Chapter 5

2 1 0
                                    

Area pertokoan di kota midgar dipenuhi dengan sorot lampu yang gemerlap menghiasinya di sepanjang jalan, suasana kota jauh berbeda dibandingkan pada waktu siang hari, banyak yang menikmati game di malam hari karena keindahanya, bar yang ramai dikunjungi oleh pemain yang sudah dewasa, beberapa event terkadang hanya muncul pada waktu langit sudah gelap. Tiga orang berjalan beriringan menyusuri area pertokoan yang ramai di bawah tiang tiang lampu penerang.

"jihu sebaiknya kau upgrade equipment mu" saran rei

"kenapa kamu masih menggunakan set begginer" tanya mike.

perlengkapan yang jihu gunakan saat ini merupakan hadiah dari sistem, pada saat user memainan game ini di awal permainan, semua pemain akan mendapatkan sebuah set yang disebut set beginner, set ini terdiri dari satu pasang sarung tangan kulit, sepatu kulit dan armor kulit. Masing-masing set tersebut hanya memberi satu stat pada kekuatan dan kelincahan dan satu tongkat kayu sebagai senjata untuk kelas mage dan support sedang kan untuk kelas warrior akan diberi satu buah pedang kayu.

Pemain yang sudah memiliki uang akan langsung mengganti perlengkapan yang mereka gunakan untuk menunjang performa dan statistik mereka. Set item akan sangat mempengaruhi kekuatan pemain dalam pertempuran.

"bagaimana kalau kita pergi ke toko armor, sebelum itu kita pergi dulu ke toko penukaran dan beberapa item kita lelang ke rumah lelangan" ucap mike

"ya betul, aku juga akan meng upgrade perlengkapanku dan drop item ini hanya memenuhi inventory, beberapa adalah item tidak berguna" jawab rei

Lalu mereka tiba di subuah toko dengan logo timbangan di atas pintu, lalu mereka memasuki toko itu, seorang penjaga toko dengan ramah melayani ketiganya, terjadi negosiasi di antara mereka dalam hal penukaran item, tak lama waktu berselang mereka telah berhasil menjual beberapa drop item lalu keluar dari toko penukaran item.

Dari jauh terlihat para pemain mengerumuni papan besar yang memajang sebuah gambar di depan rumah lelang.

"Wow pelelangan sangat ramai, item apa yang mereka lelang" ujar mike dengan rasa penasaran di wajahnya.

"ayo cepat kesana"

"lihat itu dagger rank unique" antusias rei melihat papan pengumuman dengan sebuah gambar pisau bermotif ular dengan tiga lubang di punggungnya.

"pantas saja orang-orang ini berkerumun"

"gila harganya tidak masu akal" rei melihat label harga yang tertera di bawah poster itu.

"hanya asassin atau warrior sultan yang mampu membelinya"

"andai ada tongkat sihir rank unique juga" ujar rei

"bodoh pasti harganya tiga kali lipat dari dagger itu" mike menepis harapan rei.

"job terbanyak yang di pilih user adalah job mage"

"bukanya wariors " sanggah rei atas pernyataan mike.

"iya kau benar, tapi job warrior tingkat lanjutanya memiliki senjata yang paling beragam"

"sedang mage hanya menggunakan tongkat sihir" jelas mike

"jika ada tongkat seperti itu di jual pasti akan menjadi rebutan"

jihu hanya mendengarkan obrolan mereka berdua.

***

kembali ke beberapa saat setelah jihu mengalahkan shaman goblin notifikasi memenuhi jendela sistem, pesan pesan terus bermunculan dihadapannya.

[selamat anda mengalakan shaman goblin]

[anda mendapat pencapaian yang luar biasa]

[Title peerless di tambahkan]

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 22, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

RIDER WORLDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang