Wang Yibo x Xiao Zhan Fanfiction
.
.Fanfic ini dipersembahkan untuk event ulang tahun ke-31 Xiao Zhan yang diselenggarakan oleh kak YYNaZa dan kak Dyanxian1005.
.
Happy Reading ^^
~OoO~
.
.“Pertanyaan terakhir, Tuan Xiao Zhan, bersama siapa Anda di rumah waktu itu?”
“Saya sendirian.”
Xiao Zhan berkedip. Itu adalah dialog satu bulan lalu—atau bisa dikatakan sebagai interogasi. Dia ditanyai oleh seorang polisi yang tidak banyak bicara, bekerja cepat, dan efisien. Polisi itu adalah yang termuda di timnya, tetapi cara kerja dan hasil pekerjaannya tidak menunjukkan bahwa dia masih junior. Namanya Wang Yibo, dua puluh lima tahun.
Polisi itu kini duduk tepat di hadapannya, sedang membolak-balik menu makanan. “Aku ingin mi ramen.”
“Itu tidak ada di menu.”
“Aku tahu.”
Xiao Zhan mengernyit. “Jadi?”
“Jadi, tidak makan. Atau aku pesan air putih saja?”
“Terserah.”
Xiao Zhan curiga pria ini tidak punya uang, jadi untuk menjaga harga diri Wang Yibo, Xiao Zhan hanya memesan jus jeruk—minuman paling murah setelah air putih.
Pelayan mencatat pesanan kemudian pergi.
Mereka bertemu karena kasus kecelakaan orang tua Xiao Zhan. Wang Yibo bersama empat polisi lain ditugaskan untuk mengusut kasus itu dan akhirnya menetapkan sopir keluarga Xiao sebagai tersangka. Tuan dan Nyonya Xiao mengalami kecelakaan ketika akan pulang dari Tangshan ke Beijing karena kosongnya minyak rem mobil yang mereka kendarai. Xiao Zhan mendapat kabar itu ketika dia baru saja pulang kerja dan segera ke rumah orang tuanya menggunakan mobil polisi.
Xiao Zhan tidak suka menggunakan mobil, karena itulah dia membeli rumah di Distrik Chaoyang yang dekat dengan studionya— hanya sepuluh menit jalan kaki, dan tinggal sendiri sejak dua tahun lalu. Dia pulang setiap akhir pekan, tetapi minggu ini orang tuanya mengatakan bahwa mereka akan ke Tangshan untuk mengurus beberapa hal. Xiao Zhan tidak tahu apa yang mereka urus di sana.
Setelah menjalani dua minggu yang melelahkan, akhirnya prosesi pemakaman selesai dan pelaku kecelakaan juga sudah ditangkap. Xiao Zhan menjalani hidupnya seperti biasa lagi, tetapi tidak disangka, ketika dia akan masuk ke pekarangan rumahnya hari ini, dia melihat salah satu polisi yang bertanggung jawab untuk menyelidiki kasus kecelakaan orang tuanya itu sedang berdiri di depan pagar rumah tetangganya. Mereka saling memandang selama setengah detik sebelum polisi itu menyapanya terlebih dahulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
RETROSPEKSI ✔
FanfictionWang Yibo dan Xiao Zhan sama-sama menderita insomnia, memiliki kenangan buruk, dan menyimpan rahasia. Mereka mulai berinteraksi ketika Wang Yibo mengusut kasus kecelakaan orang tua Xiao Zhan. Selama proses itu, kasus lain terjadi dan rahasia masa l...