Shirou berjalan ke gerbang depan kediaman Tohsaka di malam yang sunyi saat awan yang melayang menutupi cahaya bulan dan bintang yang berkilauan. Shirou kemudian menarik napas dalam-dalam sambil menenangkan napasnya sambil menatap rintangan yang akan datang di hadapannya.
Saat ini, untuk pertama kalinya dalam hidupnya, dia akan berbicara dengan ayah Tohsaka Rin, Tokiomi, yang tidak lain adalah Master of Archer di Perang Cawan Suci Keempat. Tanpa ragu, Shirou berjalan tepat di depan pintu masuk yang terjaga keamanannya saat dia membuka pintu logam yang berderit sebelum melangkah masuk ke dalam properti Tohsaka.
Kehalusan Shirou mencatat di kepalanya bahwa dibandingkan dengan kediaman Tohsaka di Perang Kelima yang Rin tinggali sendirian, tempat itu sekarang terlihat jauh lebih teratur dan mewah daripada yang disebutkan sebelumnya. Terlihat jelas bahwa seseorang telah bersusah payah menjaga keindahan yang tertahan di jalan setapak dan hingga pintu rumah.
Tanpa peringatan, sesosok tiba-tiba jatuh dari atas gedung dan mendarat beberapa meter di depan Shirou dengan tenang, sikap tegak pria itu tidak membawa ancaman atau kedengkian di belakangnya. Shirou kemudian memalingkan wajahnya dari taman mini berornamen saat dia menatap sosok yang mengenakan pakaian hitam pekat dengan salib emas kontras di lehernya.
"Kotomine Kirei," kata Shirou singkat, kata-kata itu mengandung arti permusuhan yang tersembunyi. Jelas mengisyaratkan kepada Kirei bahwa Shirou akan bersedia melawannya jika dia melewati batas yang tak terucapkan.
Kirei tidak berkata apa-apa sambil terus menatap Shirou, menunggunya untuk melanjutkan.
Accepting the prompt, Shirou veered his gaze from Kirei's eyes to the looming building behind him. Gazing at the second floor, Shirou stared through the massive window which revealed an office of some sort in the inside.
"I want to speak with Tokiomi," Shirou stated his reason of being here in the night. "Is he here?"
"What business do you have with my Master?" Kirei inquired as his legs shifted with minute movement into a battle-ready stance, completely prepared to attack the magus if necessary or given the order to.
Shirou didn't say anything in answer when a small girl poked her head from behind Shirou in a shy manner as she clutched her hands on the hem of Shirou's jacket in nervousness.
Postur mengancam Kirei mengendur saat dia berdiri tegak tanpa membahayakan dalam keterkejutan ringan, ekspresinya perlahan berubah menjadi ketertarikan.
"Rin," Kirei berbicara datar sambil memanggil nama gadis itu.
Rin, mendengar namanya dipanggil, segera menyembunyikan wajahnya di belakang punggung Shirou sekali lagi, tidak berani tampil di hadapan mantan Pelaksana.
Shirou menatap Rin dengan empati saat dia meletakkan tangan kirinya di atas kepala Rin saat dia menepuknya dengan lembut dengan penuh kasih sayang, membuat Rin langsung rileks pada kontak yang nyaman ketika punggungnya merosot dari posisi kaku sebelumnya.
Mendongak dari Rin yang berperilaku aneh yang telah mengalami kengerian yang tak terbayangkan beberapa hari yang lalu, Shirou menatap langsung ke arah Kirei, menyuarakan pertanyaan yang Kirei tahu akan datang. "Bolehkah saya berbicara dengan Tokiomi sekarang?" Shirou bertanya lagi, tidak menyisakan ruang untuk keraguan atau kebingungan tentang apa yang dia minta.
Kirei mengangguk dengan tenang sambil menatap Shirou. "Baiklah, saya akan memberi tahu Tuanku tentang permintaan Anda," dengan pernyataan itu, Kirei berjalan kembali ke dalam rumah dengan menggunakan pintu depan alih-alih melompat ke udara ke tempat dia turun.
Shirou menunggu beberapa detik setelah Kirei menghilang sebelum memutar tubuhnya dengan lembut agar tidak mengganggu Rin yang bersandar dengan penuh kasih sayang padanya.