PINDAH

366 42 0
                                    

Besok harinya sebelum berangkat kekampus Lisa ikut sarapan sama keluarganya dimeja makan, sesekali dia juga sibuk bales Chat dari Jaehyun ataupun dari temen-temennya yang lain.

"Mbak kamu jadi tah hari ini mau balik lagi ke Apart?" Mamanya Lisa nanya sambil natap anaknya.

Lisa ngangguk "Jadi kok, nanti abis pulang kampus aku masih mau beres-beres barang dulu dikamar"

Ohh Mama ikut ngangguk "Inget ya Mbak pesen Mama, kamu harus bisa jaga diri bener bener. Jangan mentang mentang tinggal sendiri jadi bebas mau ngapa ngapain aja!"

"Iya Ma. Yaudah aku berangkat dulu ya" Lisa bangun dari tempat duduknya terus cium tangan dan pipi kedua orang tuanya.

"Kamu mau berangkat sendiri apa dianter Mbak?" Tanya Mama.

"Sendiri aja lah Ma"

"Yaudah, Hati-hati ya Mbak"

"Hati-hati juga ya Mbak" Junkyu senyum sambil cium tangan kakaknya.

"Iyaa" Lisa ngambil Totebag-nya terus jalan keluar dari ruang makan.

Fyi aja, Rumahnya ini emang rumah keluarga keturunan Jawa, orang tua dari Mama sama Papanya Lisa itu orang Jawa totok, atau Jawa murni. Tapi walaupun begitu Lisa sama adiknya itu gak medhok, soalnya mereka berdua lahir dan besar di ibu kota, jadi sedikit banyaknya mereka ngikutin culture ditempat mereka lahir.

...

Sampai dihalaman kampus Lisa langsung markirin mobilnya ditempat parkir mobil, terus dia buru-buru jalan kekelasnya karna presentasi penting yang kemarin sempet ketunda bakal diadain ulang hari ini. Emang ya dosen itu suka seenaknya sendiri! Bahkan saking buru-buru nya Lisa sampai gak sempet liat HP sama sekali sampai jam presentasinya selesai.

"Huhh akhirnya selesai juga" Lisa renggangin badannya yang pegel banget gara-gara efek tegang pas presentasi tadi.

"Semoga aja Pak Dean puas sama hasil kerja kelompok kita" Kata Jihyo sambil mletekin jarinya satu-satu.

"Amin. Eh btw laper nih, makan yuk" Mina berdiri dari kursi sambil jinjing tas ditangannya "Ayok Lis, Jihyo?"

"Ayuk" Jihyo ikut berdiri.

"Gue kayak nya gak bisa ikut deh" Kata Lisa "Soalnya udah ada rencana sendiri hari ini. Maaf ya"

Mina ngangguk "Gapapa lagi, yaudah kalo gitu kita duluan ya"

"Iya Lis, kita duluan ya. Bye" Jihyo dada dada sambil jalan keluar kelas.

Lisa cuma senyum sambil masukin laptopnya kedalem tas terus keluar dari kelas buat otw pulang kerumah. Dia mau beres beresin baju sama keperluan lainnya buat pindah ke apartemennya lagi yang udah dia tinggalin selama 2 minggu itu.

Iya Lisa kemaren cuma nginep dirumah orang tuanya karna libur kuliah sambil sekalian liburan, tapi sekarang orang orang udah masuk kuliah lagi. Jadi Lisa harus balik lagi ke apartemennya yang jaraknya cuma 2 km dari kampus daripada tetep tinggal rumah orang tuanya yang jaraknya jauh, ya kira kira sampe 12 km lebih lah dari kampus.

Gak pake basa basi lagi Lisa langsung jalan keparkiran mobil terus pulang kerumahnya buat beres-beresin barang keperluannya.
.
.
.

"Mbak, ini ada titipan lagi atas nama Mbak Lisa" Junkyu ngasih paper bag warna putih ke kakaknya yang keliatannya agak berat.

"Dari siapa?" Tanya Lisa

JUNG BUCIN JAEHYUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang