Salam semangat dari bujang tampan nan mempesona, Jiyong nih kawan. Lama ya kita gak bersuara. Iyalah, wong kalian baca bukan ngomong gimana ada suaranya. Gimana kabar? Baik, 'kan? Baik dong. Gak baik mah mana mungkin mantengin si oranye ini hanya buat nunggu gue balik.
Cie cie rindu sama om-nya Riri ya?
Gue mah gak tuh! Soalnya lagi sibuk nih, sibuk mikirin kalian. Cieeee, self confidence nih! Dah lah, gak mau panjang-panjang basa-basinya. Gue cuma mau bujuk bujangnya bapak Lee tuh yang kemarin ngambek gara-gara liat gue lagi jalan sama Lisa.
Kata si Yongbae, Riri cemburu gue jalan sama Lisa. Haduh, gue kudu seneng apa gimana ya? Bingung sendiri guenya. Seneng ada yang cemburuin gue, sedih karena gue kudu kasih penjelasan ke dia. Hum, pake apa ya biar dia seneng?
Baidewei nih, gue lagi di Indoapril nyari jajanan buat ngerayu ... uhm, apa ya gue bilangnya?
Pacar?
Belum!
Adek?
Tapi, gue gak mau anggap dia adek gue. Rasanya gue pengen kategoriin dia yang lain.
Calon pacar mungkin?
Iya, bener itu aja deh.
Gue akui entah sejak kapan gue punya rasa sama dia dan kenapa bisa suka sama dia. Kata orang mah cinta gak perlu alasan, gak perlu kenapa. Cukup rasakan dan bagikan kebahagiaan. Tapi, apa dia mau ya jadi pacar gue? Nanti aja deh mikirnya, yang penting sekarang dia gak ngambek lagi.
Singkat cerita, gue jadi beli coklat bungkus coklat yang tulisannya 'silverking' gitu. Taulah ya? Anyway, tenang aja ... gue bayar tunai itu coklat gak pake drama lupa karena banyak pikiran. Soalnya gue gak punya pikiran.
Sepanjang jalan nih, gue lagi bayangin wajah sumeringah Riri yang terima coklat dari gue. Jalan gue nunduk aja, gak liat kanan kiri gitu deh, sampai ada yang manggil.
"Mas, jalan nunduk aja! Lagi nyari receh ya?"
Eh, gue kaget dong. Ya langsung aja gue jawab, "Iya, nih Bang! Buat ngelamar pacar saya nanti."
"Emang punya pacar?"
"Belum sih, otewe lah Bang!"
"Oh, ya ya ... selamat berjuang deh ya."
"Siap Bang!"
Gue lanjut jalan lagi dong, lanjut nyedot es jeruk juga yang tadi gue beli di jalan eh koq di jalan, belinya mah di warung Mpok Dara tuh yang ada di ujung jalan. Lu mah pada kagak tau, 'kan? Kapan-kapan mampir kemari ya!
Di jalan gue nemu rumah punya taman bagus. Ada berbagai jenis bunga gitu di dalamnya. Gue terpana dong, jadi berhenti sebentar buat liat doang. Eh, ternyata ada pemiliknya.
"Si Adek suka sama bunga?" kata ibu pemilik rumah.
"Eh, iya Bu. Lumayan suka," jawab gue malu-malu meong.
"Suka bunga apa, Dek?"
Mata gue keliling buat liatin bunga yang ada. Semuanya cantik cui, jadi bingung mau bilang yang mana. Tapi, ada satu jenis bunga yang bikin gue tertarik. Sederhana sih, tapi cantik aja gitu. Gue nunjuk ke arahnya.
"Itu, Bu!"
"Oh, itu bunga daisy. Kalo Adek mau, saya kasih beberapa tangkai," kata si ibu.
"Eh, gak usah Bu! Sayang koleksi ibu jadi kurang." Gue sok nolak gitu, padahal dalam hati mah lumayan juga kalo dikasih gratis awokawokawok.
"Gak apa-apa, nanti bisa numbuh lagi koq!"
Si ibu sibuk metikin beberapa tangkai dan dirangkai kayak buket kecil gitu. Makin cantik aja itu bunga.
"Ini, bawa pulang!"
"Aduh, Bu ... saya jadi enak nih," kata gue malu-malu singa.
"Syukurlah kalo kamu suka."
"Makasih ya, Bu. Bunganya cantik. Saya permisi dulu."
"Iya, nanti mampir ke sini lagi ya."
"Siap Bu!"
Lalu gue pamitan dah tuh. Sepanjang jalan gue liatin bunga di tangan dengan berseri. Mikir kalo gue kasih Riri dia suka gak ya? Okelah, selain coklat gue putusin kasih bunga, biar dobel gitu deh bujukannya.
Sampai di sini dulu ya gaes, gue mau jalan pulang lagi. Nanti gue kabarin gimana hasil. Dahhhhh!!!
16 Agustus 2022Helow gaes, ada yang ingat cerita ini? Rindu mungkin? Setahun lho ini tidur dan beberapa hari lalu gue kayak dihantui aja buat lanjutin. Padahal gue lagi ada project baru yang lagi proses pembuatan. Tunggu aja ya!
Dahhh
KAMU SEDANG MEMBACA
Om, Jadi Pacarku yuk!
UmorCerita absurd di mana Seungri bertemu dengan Om gantengnya dan mati-matian menggaet hatinya. Akankah Om ganteng terkail hatinya? #1st published 02 February 2021