11.

37 3 0
                                    

Aku memdapat sebuah notifikasi dari gus Kinan. Aku membuka notif tersebut dan membalas pesannya

Mas gus:
Hari ini lo pulng jam brp?

Me:
Dua jam lagi pulang gus

Mas gus:
Y udh hari ini gue plng cepet. Lo mask gue pengn makn dirmh!!

Me:
Iya gus

Tak terasa kini bel berbunyi kembali. Seluruh siswa sudah kembali ketempat duduk masing masing. Tak lama guru masuk. Sang guru menjelaskan apa yang harus dipahami siswanya.

Selesai menjelaskan materi pembelajarannya. Kami pun diberi tugas yang hasilnya akan dipresentasikan didepan kelas nanti.

Saat mengerjakan tugas, aku selesai terlebih dahulu. Aku mengumpulkan buku tugasku lalu mempresentasikan hasilnya didepan kelas.

Kini jam menunjukan pukul 13. 30, bel pulang sekolah sudah berbunyi sejak tadi. Aku belum pulang, kini aku berjalan menuju kantin.

Aku membeli satu mangkuk bakso dan memakannya habis. Setelah menghabiskan makanannya lalu membayar bakso yang sudah aku makan.

Selesai membayar. Aku segera pergi menuju parkiran, aku menaiki motrku lalu mengerndarainya hingga sampai kerumah.

Sampai dirumah, aku memarkirkan motrku di bagasi. Lalu masuk kedalam rumah menarih tasku disofa. Dan menuju dapur.

Aku memasak ayam kecap dan capcai. Kombinasi yang buruk menurut author. Setelah selesai aku menghidangkan masakanku dimeja makan.

Setelah menaruh makanan dimeja makan. Aku berjalan menuju kamarku. Aku mengambil tasku terlebih dahulu disofa depan TV.

Aku membuka pintu kamar. Aku menaruh tasku pada kursi riasku.Aku masuk kedalam kamar mandi membawa pakaian ganti. Aku memberiskan badanku. Dan mengganti pakaianku dengan yang baru.

Setelah selesai membersihkan diri. Aku keluar dan menjemur seragamku. Aku mendengar suara seorang penjual cilok sedang berkeliling.

"CILOK CILOKK"

KRRING KRING KRING

"CILOK CILOK, ACI DICOLOK"

Aku keluar dengan membawa uang sejumlah uang sebesar lima belas ribu rupiah dan sebuah mangkuk. Aku membeli cilok tersebut dengan harga lima belas ribu. Setelah mendapatkan ciloknya. Aku kembali masuk kedalam rumah setelah membayar.

Aku masuk kedalam ruang kerjaku. Aku membaca beberapa data dan laporan. Setelah semua terbaca, aku menuliskan sebuah artikel lalu mengirimkannya pada sekertarisku dikantor.

Setelah mengirimkan artikel tersebut aku memakan cilok yang aku beli tadi hingga habis.

Aku mendengar suara mobil memasuki rumah. Aku berfikir itu gus Kinan.

TOK TOK TOK

"Assalamu'alaikum", salamnya memasuki rumah.

"Wa'alaikumsalam" jawabku yang sudah keluar dari ruang kerjaku.

Aku menghampirinya. Aku mengulurkan tanganku untuk menjabat tangannya dan menciumnya. Tapi ditepis oleh gus Kinan.

Jalan Hidupku (REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang