Bab 6 waktu yang berlalu

2 0 0
                                    

Fokus dengan organisasi yang telah lama Anjani abdi, dimulai tenaga, pikiran, waktu telah ia korbankan dimasa mudanya, walau banyak yang bilang masa muda masa kita bersenang-senang. Bersenang-senang bagi Anjani adalah menghabiskan waktu muda dengan berorganisasi itu menyenangkan, kesenangan dengan mengenal dan bertukar pikiran dengan orang yang tidak hanya satu sekolah, ataupun satu daerah, itu menjadi kebanggaan bagi diri sendiri.

Organisasi yang selama ini telah ia ikuti diantaranya OSIS MPK SMA Negeri 1 Sudirman, Pramuka SMA Negeri 1 Sudirman, DKR, serta forum OSIS kabupaten. Dengan hobi menulis yang masih Anjani tekuni, tak pernah memakai nama asli di beberapa penerbitan buku nya. Dia sering menulis banyak quotes semangat, dan cerpen, bahkan Novel.

Tak terasa acara graduation kelas 12 akan dilaksanakan, dimana para anggota OSIS MPK sibuk membantu panitia dari guru, Anjani yang merapat menjadi seksi bidang konsumsi, sangat bersemangat menjalani apa yang telah ditugaskan.

" Hey.. kita bareng ya.. jadi Sekbid konsumsi, seru nihh kek nya" ujar Anjani pada Aura, " ouke ayo banget deh kalau se Sekbid" jawab Aura dengan gelak tawa.

Sampai dimana dilaksanakannya acara graduation..

Surya yang merapat ke seni musik yang membantu penampilan para dayang -dayang yang menyambut kelas 12,

" ehh ka Suryaaa, ikut tampil di seni musik jugaaa yaa raaa?"tanya Anjani,

Aura menjawab "iya lah Jan pasti, kan kak Surya juga anggota ekstrakurikuler seni musik", padahal Anjani sebelumnya sudah tahu tapi dia yang pelupa minta ampunnn.

"Ngomong-ngomong Ra kenapa kak Gavin gak keliatan yaa?" Tanya Anjani.

"Tadi denger dari Kaka kelas katanya lagi ada urusan penting banget di forum OSIS Jawa barat"jawab Aura.

"sibuk banget yaa"saut Anjani,

"iya pastiii lahh kan jadi orang penting" jawab Aura dengan diakhiri sedikit tawa.

Mereka sibuk melayani orang tua dari siswa-siswi kelas 12 yang membeli bouqet, dan juga menjual minuman Mojito.

Sebentar lagi, setelah acara graduation kelas 12 ini akan dilaksanakan penilaian akhir tahun.

Penilaian akhir tahun di SMA Negeri 1 Sudirman ini dilaksanakan melalui cbt, yang pasti berbasis online tapi masih dilakukan disekolah. Enam hari sudah terlewati, penilaian akhir tahun ini dilaksanakan dengan lancar, siswa-siswi sangat lega setelah melewati ujian ini.
 

Kenaikan kelas pun tiba, Anjani kini sudah duduk dikelas 11, dimana masa-masa dewasa sudah telah ia rasakan. Seperti apa kehidupan dewasa yang dulu ia pertanyakan. Anjani sudah dituntut untuk dewasa sedari kecil, maka Sekarang ia mengerti hidup dewasa itu seperti apa, jadi ia kini tidak terkejut dengan kehidupan dewasa.

Aura yang sudah dari kecil ditinggalkan sang Ayah meninggal dunia, ibu yang pergi bekerja ke luar negeri untuk memenuhi biaya sekolah kakak nya Aura. Hidup dengan adik ibu nya yang penuh kekangan sedari kecil hingga sekolah dasar kelas 2, dan pindah tinggal bersama Kaka perempuannya sampai masuk sekolah Menengah pertama kelas 2. Dan ketika kelas 3 SMP ibunya pun tiba pulang dari luar negeri.

Aura bersikap biasa saja karena dia pikir bahwa dirinya tidak pernah merasakan penuhnya rasa kasih sayang seorang ibu.

Kemudian Lia hidup di keluarga kecilnya, yang terdiri dirinya dan kedua orangtuanya. Hidup sebagai anak satu-satunya,. menjadi sebuah beban bagi dirinya dan tanggung jawabnya agar bisa membahagiakan kedua orangtuanya. Seharusnya posisi Lia adalah sebagai anak bungsu, namun dulu Kaka perempuannya meninggal dunia ketika masih bayi.

Flashback.....

Ayah Lia "nak jangan kesorean ya pulang nya..".

"Iya pahh" jawab Lia dengan jengah.

AsaGaJanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang