chapter 4

9 1 0
                                    

setelah mendengar Melissa mengulangi sumpahnya untuk merahasiakannya, Rowena berganti pakaian pria di kereta.

"Kalau begitu aku akan menunggu di gerbong."

"Terima kasih, ini tidak akan lama."

"Selamat tinggal."

Terlepas dari kesan pertama yang aku lihat walaupun bangunan ini sudah lama tapi bagian dalamnya jauh lebih luas dan bersih dari yang kukira.

"Terima kasih atas kerja kerasmu. Aku telah membaca naskahnya dengan cermat."

"Terima kasih"

Setelah melihat sekeliling dengan rasa ingin tahu, Rowenapun duduk dan seorang pria menawarinya secangkir kopi.

Orang yang dihadapanku terlihat seperti berusia sekitar tiga puluh tahun. Dia lebih muda dari yang kukira. Dia berpakaian bagus, tinggi, dan tampak seperti orang yang baik, tetapi alih-alih berbau tinta, yang normal bagi seseorang yang menulis dan membaca buku, dia memiliki bau parfum yang samar.

Rowena sedikit curiga ketika pria yang tersenyum itu mengulurkan kartunya.

"Nama saya William Jenen. Saya pemilik perusahaan penerbitan ini."

"Saya Philip McCarthy"

"Saya sudah memeriksa naskahnya berulang kali, ceritanya menarik, hanya saja ada beberapa hal yang harus diperbaiki."

"Bagian apa...?"

"Tulisannya bagus, tapi agak ... sulit untuk dihubungkan."

"Cerita itu tentang ......"

"Tempat yang dituju karakter utama sangat terbatas. Restoran khusus anggota, kapal pesiar mewah, hotel kelas atas. Tentu saja, mereka digambarkan dengan jelas yang akan menarik perhatian gadis-gadis muda ... novel seperti ini sulit untuk diterima oleh masyarakat umum karna terlihat tidak masuk akal."

Itu adalah komentar yang mengerikan bagi Rowena yang mendengarkan penilaian pertamanya sejak ia datang ke ibukota.

"Sebuah pub penuh sesak dengan orang-orang, atau taman pada hari yang cerah, atau danau pada hari musim semi. Cobalah untuk menyertakan latar belakang sehari-hari yang relatable seperti ini."

"Tetapi ......."

Dengan ragu-ragu, Rowena mengencangkan bibirnya.

"Tetapi?"

"Aku belum pernah ke tempat seperti ini sebelumnya."

"Kalau begitu mari kita alami."

"Apa?"

William berdiri begitu mata Rowena membelalak mendengar tawaran yang tiba-tiba itu.

"Saya harus keluar untuk membuat janji sekarang. Tapi saya akan berada di Cornwell Park besok dan diwaktu, mari kita lihat, hmm, pada siang hari. Aku tidak punya banyak waktu sekarang, jadi aku akan menyerahkannya padamu."

Rowena meninggalkan gedung seolah-olah dia sedang diusir.

"Bagaimana hasilnya?"

"Hmm, aku tidak yakin."

"Dan kontraknya? Apakah Anda menandatanganinya?"

"Itu juga ......."

Rowena tertawa canggung mendengar pertanyaan Melissa yang terus menerus, tetapi ini sudah saatnya dia berganti pakaian di kereta dan kembali ke Mansion, matahari sudah mulai terbenam.

Rowena turun dari kereta dengan tergesa-gesa dan melihat ke jendela kamar tidurnya di lantai dua.

Lampu menyala

"Ini bukan waktunya baginya untuk kembali ke rumah"

"Nova"

Rowena menoleh ke Melissa yang mengikutinya.

"... Melissa"

"Apa?"

"Sudah hampir waktunya bagimu untuk pergi sekarang, bukan?"

"Itu benar, tapi ....."

"Baiklah, pergilah. Cepat."

"Hah? Tetapi ..."

"Pergi."

Rowena ragu-ragu sejenak setelah dia mengirim Melissa pergi, namun, keraguan itu tidak berlangsung lama dan dia segera meraih kenop pintu, memutarnya hingga terbuka.

Dia disambut oleh Nyonya Gertrude yang berwajah kaku di sisi lain pintu.

"Kamu terlambat"

"Iya..."

"Kamu tidak memanggil kusir mansion yang sedang menunggumu, kan?"

"Itu dekat .... -Kupikir itu akan merepotkan, jadi aku mendapat kereta."

"Kudengar kamu pergi berbelanja, tapi aku tidak melihat tas belanja."

"Tidak banyak yang bisa dibeli hari ini."

Rowena mengumpulkan keberaniannya untuk mengubah topik pembicaraan.

"Ngomong-ngomong, lampu kamarku menyala."

"Duke kembali ke rumah sedikit lebih awal."

Untuk berjaga-jaga, prediksi yang dia miliki benar, itu adalah ide yang baik untuk mengirim Melissa kembali terlebih dahulu.

Seorang pelayan mendatangi Rowena yang kaku dan membantu melepas mantelnya, sementara Rowena terus melihat ke atas dengan ketakutan di matanya.

Killian adalah tuan yang murah hati, baik kepada pengawainya maupun kepada nyonya.

Dia cukup ramah untuk mengabaikan kesalahan kecil di sana-sini, dan tidak pernah berbicara kepada orang-orang atau tidak menghormati siapa pun, bahkan mereka yang berada di bawah komandonya. Rowena juga tidak dikurung di dalam mansion ini.

Dia akan tetap menjadi penjawabku, tetapi dia akan membuat pengecualian jika aku ditemani oleh Melissa. Namun, ada satu aturan yang tidak tertulis dan mutlak harus diikuti.

Untuk menunggu di kamar tidur ketika dia kembali ke rumah.

Dia murah hati selama aku memenuhi persyaratannya, dan tidak pernah melewati batas, tetapi tidak memaafkan ketika yang terjadi adalah sebaliknya.

Ketika aku ingat killian menunggunya di kamar tidur, mulutnya menjadi kering.

Dia bisa mendengar denyut jantungnya di telinganya, Rowena berpikir cepat tentang apa yang bisa dia lakukan, dan kemudian berbicara dengan suara rendah.

"Kalau begitu, aku akan mandi dulu ..."

Gertrude memandang Rowena seolah-olah dia adalah seekor rubah yang licik.

"Tidak."

"......."

"Dia mengatakan bahwa begitu kamu kembali, kamu harus pergi menemuinya."

Rowena memegang dinding dengan tangan gemetar.

Tidak ada jalan keluar.

The Mistress Run AwayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang