Bright pov :
Aku buru2 masuk kedalam rumah saat mobilku sampai didepan halaman rumahku .
"Kak Bright...kenapa balik....apa ada yg ketinggalan...?"tanya Lita saat kulihat dia dan Win sedang bermain hp, ada juga wanita itu juga yg lagi duduk diruang keluarga .
"Nyonya ada sesuatu yg ingin kubicarakan dgn anda...."
"Apa ini ttg Win....bukankah kau bilang nanti saja...."
"Ini bukan ttg Win....apa nyonya ingat dgnku....."
"Apa...kita pernah bertemu sebelumnya....?"tanya wanita itu sambil menatapku dan mengernyitkan dahinya .
"Tidak....tapi...15 thn yg lalu anda pernah menitipkan putri anda pada keluarga sahabat anda...."
"Bagaimana kau tahu...?"
"Aku adalah anak dari sahabat anda itu....anak kecil yg dulu ikut menyambut anda datang bersama kak Fon..."kataku meyakinkannya walau sekarang wanita yg ada dihadapanku ini tdk segemuk dulu tapi wajahnya tetap sama seperti dulu .
"Benarkah..kau...anak itu......sekarang kau sudah dewasa....maaf ...."
"Tapi bukan itu yg ingin kutanyakan....dimana kak Fon....?aku ingin bertemu dgnnya....dulu dia pernah berjanji akan datang kerumahku saat usiaku 20 thn dan melihatku dewasa....tapi...dia tak pernah datang....apa kak Fon sudah menikah.....?"
"Itu ....."
"Tolonglah nyonya pertemukan aku dgn kak Fon....aku ingin berterima kasih padanya...."kataku sambil kudekati wanita itu dan kugenggam tangannya .
"Tapi...."
"Nyonya aku mohon.....aku hanya ingin bertemu dgnnya sekali ini saja....setelah itu aku tdk akan mengganggu kehidupannya....jika memang dia sudah menikah atau punya kekasih..."kataku sambil aku berlutut dihadapannya .
"......"
"Nyonya aku mohon.... sekali ini saja......nyonya..."
"Dia tdk ada disini....."
"Iya aku tahu nyonya.....dia tdk ada disini.....apa dia ada diluar negeri bersama keluarganya....berikan aku alamatnya nyonya.....aku akan datang menemuinya.....aku tak perduli walau harus keujung dunia....."
"Nak Bright....."kata wanita itu dgn lemah lembut .
"Apa kau sangat menyukainya Bright..?"tanya Nae tiba2 saat dia melihatku berlutut dihadapan wanita itu.
"....?"
"Apakah dia....cinta pertamamu saat kau masih anak2....?apakah dia dihatimu selama ini ....?yg membuat kita pacaran terasa hambar....."
"....."
"Bright.....?"
"Maafkan aku Nae....tapi dia hanyalah cinta masa kecilku....dan aku serius dgnmu....andai kau tak berselingkuh dariku....."
Selesai aku berkata seperti itu tiba2 Nae menangis histeris dan berlari keluar ruangan.....
"Win....Lita....susul Kak Nae jgn sampai dia berbuat yg tidak2 seperti tadi pagi...Bright nanti kau ikut dgnku jika kau ingin bertemu dgn Fon...."kata wanita yg ada dihadapanku, Win dan Litapun berlari menyusul Nae yg menangis .
"Apa yg dilakukan Nae tadi pagi....?"
"Sudah....ikutlah dgnku sekarang....."ajak wanita itu yg segera kuiyakan .
Saat diluar aku melihat Nae duduk dihalaman ditemani Win dan Lita .
Aku lalu mengemudikan mobilku mengikuti arah petunjuk wanita yg duduk disampingku .