Setelah Al menunggu dokter di luar ruangan UGD dengan penuh ke khawatiran,kini dokter pun keluar dari ruang UGD Al langsung menanyakan keadaan istrinya itu kepada dokter.
"Gimana keadaan istri saya dok?tanya Al."
"Mari pak saya jelaskan di ruangan saya."Al mengikuti langkah dokter itu dan sampailah Al di ruangan dokter.
"Silahkan duduk pak!ucap dokter."
"Bagaimana?tanya Al."
"Begini pak sebelumya perkenalkan saya dokter Novi yang menangani ibu Andin beberapa Bulan ini."
"Beberapa bulan maksud dokter?sontak Al kaget kenapa dokter mengatakan telah menangani Andin selama beberapa bulan ini sementara Al tidak tahu apapun."
"Iya pak ibu Andin di diagnosis mengidap penyakit leukemia stadium 3 saat ini."
"Apppaaa....istri saya terkena leukemia dok,nggak..nggak..dokter pasti salah."
"Begini pak beberapa bulan lalu ibu Andin ke rumah sakit ini untuk melakukan checkup dan mengeluhkan beberapa hal yang ibu Andin rasakan.setalah saya melakukan biopsi ternyata ibu Andin mengidap kanker , sebenarnya saya sudah mengusulkan beberapa tahap pengobatan seperti kemo dll tapi ibu Andin menolak."
FLASHBACK ON
Di ruangan,dokter sedang berbicara dengan seorang wanita yang tak lain adalah Andin."Begini Bu leukemia ini tidak bisa di sepelakan Bu Andin, ibu harus melakukan beberapa tahap pengobatan Jangka panjang jika tidak melakukan pengobatan penyakit ini akan semakin meningkat."
"Tapi dok jika saya melakukan pengobatan bagaimana anak saya,saya tidak mau melihat anak saya sedih melihat kondisi saya nantinya."
"Iya Bu saya mengerti tapi ibu bisa sembuh karna ini masih stadium awal ibu masih bisa berjuang."
"Saya pikir" dulu ya dok.""Baik kalau begitu saya tidak bisa memaksa ibu."
FLASHBACK OFF
"Ya Allah ndin kenapa kamu menyembunyikannya hal sebesar ini dari apa kamu tidak menganggap saya ada,sampai" kamu harus berjuang sendiri?seketika dunia Al runtuh saat itu juga."
"Apa bapak baru tahu tentang ini?tanya dokter Novi."
"Iyaaa dok,saya pun sekarang bingung harus berbuat apa saat ini dok."
"Begini pak mungkin jika bapak berbicara dan membujuk ibu Andin siapa tau ibu Andin luluh dan mau menjalani pengobatan."
"Terus bagaimana keadaan istri saya saat ini dok?ucap Al."
"Pasien memiliki kadar sel darah putih yang tinggi dan mengalami anemia. Ia juga mungkin mengalami pembesaran kelenjar getah bening dan/atau pembesaran hati atau limpa."
"Pengobatan apa saja dok yang harus istri saya lakukan."
"pengobatan dapat mencakup pemantauan. Untuk leukemia agresif, pengobatan termasuk kemoterapi yang kadang-kadang diikuti dengan radiasi dan transplantasi sel induk.apalagi saat ini ibu Andin sudah memasuki stadium 3 pak!ucap dokter."
"Seberapa bahaya dok kanker stadium 3 ini."
"Leukemia kronik CML bisa 90-95 persen pasien masih bertahan hidup lebih 10 tahun dengan obat oral saja. Leukemia akut orang dewasa, biasanya AML, kurang dari 25 persen pasien yg bisa bertahan 5 tahun!ucap dokter."
"5 tahun dok,tubuh Al begitu lemas ketika mendengar kondisi Andin saat ini "
"Ya begitu pak tapi kita pasti mengusahakan yang terbaik bagi pasien,gaya saja tergantung pada pasien dan tubuh pasien apa kuat diberikan obat setiap harinya dengan dosis yang terus meningkat."
KAMU SEDANG MEMBACA
Last Love You ( End)
Romansabercerita tentang kehidupan Aldebaran dan Andin!! okeee guys sebelum kalian membaca description!disini aku mau kasih tau bahwa cerita yg aku tulis disini pure hasil karangan aku,karna sering nonton ikatan cinta🤭🤭 di ceritakan di kehidupan yg p...