Hari mulai larut tapi Gale masih betah di rumah Alden, lebih tepatnya abis ikut makan malem doi goleran lagi di kasur temennya. Mumpung kalender dia isinya hari minggu jadi harus dimanfaatkan sebelum dia ada niat ngelamar kerja lagi. Kalo kalian mikir Gale bener - bener pengangguran sih sebenernya bukan pengangguran banget, dia udah mirip selegram sekarang tapi tetep aja jiwa anak ini produktif jadi harus gerak biar keliatan ada kegiatan.
Didalem kamar sekarang mereka berdua sibuk sama Hpnya masing - masing, Alden ngga tau buka apa tapi keliatan kayak orang serius banget.
Cekrek!
Aduh hpnya bego banget. batin Gale.
"Dilarang poto orang cakep sembarangan," ucap Alden tiba - tiba tanpa ngeliat ke Gale.
"Yaudah sini foto lagi." Gale membidik kameranya ke Alden yang sekarang lagi pose kayak kembang kol.
Gale ketawa kecil liat hasil jepretannya sendiri. Lalu tangannya send foto itu buat snap whatsaapnya yang belum diisi apa apa hari ini.
Gak ada niat lain sebenernya selain mau mastiin orang yang abis dia save kalo nomernya udah ke simpen.
Setelah itu keduanya kembali terdiam, sibuk dengan kegiatan awalnya. Alden mengubah posisi menjadi meringkuk dengan sebelah tangan sebagai bantalan kepalanya sementara itu Gale yang udah bosen maen Hp berniat buat ambil minum. Dia ngantongin Hpnya sambil jalan keluar kamar. Alden cuma melirik sekilas kepergian temennya itu, tapi dalem hatinya ngarep dibawain camilan.
Sesampainya di dapur, Gale ketemu Jihan yang lagi duduk di lantai sambil ngeliatin isi kulkas.
"Han?" panggilnya.
"Hm?" Jawab yang punya nama.
"Sadar?" lanjut Gale
"Sadar lah," sahutnya lanjut berdiri ngeliat Gale.
"Oh kirain ngga." Gale sedikit dorong badan Jihan buat minggir dari depan kulkas soalnya dia mau ngambil air dingin.
Diatas meja makan Jihan ngeliat HP Gale tergeletak tak berdaya dengan layar nyala karena notif dari seseorang. Emang Jihan punya tangan gak sopan, dia buka notif itu buat liat apa yang di minta.
Doi juga ngebantuin Gale yang bawa beberapa camilan di tangannya.
Mereka masuk ke kamar dalam diam, mungkin Gale lupa Hpnya ketinggalan di dapur.
***
Jam 2 malem disaat semua orang terlelap dalam mimpinya yang menyeramkan sesosok manusia tanpa otak bernama Gale memutuskan pulang dari rumah Alden, tapi bukan Gale kalo misal dia pulang tanpa merepotkan orang lain.
Sekarang, ditengah jalan raya yang sepi Gale dibonceng Alden naik motor vespa milik Alden.
Keduanya sama-sama menikmati semilir angin yang mengombang-ambingkan rambut mereka, membuat lapangan tenis tercetak jelas di atas alis mereka.
"Pelan-pelan buset bawanya mata gua perih kena angin!" maki Gale dari belakang.
Tapi berhubung Alden satu spesies dengan para betina yang kalo di motor suka mendadak budek jadi dia gak mengidahkan makian Gale. Dia nganggep itu cuma suara nyamuk yang lagi balapan sama mereka.
Karena Gale bingung mau pegangan dimana, jok vespa terlalu mini buat pegangan nanti jatohnya macam game GTA yang sering mereka mainin di PS2. Akhirnya Gale pegangan di sisi pinggang Alden, tangannya masuk ke jaket temennya itu yang sengaja ga di resletingin katanya biar kece.
KAMU SEDANG MEMBACA
MAGENTA! [VMIN LOKAL] DISCONTINUE
Fanfic"Magenta! Tungguuu aku ikut." - Gale kecil. Friendship Vmin lokal © Bcake