00, masa pengenalan

116 3 0
                                    

MOS atau masa pengenalan siswa baru pada lingkungan sekolah, kebanyakannya datang lebih awal. Tapi tidak dengan beberapa anak ini.

Jam sudah menunjukan pukul 07.11, tapi beberapa siswa di kelas belum kunjung datang.

Seseorang sedang mengamati seluruh penjuru sekolah di balik pohon besar.

"Heh, ngapain lo di situ?" Orang itu langsung berjongkok dengan pasrah.

"Ih, gue tau kok lo telat, gue juga telat soalnya" Orang itu berjalan mendekatinya.

"Gue yeska" Ia menjulurkan tangannya sambil tersenyum manis.

"Audi" Hanya dengan senyuman manis dan canggung.

Yeska langsung menurunkan tangannya dengan rasa malu karena Audi yang tak membalas tangannya.

"Gamau masuk ke dalem? " Yeska hanya mendapat helaan napas dari Audi.

"Mau, ini hari pertama masuk tapi telatnya udah kebangetan" Ujar Audi sedih.

"Kalo mau masuk ya masuk aja, ini masih MOS kok. Lagian kita bisa bikin alesan dulu kenapa telat masuk" saran Yeska namun tampaknya tak membantu sama sekali.

"Hai adek adek, ngapain di luar? " perempuan dengan rambut sebatas bahu tiba-tiba muncul di depan mereka.

"Mampus kita" Ucap Yeska dengan suara kecil.

"Ayo masuk" perempuan itu menuntun mereka masuk ke dalam gedung sekolah.

Hingga di lantai 3, mereka diminta untuk menuliskan tanda tangan di depan pintu besar.

Perempuan itu membuka pintu tersebut lalu seluruh pandangan tertuju pada mereka.

Beberapa kakak osis mencarikan mereka tempat duduk dan menyambut mereka dengan ramah. Sungguh terlalu berbeda dari yang mereka bayangkan tentang kakak osis yang galak.

"Halo buat kalian berdua, bisa dipake ya name tagnya yang sudah dibuat" ucap seseorang di depan mereka.

"Ya jadi saya ulangi, saya Aldo, ketua osis SMP Aksedia. Dengan penuh sukacita saya dan anggota osis lainnya menyambut kalian di sini. MOS akan berlangsung selama seminggu, baik di luar maupun di dalam lingkungan sekolah, saya mengharapkan tingkah laku yang baik dan kerja sama dari kalian semua agar MOS dapat berjalan dengan lancar"

"Sebelum kita memulai acara MOS pada hari ini, saya mau memanggil seluruh anggota OSIS agar bisa maju ke depan"

Tanpa memakan waktu, mereka langsung berjejer di depan dengan rapi.

"Perkenalkan saya Aldo dari kelas 9A sebagai ketua OSIS" dengan cepat diberikannya mic pada pria di sebelahnya.

"Halo, saya Xaviera atau biasa dipanggil xavier dari kelas 9A sebagai wakil ketua OSIS"

"Saya Garvel dari kelas 9B sebagai sekretaris 1"

"Saya Hirata dari kelas 9C sebagai sekretaris 2"

"Saya Yuandra dari kelas 9A sebagai bendahara 1"

"Halo, saya Cifon sebagai bendahara 2 dari kelas 9E"

"Perkenalkan saya jeanya karin bisa disebut karin sebagai siebid 1"

Mereka bergantian memperkenalkan diri hingga siebid 10.

Lalu dilanjut penjelasan materi dari guru-guru, materi pertama adalah tentang lingkungan sekolah.

"Sekolah kita ini tergabung dalam lomba sekolah adiwiyata tiap tahunnya, ada yang tahu apa itu sekolah adiwiyata? " namun tak ada satu pun yang tahu, mereka malah tampak bingung.

CamaraderieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang