Akhirnya Chaeyoung dan teman2nya kini sudah memasuki tahun terakhir mereka di SMA sebelum memasuki jenjang perkuliahan.
Seperti kata pak Jiyong tahun ini juga adalah waktu untuk menentukan pilihan atau karir yang akan dilakukan dimasa depan.
Maka dari itu semua siswa yang berada di kelas 12 sedang giat2nya belajar agar bisa menggapai impiannya masing2.
Terlebih lagi bagi seorang Park Chaeyoung, setelah ia bertekad ingin menjadi seorang polisi sejak saat itu ia mulai berjuang agar bisa menggapainya.
Sebuah titik balik bagi hidupnya. Berbagai perubahan mulai terjadi dari hal kecil sampai hal besar.
Kebiasaanya yang selalu memakai tas berukuran kecil diganti dengan tas yang lebih besar agar ia bisa membawa buku dan belajar dirumah.
Jika sebelumnya ia selalu kesana kemari setiap istirahat sekolah kini waktu itu lebih ia manfaatkan untuk pergi ke perpustakaan.
Untuk latihan judo memang masih dilakukan walaupun tidak sesering dulu karena prioiritas utama bagi Chaeyoung saat ini adalah belajar.
Awalnya teman2 yang lain memang merasa heran dengan perubahan itu tetapi sebenarnya kondisi mereka pun hampir sama jadi yang terpenting sekarang adalah saling mendukung mimpi satu sama lain.
Dan dukungan paling besar bagi Chaeyoung tentu saja dari keluarga besarnya.
Sejak ia memberitahu ingin menjadi polisi semua keluarga sangat senang dengan keputusan itu.
Meskipun disisi lain Chaeyong merasa terlambat memutuskannya karena kondisi finansial kedua orangtuanya yang tidak selalu sama.
Maka dari itu ia tetap melakukan kerja paruh waktu, walaupun dilarang ia berusaha meyakinkan jika ia masih bisa belajar saat itu.
Disela2 kesibukan sekolah anak2 kls 12-E selalu menyempatkan diri agar bisa berkumpul bersama untuk sekedar melepas penat.
Entah dirumah salah satu murid atau bahkan direstaurant milik pak Jiyong seperti sekarang.
Hari ini mereka baru saja menyelesikan ujian. Rasa lelah sangat terlihat diwajah masing2 setibanya ditempat ini.
Tapi begitu makanan dikeluarkan beberapa dari mereka langsung bersemangat menyantapnya.
"Makan yang banyak. Kalian sudah berkerja keras hari ini" ungkap pak Jiyong.
"Siaap ssaem"
Kelas 12-E yang terkenal kompak ini ternyata juga sangat kompak dalam urusan makanan.
Semua orang tanpa terkecuali begitu lahap menikmati seluruh menu ayam yang dihidangkan.
"Emang belajar tuh bukan cuma menguras otak tapi juga tenaga" Junhoe memulai pembicaraan.
"Semangat, ini demi mimpi kalian" jawab pak Jiyong sambil memberikan minuman.
Satu per satu murid mulai selesai makan dan sudah kekenyangan. Lalu tentu saja dilanjutkan dengan mengobrol.
"Nanti kalau udah kuliah, kita masih bisa kumpul2 bareng kayak gini gak ya?" ujar Donghyuk.
"Kayaknya bakal cukup sulit sih hyuk" balas Jaehyun.
"Bener, Chan Jacob Minnie sama Jin Soul aja udah pasti kuliah diluar negeri. Belum yang keluar kota sama masuk asrama" tambah Jihyo.
"Mungkin cuma satu tahun sekali. Maka dari itu walaupun nanti kita udah sibuk dengan kehidupan masing2, tapi jangan sampe lupa satu sama lain apalagi sama gue" jelas Dokyeom.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Like me Better
Romance"I Like me Better when i'm with you" Jung Jaehyun. "Someone you Loved" Park Chaeyoung.