10

3.3K 369 21
                                    

Hari festival sekolah akhirnya datang, semua osis dan guru panitia semua sibuk menyiapkan semuanya. Terutama band Junghwan yang udah dateng dari jam 2 dan acara mulai jam 5 sore, mereka dateng awal buat latihan, briefing dan bahas hal yang lain bareng anggota lain.

"Serius? ngga terlalu cepet?" Tanya Jihoon ragu ragu. Junghwan mengangguk mantap dan mengacungi jempolnya di hadapan anggota lain.

"Gue cuman bisa doain biar lancar dek." Ucap Doyoung sambil nepuk pundak lebar Junghwan bikin senyuman Junghwan melebar.

"Makasih bang." Anggota lain mengangguk dengan senyuman lembut mereka. Ngga kerasa, adek mereka udah besar juga ternyata. 

"Junghwan!" Panggil Yoshi membuat Junghwan menoleh ke belakang.

"Kenapa?"

"Bisa stylish sekarang? kita ngejar waktu." Ucap Yoshi dengan napas tersengal
karena dia lari larian bolak balik buat urus semuanya.

"Yaudah ayo." Anggota lain mengangguk dan segera ke tenda khusus tempat stylish yang ada beberapa osis termasuk Yoshi yang jadi stylish Junghwan.

"Ini gimana?" Tanya Yoshi sambil memperlihatkan jaket denim dan jaket bewarna krem polos. Junghwan mengerutkan dahinya.

"Menurut lo bagusnya yang mana?" Yoshi berpikir dan meninggikan tangan kirinya yang mengangkat jaket bewarna krem itu.

"Ini bagus biar keliatan ceria dan ngga datar banget karena muka lo udah kayak triplek." Ucap Yoshi dan Junghwan langsung mengusak rambut Yoshi yang halus.

Jantung Yoshi ingin lompat rasanya dari tempatnya, kenapa tiba tiba banget Junghwan jadi soft ke dia? biasanya langsung marah ngga terima karena diejek.

"Iya iya." Ucap Junghwan dan langsung mengambil jaket yang dibawa Yoshi dan memakainya. 

Yoshi dibuat melongo saat melihat penampilan Junghwan yang bikin atensinya fokus ke Junghwan terus. Baju putih polos dan jaket coklat muda, Junghwan juga memakai jeans hitam dan sepatu sneakers putih membuat ketampanan berkali kali lipat. 

Junghwan tersadar saat Yoshi menatap dirinya dengan mulut terbuka membuat Junghwan terkekeh gemas. "Biasa aja liatin gue." Ucap Junghwan membuat Yoshi tersadar dari lamunannya.

"Gue kaget liat lo, bisa ganteng juga ya."

Junghwan mau lompat aja dari lantai tiga sekolah, Yoshi barusan muji dia ganteng rasanya hatinya jadi meleleh.

"Tau." Yoshi mencibirkan bibirnya, udah di puji ngga bilang makasih lagi, siapa lagi kalau bukan Junghwan.

"ASAHI KAMU KOK GANTENG BANGET SIH?! HATI AKU ACAK ACAK LIAT KAMU KAYAK GINI!" Teriak Jaehyuk yang bikin seisi tenda mau pecah, Yoshi sama Junghwan kaget banget.

"Pacar siapa dulu?" Tanya Asahi. Jaehyuk tersenyum manis.

"Pacarnya Jaehyuk yang paling ganteng." Jawab Jaehyuk lucu. Asahi tertawa gemas melihat tingkah lucu pacarnya itu.

"Bucin bucin! Inget tempat kampret." Seru Jeongwoo yang baru di style rambutnya sama Haruto, Haruto terkekeh kecil liat muka sahabat kecilnya itu udah sepet banget.

"Yaudah sih gapapa bucin di sini." Ujar Haruto. Jeongwoo menghela napasnya jengah.

"Terima takdir aja lah kalau lo jomblo, woo." Ujar Jihoon yang duduk di sebelah Jeongwoo. Rambut dia juga di style sama pemilik akun ig yang dia stalk itu, alias Hyunsuk.

"Gue sama Haruto pacaran, gue udah ngga jomblo." Haruto langsung sentil jidat Jeongwoo bikin Jeongwoo ngadu kesakitan.

"Ohh— HAH, BACKSTREET YA LO BERDUA?!" Tanya Hyunsuk sama Jaehyuk pake otot bikin Jihoon langsung tutup telinga karena suara Hyunsuk sama Jaehyuk melengking banget.

Haruto malu malu jawabnya, Jeongwoo sama dia itu udah sebulan jalin hubungan tapi Haruto minta pacaran diem diem aja dan Jeongwoo nurut.

"Kenapa? mau pacaran sama gue juga?" Dua anak manus itu langsung pasang muka jijik.

"Dam, tau bedanya lo sama bang Yeonjun?" Tanya Doyoung sama Yedam. Mereka berdua lagi mojok sambil duduk di kursi, Yedam lagi nikmatin es jeruk yang di traktir Doyoung dan Doyoung terus liatin muka Yedam dari samping.

"Apaan?"

"Kalau bang Yeonjun calon ketos tahun ini kalau lo calon pacar gue hari ini." Jawab Doyoung. Yedam langsung membelalakkan matanya kaget.

"Nih anak waras ngga sih?" Batin Yedam.

Pipi Yedam tiba tiba bewarna merah membuat Doyoung terkekeh gemas, tangannya mengusak rambut halus milik Yedam.

"Ngga jelas lo doy, dasar buaya kaleng kaleng." Ucap Yedam habis itu langsung pergi ninggalin Doyoung yang nahan gemes liat tingkah Yedam yang lagi salting.

Doyoung beneran suka Yedam, asli seratus persen. Doyoung selalu jailin Yedam karena pengen dapet perhatian dari Yedam aja, ya caper sama calon pacar ngga salah kan?

"08 berapa dek?" Tanya Junkyu sambil nyenggol nyenggol pelan lengan Mashiho yang malu malu kucing.

"Kata mama ngga boleh bagi nomor ke orang yang ngga Cio kenal." Sahut Mashiho. Junkyu terkekeh gemas, Mashiho ini udah polos banget tapi galak juga.

"Yaudah kenalin, gue Junkyu bisa di panggil sayang." Habis itu Junkyu kasih wink ke Mashiho bikin pipi Mashiho merah banget.

"Aku Mashiho, salam kenal kakak ganteng." Mashiho langsung kabur pas muji Junkyu ganteng, Junkyu kaget banget dia pegang dada nya yang berdetak ngga karuan.

"Gue harus konsultasi ke dokter." Batin Junkyu yang anaknya emang paling dramatis.

Junghwan garuk garuk tengkuknya, dia jadi malu banget sama Yoshi gara gara tingkah laku anggota bandnya yang udah jadiin tenda kayak hutan liar.

"Maaf berisik." Ucap Junghwan lirih. Yoshi menatap mata Junghwan dan tersenyum lembut.

Kepala Yoshi mengangguk pelan. "Gapapa, biar rame 'kan seru." Balas Yoshi. Tangan Junghwan menepuk nepuk kepala Yoshi pelan.

"Yaudah lanjutin stylish gue biar makin ganteng."

Yoshi mulai mempersiapkan penampilan Junghwan dengan baik biar nanti di atas panggung Junghwan bisa pede.

Mereka semua mempersiapkan dengan cepat hingga waktu acara yang mereka nanti nantikan mulai.

-OoO-

TBC

Bau bau mendekati chap terkhir yaaa

Ini alur ceritanya mulai ngga jelas, maaf yaa kalau aku anggurin ceritanya ini lama bangett :((

Celefestival; Hwanshi ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang