the meaning of a family

6 2 0
                                    

Assalamualaikum....

Makna sebuah keluarga itu sangat penting bagi setiap orang terutama kita yang sudah menikah karena bagi orang yang sudah menikah keluarga adalah benteng ataupun juga tameng bagi kita berlindung dari masalah,bahaya, musibah,atau mungkin juga duka.

Makna keluarga...

Ada yang aneh di negara kita tercinta ini, Di negara ini, sesuatu itu akan lebih terhormat dan keren kalau disebut dalam bahasa Inggris,tak peduli bahwa yang disebut itu adalah perbuatan melanggar hukum agama dan negara.

Pencuri ikan disebut (illegal fishing), pencuri kayu disebut (illegal logging), penyelundupan dan perbudakan anak disebut (trafficking), perempuan yang melahirkan anak diluar nikah disebut (single parent).

Perlahan tapi pasti,makna kata pencuri untuk pencuri kayu dan ikan akan menghilang dari ingatan orang banyak.Lama kelamaan masyarakat akan menganggap perbuatan mencuri, korupsi, perbudakan, penyelundupan,dan hamil diluar nikah dan zina bukan lagi suatu aib;bukanlah perbuatan perbuatan itu juga perkerjaan yang memalukan yang seharusnya tidak dikerjakan oleh manusia yang mengaku beradap dan beragama.

Berbicara dengan single parent dan orang tua tunggal,ada cerita:"Bahwa saat ini dinegara barat,orang lebih tahu asal usul kucing atau anjingnya ketimbang asal usul dirinya?"

Ketika ditanya kenapa, jawabannya:"pergaulan sesama manusia sudah demikian liberalnya."Dengan alasan hak asasi manusia,seorang wanita bisa saja memutuskan menjadi orang tua tunggal, melahirkan anak tanpa harus menikah dan memiliki suami.

Tentu kita terpana mendengar semua ini. Apa jadinya kalau pergaulan model begini diikuti oleh generasi muda Indonesia yang mayoritas pemeluknya adalah muslim?

Sebebas bebasnya manusia dalam bertindak,dia tidak dapat melepaskan dirinya dari ketetapan Allah SWT.Anak butuh kasih sayang ayah dan ibu dalam suatu kumpulan yang disebut keluarga.
Keluarga yang sakinah yang dapat membuat hati seorang anak tenang dan menjadi wadah bagi si anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi manusia dewasa,adalah keinginan hakiki dari semua manusia yang normal.

Oke segini dulu ya cerita yng aku sampaikan ini part ke 18 dan 2 part lagi cp aku yang ini selesai makasih yang udah baca dan maaf kalau banyak yang melibatkan tentang suami istri ataupun pernikahan,dan juga kelauarga.

Karena saya membuat ibu hanya untuk memotivasi dan juga informasi saja kalau suka Alhamdulillah kalau tidak suka tidak apa apa.
🤭🙏

Saya membuat ini hanya untuk informasi tidak lebih dan tidak juga mengurangi ataupun untuk sekedar pansos jdi bagi yang belum baca silahkan baca bagi sudah paham resapi dan praktekkan di pernikahan kalian dan juga kehidupan sehari hari kalian oke...
Bye ....

Salam kenal Iyahrn01 🤭⚠️
Pukul01:25

kiasan kata untuk pernikahan {Selesai}✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang