05

133 13 0
                                    

Kalau kalian ngira Jihan Gale kalo udah bersatu mirip abang adek yang akur, tentram, dan damai, sini gue sadarin kalian sama sebuah fakta. Sekarang Jihan lagi berdiri diatas sofa sambil dance That That - PSY dan Gale dibawah dance nggak jelas sambil makanin camilan yang emang udah tersedia diatas meja kaca punya Alden. 

"Do what you wanna!" teriak Gale.

"Ayayaya!" sahut Jihan sambil joget.

"Say what you wanna!"

"That that i like that!"

"Huuu~"

Keduanya ketawa kayak orang mabok, Jihan udah duduk di sofa dan Gale juga udah duduk di sebelah Jihan. Mereka ngatur napas masing-masing, capek abis menggila. 

"Bang Gale," panggil Jihan.

"Gale aja," sahutnya sambil ngambil remote.

"Ya ok, Gale." finalnya.

Gale dehem singkat sebagai jawaban, dia lagi sibuk nyari lagu berikutnya di TV.

"Aku suka dance karena liat Gale." 

"Kok bisa? Gue aja sekarang pensiun" Gale nolehin kepalanya natap Jihan yang lagi nyomot camilan di meja.

"Keren aja."

Gale kulum bibirnya yang mendadak kering, jujur doi anaknya gampang gede kepala dan gampang saltingan. Kayak gini aja bisa bikin dia salting tujuh turunan tujuh tanjakan.

"Terus kenapa sekarang pensiun?"

Gale dehem pelan, sebenernya ada masa kelam saat itu yang buat Gale berhenti ngedance. Kelam banget sampe dia rela nurunin berat badannya, sampe mutusin buat pake lensa kontak padahal dulu dia takut buat pake itu takut gabisa lepas, dia juga sampe ngegym sepulang sekolah biar apa yang dia dapet saat itu ngga terulang lagi sampe masa yang akan datang. 

Gale dibully. 

Gale belum bisa berdamai sama masa lalunya makanya dia masih suka nyalahin diri sendiri kalau inget soal itu. Coba kalau dia ngga pindah club dance, dia bakal aman berdua sama Regan. 

Regan selalu jadi tameng dia di club dance yang lama, tapi karena ego dia tinggi saat itu dia mutusin buat keluar dari sana dan masuk ke club dance yang baru. Saat itu dia ngga pernah dianggep dia bisa, dia selalu ada di bawah bayang - bayang kembarannya. 

Setiap dia menang nama regan terus ada dibelakang namanya. Kayak, "Gale menang? Iyalah adeknya Regan.", "Gale yang adeknya Regan kan?" atau "Adeknya Regan itu, wajar." Yang Gale mau saat itu, orang - orang tau kalo yang selama ini dia dapet itu hasil dia sendiri, dia mau diliat sebagai dancer, sebagai Gale Pradana bukan Adek Regan. Sampe dia ngga pernah pake nama Rigan lagi karena Rigan terlalu keliatan kembaran Regan. 

Dan puncaknya dia keluar club dance, tapi ternyata itu malah sebuah petaka bagi Gale. Dia dibully habis - habisan karena dia gemuk saat itu. Dia selalu dianggep salah padahal dia yakin itu bener, ngga jarang dia digebukin karena yang lain emosi dia salah terus, dia udah ngeluarin energi sampe beberapa kali nginep di studio buat ngafalin gerakan dan berulang kali dia jatuh. Dan setiap dia menang lomba, dia tetep dihina malah lebih parah dari sebelumnya.

Gale ngga pernah bilang apa - apa ke Regan, dia malu. Malu udah nurutin egonya sendiri.

Suatu waktu, Gale lupa nutup pintu kamarnya waktu tidur. Kebiasaan Gale adalah telanjang dada, dan saat itu Regan liat siku adek kembarannya memar, dibagian punggung juga banyak memar. Dan waktu Regan nanya disitu Gale kelaruarin semuanya. 

"Pernah keseleo dulu, sakit banget han, gak mau lagi gue," jawabnya diselingi ringisan. 

"Ah masa siii?" tatapan Jihan udah mulai ngeselin.

MAGENTA! [VMIN LOKAL] DISCONTINUETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang