda doang" Lisa masang muka sok kesal kearah Jennie. Oh iya, ngomong-ngomong sepupunya yang lebih tua satu setengah tahun darinya ini sahabatnya Kak Jisoo, yang gak lain Kakak keduanya Jaehyun. Dan Fyi aja mereka berdua juga yang udah sama-sama nyomblangin Lisa sama Jaehyun sampe bisa pacaran kaya sekarang.

Apalagi Jennie sama Jisoo itu sama-sama ngambil jurusan kedokteran dikampus. Makanya mereka berdua bisa saling kenal dan deket banget sampe sekarang.

Dunia itu sempit ya. Iya, karna yang luas itu cuma cintanya Jaehyun buat Lisa. 

"Eh yaudah gue masuk dulu deh, bentar lagi kelas gue mulai" Jennie berdiri dari kursinya terus jalan ninggalin kantin buat masuk kekelasnya. Sementara Lisa masih diem ditempatnya gak tau harus ngapain. Sebenernya dia agak kesel juga sekarang, soalnya tiba tiba dosen pembimbing mereka yang katanya ngadain 'presentasi penting' hari ini malah mendadak gak dateng. Tau gitu mending dia nemenin Jaehyun yang lagi sakit dari pada pluntang-plantung gak jelas gini, soalnya Lisa itu anti gabut-gabut club.

"LISAA!" Dia yang lagi ngelamun tiba-tiba kaget karna namanya diteriakin sama seseorang.

Itu sahabatnya, Rose.

"Ngapain sendirian disini?" Sahabat aesthetic-nya itu nyamperin dia sekalian duduk ditempat Jennie duduk tadi.

"Gapapa, gue lagi bete aja"

"Lah, kenapa?" Rose duduk dengan sangat anggunly didepan Lisa. Kadang Lisa tuh suka heran, Cewek Aesthetic, Anggunly dan tidak barbarly kayak Rose ini kok bisa belom punya pacar sih?

"Biasalah, masalah tugas kampus" Huhh Lisa nopang kepalanya pake satu tangan "Ternyata dunia perkuliahan itu gak seenak yang gue pikirin ya"

Denger itu Rose cuma senyum sambil geleng-geleng kepala "Yaelah Lis, udah biasa kali Ekspetasi gak sesuai Realita"

Ck "Yaudah gue pulang duluan aja kalo gitu. Capek ni otak" Lisa berdiri sambil nenteng tas Laptop sama Totebagnya "Gue duluan ya Zheyenk. Bye"

"Hmm baru juga nyampe, udah mau ditinggal lagi"

"Hehe ya maaf. Kapan-kapan main kerumah gue gih"

"Iya deh iya. Yaudah sana, katanya mau pulang"
.
.
.

Sampe di rumah Lisa langsung masuk kekamarnya terus tepar dikasur. Walaupun tadi gak ngapa ngapain dikampus, tapi gak tau kenapa dia ngerasa capek banget hari ini.

Lisa ngeliat jam di hpnya [15:47] terus dia niatin buat tidur sebentar sebelom dia pergi lagi kerumah Jaehyun buat jenguk keadaan pacarnya itu.

Iya, niatnya sih gitu tapi Lisa malah ketiduran sampe malem dan pas bangun dia kaget banget karna liat jam yang udah nunjukin pukul 22:50 malem. Di hpnya juga ada beberapa Chat masuk dan 10 panggilan tak terjawab dari 'Peachy Dimples🍑🐝' Siapa lagi kalo bukan Jaehyun.

Peachy Dimples🍑🐝

|Sayang kamu dimana?
|Sayangnya aku kamu jadi ke rumah engga?
|Kamu masih dikampus ya?
|Aku kangen
|Kamu kangen aku gak?
|Kalo kamu kangen juga itu artinya kita jodoh
|Sayang kamu masih sibuk ya? Kalo udah gak sibuk kabarin aku ya..
|Love u sekebon

Lisa senyum senyum sendiri liat beberapa Chat masuk yang dikirim sama Jaehyun tadi sore.

Aku tadi ketiduran dari pas pulang kuliah|
Ini baru kebangun|
Maaf ya gak ngabarin kalo aku gak jadi| mampir
Love u too|

Terus dia nutup Room Chat mereka berdua sekalian naruh hpnya dideket meja. Lisa turun dari kasur terus masuk kekamar mandi buat bersih bersih sekalian ganti baju. Selesai ganti baju, tiba tiba pintu kamarnya ada yang ngetok.

'Tok' 'Tok' 'Tok'

"Mbak... Mbak Lisa" Itu suara Junkyu, adiknya "Mbak ada yang nyariin tuh dibawah"

Lisa bukain pintu buat Junkyu "Loh siapa? Malem malem begini?" Tanya Lisa heran.

Junkyu cuma naikin bahu tanda gak tau "Coba aja liat sendiri Mbak" Terus ninggalin kakaknya gitu aja.

Lisa yang dikasih kabar kalau ada tamu yang nyariin dia dibawah langsung turun kebawah buat cari tau siapa orang itu. Dia liat ada satu cowok yang duduk diruang tamunya "Ya, siapa ya?" Tanya Lisa ngedeketin orang itu.

"Loh, Sanha?" Lisa agak kaget pas orang itu balik badan, ternyata dia adalah Sanha, adik mantan pacarnya, Eunwoo.

"Mbak Lisa hehe. Maaf Mbak ganggu waktunya malem malem" Sanha berdiri terus ngedeketin Lisa sambil nyodorin satu paper bag coklat "Aku kesini cuma mau ngasih ini"

Lisa ngambil paper bag itu "Apa ini?" Tanya Lisa.

Sambil makan keripik pisang Sanha jawab "Oleh-oleh, kemaren Mas Eunwoo baru pulang dari Malaysia katanya pas liat ini dia langsung keinget sama Mbak Lisa, jadi Mas  Eunwoo beliin deh. Semoga Mbak suka katanya"

"Ohh? Repot repot amat. Bilangin makasih ya sama dia" Rasanya Lisa pas nenteng paper bag itu agak gimana gitu. Kayak ada rasa rasa masa lalunya gitu dilidah. Lagian kenapa juga Eunwoo repot repot beliin dia oleh oleh, padahal Eunwoo-nya sendiri tau kalau Lisa itu udah punya Jaehyun. Dan hubungan mereka berdua itu udah jalan hampir satu tahun sebelum anniversary mereka yang kesatu tahun bulan depan.

"Yaudah Mbak, aku pulang dulu ya. Udah ditungguin sama Mas dimobil"

"Loh jadi kamu kesini sama dia?" Tanya Lisa kaget.

"Iya Mbak hehe"

"Aku pergi dulu ya, jangan lupa dimakan loh oleh olehnya" Kata Sanha yang udah keluar dari rumah Lisa sambil naik ke mobil putih yang parkir didepan rumahnya itu. Mobil Eunwoo.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
JUNG BUCIN JAEHYUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang