shabahannur

124 26 2
                                    

Jangan lupa vote dan komen.
Maaf jika ada typo!
Happy reading.

****

Sudah 1 Minggu sejak Aisya mengecek semua barang-barang yang akan dibawa.

"Kak mukena udah?" Tanya bunda.

Hari ini putrinya mau ke Turki harus ditemani dan dibantuin, takut ada yang ketinggalan, Turki kan jauh.

"Al-Qur'an juga sudah? Tasbih? Sajadah"

"Udah bunda, tasbih dibawa neng" ucap Aisya telaten.

Dia juga mau nangis pisah sama ayah bunda nya, Aisya ngelirik kebelakang , bundanya ternyata udah banjir air mata, dia ga kuat ikut nangis juga, meluk bunda terus puk puk..

"Bunda ih jangan nangis atuh, naon ini teh neng ga berangkat aja deh hik.. hik..."

"Maaf.. neng berangkat aja , maafin bunda udah cengeng, disana jangan nakal ya,, nurut sama nizhar, jangan suka ngebantah"

"Bunda apaan sih,yakali Ais satu rumah sama dia kan belum muhrim " protes Aisya.

"Udah nurut aja sama apa kata bunda, bunda udah gabisa jagain kamu lagi" bunda mencium pucuk kepala anak perempuannya sayang , cukup lama dan dalam.

"Bunda jangan bikin teteh nangis dong"

"Iya iya maaf"

Tok tok "alay banget nangis, tuh bang nizhar dibawah"ucap agham kemudian membawakan koper kakaknya.

Bunda turun di susul Aisya, Aisya bakal kangen suasana rumah deh kayaknya, kangen ayahnya juga sama Omelan bunda.

Pas dipintu dia kaget, ini cahaya apa yang menerjang pengelihatannya.

"

MasyaAllah ganteng pisan ini teh jodoh saha?!!" (Batin Ais).

Ternyata nizhar pake sarung sama baju Koko putih , ganteng pisan euyy, ditambah lagi sandal jepit, ini teh si akang mau berangkat ke bandara atau ke masjid.

"Assalamualaikum bunda"

"Dih paan sih bunda -bunda" (batin lagi si Ais)

"Ayo Aisya kita harus berangkat sekarang " ajak nizhar.

"Loh?? Ayah sama bunda ga ikut antar Ais??" Tanya Aisya melihat kedua orangtuanya.

"Enggak teh, nanti malah gajadi berangkat udah nyampe bandara, makanya kamu sama nizhar aja ya" ucap ayah.

"Tapi kan yaaahhh" rengek Aisya nangis.

Dia meluk ayahnya lama, kangen banget pasti sama ayah, dia cium pipi ayah sama bunda, kalau si agham di cium juga tapi malah ngomel-ngomel.

"Ayah jaga kesehatan ya,, agham jagain bunda sama ayah, jangan kelayapan Mulu" tutur Aisya.

"Iya bawel sana berangkat " usir si Adek.

"Jangan kangen teteh ya!!"

"Enggak! Bweee suka banget bisa manja ke ayah bunda tanpa teteh, udah sana berangkat husss!!!!!"

"Ih kok ngusir, yaudah assalamualaikum ayah bunda!!! Doain ya Ais sukses disana"

Blam~

Aisya masuk mobil , dia melihat dirinya semakin jauh sama rumah, muka ayah sama bunda ngaa kelihatan lagi, dia sedih gabisa jahilin si agham, gabisa main rock music di kamar kesayangan.

المسئولية (TANGGUNG JAWAB) (tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang