L20 | Harry's House

23 4 103
                                    

Author's POV

Demi keselamatan diri keduanya, mereka mematikan kendaraan jauh sebelum tiba di rumah Lil. Liam menggendong Lil dan berjalan penuh hati-hati agar tidak berisik, keduanya saling tatap saat sadar suasana begitu tenang.

"Liam, aneh gak sih?" bisik Lilian setelah sampai di kamar dengan 'selamat' alias tidak tertangkap basah oleh Fio atau para penjaga baru. Liam mengamati Lilian yang rebahan di ranjang, masih belum paham dengan ucapan Lil.

"Semua berjalan baik, Nona!" jawab Liam sederhana.

"Kamu gak ngerasa rumah ini tenang? Mana penjaga baru yang dibawa dari luar negeri?" pekik Lil gregetan.

"Tidakkah ini sangat bagus, Nona? Jika ada penjaga di sekeliling kita maka mustahil berada di kamar Nona," balas Liam kembali menggunakan bahasa formal.

"Tidak! Ini sangat nggak bagus!" bantah Lil.

"Nona...."

"Ini terlalu tenang, Liam! Aku takut kita sudah ketauan kabur," bisik Lil yang terus nempel di punggung Liam.

Getar liontin mencegat Liam yang hendak protes, dia dan Lil mengamati liontin emas di leher yang menghasilkan suara secara ajaib.

Minggir! Aku tahu kamu pasti nyulik dia!

Dia menggenggam liontin yang mulai mengeluarkan suara samar. Ia dengar ada perdebatan sengit, dua matanya melotot begitu tahu suara keduanya.

"Kakakku, Liam! Ini suaranya!" pekik Lil yang beruntung bisa diredam.

Liam berkedip beberapa kali sambil mengacungkan jari telunjuk depan bibir sebagai kode diam.

Tidak, Fio sayang!

Minggir! Aku gak percaya dengan ucapanmu!

Tapi dia nggak di sini! Dia di rumahmu!

Bohong! Kemarin aku cari seluruh rumah tapi gak ada!

Dia tidak akan pergi dari kamu! Dia ada di sana!

Kamu bohong, Harry! Kamu culik dia!

Tidak! Aku tidak bisa melakukannya, Fio!

Lil memandangi Liam sangat panik, tangan bergerak terus. Obrolan panas dari dua orang dewasa yang dikenalinya membuatnya resah.

Harry! Kamu hanya akan menghancurkan diri sendiri dengan menyekap adikku!

Aku sudah hancur semenjak kamu membawa Lil pergi dari hidupku dan Harriet, Fio!

Nah! Kamu dendam makanya kamu bawa Lil  dariku?

Mana mungkin! Aku memaafkan kalian dan melupakan masalah dulu

Intinya, Lil mana? Aku mau Lil!

Aku tidak akan menjelaskan, dia ada di sana! Di rumahmu!

Aku akan adili kamu secepatnya!

Fio! Aku tidak berbohong! Carilah sendiri di sana!

Apa aku bisa pegang ucapanmu?

Kamu bisa datang lagi dan menikamku jika aku beneran menyembunyikan Lil

Awas aja, aku akan memenjarakanmu kalau kamu berani nyentuh Lil!

Aku akan pastikan Lil aman, Fio sayang. Aku sangat menyayangi Lilian Gomez lebih dari adikku sendiri!

Liam dan Lil bertatap muka, keduanya amat tercengang begitu dengar amarah Fio begitu menakutkan, apalagi pernyataan Harry di luar dugaan. Harry terdengar amat tegar meski ada getaran kecil tiap akhir ucapan. 

LITE NIGHT [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang