7

1K 138 6
                                    

Sendok tersuap ke mulut Rosie. Jennie datang sore ini sehabis teater ke rumah Rosie. Membawa burger dan juga makanan cepat saji yang dia beli.

" Ayah pergi kerja dulu ya."

Jennie mengangguk saat Rosie tidur di kamarnya. Sedangkan Jennie berada di dapur, mencuci semua piring itu lalu dia sapu rumah Rosie. Bahkan kamar Rosie, Jennie yang bersihkan. Dia lipat pakaiannya masuk ke lemari baju.

Tidak lama Rosie terbangun. Dia noleh sekitar kamarnya, mencari Jennie dimana.

" Apa udah pulang?" Tanyanya. Keluar dari kamar menuju pintu depan rumah.

Dia melihat Jennie berdiri depan gerbang rumahnya, gendong bayi anak tetangga. Itupun sambil ngobrol sama ibu-ibu.

" Jennie!" Panggil Rosie.

Jennie noleh ke dalam. Dia mengangkat alis sambil memberikan bayi ini pada ibunya.

Akhirnya Jennie mendekat.

" Kamu ngapain?"

" Nggak ada. Kamu mau makan lagi?"

Rosie ngangguk. Jennie pun masuk ke dalam buat panasin sayur yang tadi dia bawa.

" Eh! Rosie!"

Ibu-ibu manggil. Rosie ngerut kening sambil nyaut.

" Iya Bu!?"

" Pacarnya cantik ya!"

Rosie hanya cengir-cengir terus pamit buat masuk ke dalam rumah.

" Jennie persis sekali dengan ibunya." Kata orang-orang sambil jalan menjauh.

----

Kembali Jennie nyuapin Rosie yang duduk nyandar di sofa sambil nonton tv.

" Habis ini aku pulang yaa..."

" Mhh. Langsung pulang tapi ya."

Jennie mengangguk. Dia suap lagi Rosie yang ngomong kalau kepalanya masih sakit.

" Tidur habis ini. Aku pulang nggak usah keluar rumah." Jelas Jennie. Mengusap rambut Rosie ke belakang buat di rapikan.

Udah 2 hari Jennie ke rumah. Bahkan dia membawa makanan buat Rosie sama ayah. Karena Jennie tau jika di rumah hanya Rosie yang masak untuk ayahnya pergi kerja.

Karena Rosie sakit, jadi Jennie beliin makanan aja buat sarapan, makan siang sama makan malam.

" Bye~" Lambai Rosie dari jauh. Tersenyum saat Jennie menjauh dari rumahnya, sedikit ke depan gang karena mobilnya disana.

•••

Sesampainya di rumah, udah sore banget, sang Mama sama Papa ada.

" Darimana?" Tanya Mama.

" Main."

" Kemana?"

" Ke rumah pacarnya!" Jawab Krystal yang datang ke ruang tamu.

" Jennie udah punya pacar?" Tanya Papa.

Jennie diam. Dia berfikir sejenak. Tidak lama diam, Jisoo baru pulang juga. Dia ke ruang tamu, meletakkan bawaannya. Ayam McDonald's kesukaan keluarga!!

" Darimana?" Tanya Mama ke anak satunya.

" Main."

" Kemana?" Papa nyaut.

" Ke rumah pacarnya!" Jawab Krystal sebari tangan membongkar ayam buat di makan.

Jennie melirik Jisoo yang ikut menatap ke arahnya. Kemudian dia berbalik, cuek masuk kamar duluan.

Jove 9 ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang