9.

42 2 0
                                    

Pukul 02.00 aku terbangun. Perutku terasa sakit. Aku bangun dan pergi menuju kamar mandi. Aku mengambil satu pemb***t yang sudah tersedia dikamar mandi.

Setelah itu aku keluar dari kamar mandi. Aku melihat gus Kinan sudah duduk disofa kamar. Tanpa berkata apa apa gus Kinan masuk kedalam kamar mandi.

Aku membereskan kamar yang memang sudah seperti kapal pecah. Gus Kinan keluar dari kamar mandi dengan rambut yang sedikit basah dan muka yang masih ada bercak bercak air. Mungkin ia habis mengambil air wudhu.

"Gak tahajud lo?" Tanyanya tanpa meliriku

"Enggak gus, lagi gak solat" jawabku jujur sambil menata buku buku yang berantakan.

Gus Kinan mengangguk lalu ia melakukan sholat tahajud. Setelah kamar terlihat rapi, aku keluar dari kamar. Aku membersihkan rumah sendiri.

Saat ini aku sedang memasukan baju kotor kedalam mesin cuci. Sambil menunggu, aku menyiapkan bahan masakan yang akan aku masak.

Aku mencuci semua sayur diwastafel dapur. Setelah itu aku tuntaskan air dari sayuran tersebut. Aku mengambil satu kilogram ayam yang berada di dalam kulkas. Aku mencuci ayam tersebut hingga bersih. Lalu aku merebusnya di panci yang sudah diisi air.

Aku meracik bumbu yang akan aku gunakan untuk membumbui masakanku. Selesai meracik bumbu, aku mengangkat pakaianku dari mesin cuci untuk dikeringkan.

Sambil menunggu pakaianku sedikit kering. Aku memotong beberapa sayur yang sudah kering. Suara mesin cuci berhenti itu tandanya pakaian sudah siap untuk dijemur. Aku mengambil satu ember kecil dari kamar mandi dan menaruh pakaian itu pada ember.

Aku membawanya ke halaman belakang tempat dimana aku menjemur baju. Aku gantung baju tersebut satu per satu.

Setelah menjemur baju aku kembali kedapur, aku mematikan kompor yang masih menyala. Aku kembalikan ember ke dalam kamar mandi.

Aku memasukan ayam ayam yang sudah aku rebus kedalam bumbu yang sudah aku racik. Aku capurkan hingga bumbu itu merata.

Aku memasukan ayam terebut kedalam minyak yang sudah aku panaskan. Dan tak lama masakan sudah siap semua dimeja makan.

Aku masuk kedalam kamar, lalu mengambil handukku. Aku masuk kedalam kamar mandi.
Dua puluh menit sudah aku habiskan untuk mandi, hari ini hari minggu. Aku akan pergi kerumah mamah pagi ini. Aku menggunakan gamis berwarna lilac dan jilbab pasmina berwarna crem.

Aku pergi menuju meja makan. Disana sudah ada gus Kinan yang menunggu. Aku menghampirinya dan duduk dikursi depanya.

"Hari ini mau kemana?" Tanya gus Kinan

"Aku mau kerumah mamah gus" jawabku jujur

"Mau gue anter" tawarnya

"Nggak usah gus, aku sendiri saja" jawabku menolak

Gus Kinan tidak membantah, ia hanya mengangguk lalu melanjutkan makan

Jam kini menunjukan pukul 08.30 aku masih berada dirumah. Aku sedang menyiapkan apa yang akan aku bawa kerumah mama.

Dering ponsel berbunyi dimeja makan. Ada satu notif dari mamah.

Mamah♥️:
Sayang hari ini jadi kerumah kan?

Aisyah putri:
Iya jadi mah

Bentar lagi aku kerumah

Mamah♥️:
Oke ditunggu sayang

Aisyah putri:
Iya mahh

Jalan Hidupku (REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang