Bright pov ...
Aku mengemudikan mobilku menuju kesebuah restoran yg cukup mewah dikotaku, sesampainya direstorant seorg pelayan mengantarkanku kesebuah ruangan private direstorant itu .
"Maaf , pengacara muda...."kata seorg pria atau ayahnya Lita yg berdiri menyambutku .
Aku lalu duduk didepan pria itu sebelum pria itu berbicara ttg putranya, aku lebih dulu mengambil foto dari dalam kantong jasku dan kusodorkan didepannya .
"Apa kau mengenal gadis ini...?atau dia ....salah satu anggota keluargamu....atau ibunya Lita... ?"tanyaku .
"Apa ....?siapa gadis ini.....?"tanya ayahnya Lita yg berbalik menanyakan foto yg kusodorkan dan dia hanya menatapnya sebentar .
"Kau tak mengenalnya....?"
"Tidak....."jawab ayahnya Lita sambil menaruh foto itu dimeja .
"Dia bukan salah satu anggota keluargamu...atau ibunya Lita ...."
"Tidak....aku mengenal seluruh anggota keluarga ibunya Lita....tapi gadis ini....ah...apa gadis itu dulu teman sekolahmu...dan kau jatuh cinta padanya...dilihat dari fotonya itu seperti foto lama...."
"Jadi dia bukan anggota keluargamu....?"
"Bukan pengacara muda....oh...bagaimana dgn putriku....?"
"Bagaimana apanya....?"
"Ya....apa putriku merepotkanmu .....ini bagus utk kalian agar bisa saling mengenal...."
"Maksud anda apa....?aku sudah punya pacar....."
"Saya tahu pacar anda....dan....hubungan kalian akan diambang perpisahan....."
"Apa....?"tanyaku dgn nada tinggi hingga membuatku berdiri dan menatap tajam pria itu .
"Tenang....duduklah dulu...."kata ayahnya Lita sambil tersenyum manis yg membuatku menatap heran kearahnya .
"Apa maksud anda....?hubungan kami baik2 saja...."
"Kemarin...sewaktu saya masih menunggu didepan kantor anda saya melihat seorg pria yg mengawasi kekasih anda ....jadi sambil menunggu anda datang...saya datangi pria itu dan menanyakan kenapa mengawasi kekasih anda....?"
"Mengawasi bagaimana....?mungkin dia penggemar kekasihku atau ...fansnya....?"
"Bukan....dia bilang.....dia detektif sewaan yg disuruh istri dari bos agensi kekasih anda....karena mencurigai kekasih anda berselingkuh dgn suaminya....."
"Apa...?berselingkuh....?Nae tdk akan berselingkuh dariku....aku percaya padanya...."
"apa anda yakin...?ini lihatlah ...aku mendapatkan dari pria itu..."kata ayahnya Lita sambil mengeluarkan sebuah amplop coklat dan menyodorkannnya padaku .
"Apa ini....?"tanyaku sambil kutunjuk amplop itu .
"Lihat aja sendiri....apa itu kekasih anda atau bukan...."
Mendengar ucapan pria itu aku buru2 mengambil amplop itu dan membukanya dan didalam berisi foto2 cetakan seorg wanita yg mirip dgn Nae atau memang itu Nae bersama seorg pria yg sedikit lebih muda umurnya dgn pria didepanku ini .
"Ini...."
"Bagaimana pengacara muda....?apa putriku pantas jadi penggantinya....?"
"Cukup tuan....jgn bicara masalah putri anda lagi....aku menganggapnya sebagai adikku....aku harus pulang....dan menyelesaikan masalah ini....."kataku yg segera kuberesi dan kumasukkan kembali foto2 itu kedalam amplopnya .
"Pengacara muda ....aku senang mendapatkan menantu seperti anda...tdk bisakah kau menyukai putriku ....."kata ayahnya Lita saat aku berdiri dan melangkah pergi dari hadapannya .