Aku masuk kedalam rumah untuk membersihkan diri. Setelah itu aku kembali disibukkan dengan pekerjaan rumah yang belum semapat aku kerjakan.
Setelah dilihat semuanya beres dan rapi. Aku mengistirahatkan tubuhku disofa ruang keluarga sambil menonton TV. Aku meraih ponselku yang berada disaku gamisku. Ku buka aplikasi instagram yang setiap hari selalu ramai.
Aku melihat gus Kinan keluar dari dalam kamar, ia hendak menonton TV tadinya. Tapi karna ia melihatku berada disana ia pun tak jadi menonton TV. Ia masuk kedalam ruang kerjanya,melakukan komunikasi dengan seseorang yang aku tidak tahu itu siapa. Yang jelas bukan rekan kerjanya.
Jam kini menunjukan pukul 20.05,gus Kinan masih berada diruang kerjanya. Sedangkan aku sedang makan makanan yang aku masak belum lama tadi.
Usai makan aku menaruh piring bekas makanku pada wastafel dapur. Aku berjalan menasuki kamarku. Aku tidak duduk diranjang maupun disofa. Tujuanku saat ini adalah balkon. Ku duduk diayunan yang berada disana. Ku buka aplikasi tiktok yang berada diponselku. Aku scrool terus isi beranda tiktok itu yang isinya hanya jj fotoku.
Merasa bosan dengan aplikasi tiktok,aku beralih ke aplikasi whatsApp,aku membuka chat yang belum sempat aku baca. Sampai ada notif dari instagram baru aku beralih ke instagram.
Ku buka aplikasi instagram lalu kubaca orang yang baru saja kirim DM. Ia memintaku untuk menjadi teman terbaiknya,aku pun menyetujui,karna aku tahu siapa pemilik akun itu. Ia adalah Aminah adek dari seorang artis terkenal bernama VAEREL ADYATAMA.
Aku pun bertukar nomor dengan Aminah. Kami bercerita tentang hal hal yang random hingga membuat kami lupa waktu bahwa ini sudah sangat larut.
Aku masuk kembali kedaam kamar untuk tidur. Aku melihat gus Kinan yang sudah memejamkan matanya sofa kamar. Sebelum tidur seperti biasa aku akan melakukan sunah sunah Rasul terlebih dahulu. Setelah itu baru aku tertidur.
Seperti biasa aku terbangun tengah malam,aku melakukan sholat tahajud didalam kamar. Usai sholat tahajud aku seperti bisa merilis hafalanku baru setelah itu aku mengerjakan pekerjaan rumah.
Waktu subuh kini sudah tiba. Adzan subuh sudah berkumandang lima menit yang lalu. Aku baru akan melakukan sholat subuh.
SKIP aja lah yah.
Satu minggu berlalu kini adalah hari dimana kelas lX SMP 1 RAJAWALI melaksanakan wisuda. Aku sudah rapi dengan sedikit polesan makeup dan baju abaya muslimah.Aku bersama Karina,dan Citra berdiri sebelahan menunggu giliran. Akupun terpanggil. Aku hampiri kepala sekolah lalu ia memakaikanku medali. Aku beralih ke guru wali kelasku mengambil ijazah bukti kelulusan.
Usai dengan itu semua kini tinggal sesi foto. Aku mengambil gambar bersama mamah,papah,umik,abah,dan dua adek gus Kinan.
Acara kini tengah selesai,aku mendapat banyak sekali baket bunga membuatku susah membawanya itupun sudah dibantu oleh gus Abizar adek gus Kinan.
Setelah acara selesai dan sudah diizinkan untuk pulang,aku pulang bersama kedua orang tuaku. Gus Kinan tak datang diacara kelulusan aku. Ada sedikit rasa sedih. Bukan karna kenpa. Istri mana yang tidak sedih jika suaminya sendiri tak datang diacara yang sangat penting menurutnya.
Setelah sampai dirumah,papah mamaku langsung pulang karna masih ada kerjaan yang harus dikerjakan saat ini.
"Assalamu'alaikum" salamku saat memasuki rumah.
Tak ada yang menyahuti mungkin gus Kinan sedang pergi. Aku langsung masuk dan menuju kamar. Aku mengganti pakaianku dan menghapus make-up ku. Aku menuju taman samping yang dimana disitu terdapat kolam renang dan kolam ikan yang cukup besar.