2 - Galau

159 25 0
                                    

"Mewasvah Hionsin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Mewasvah Hionsin." Metawin membaca nametag itu dalam hati.

Di depannya, telah duduk seorang pria berusia 40 tahun yang tak lain adalah papanya, Mewasvah Hionshin atau sering kali disapa Mew. Tumben sekali, saat ia pulang sekolah mendapati papanya di ruang tamu.

Tapi dengan.. memegang rapot miliknya?

"Duduk kamu," perintah Mew bernada dingin yang membuat suasana tiba-tiba menjadi sangat mencekam. Sepertinya Metawin tahu, setelah ini akan terjadi apa.

"Papa baru saja mengecek nilai rapot kamu semester kemarin. Kenapa matematikanya masih dapat C?
Ingat, sekarang kamu sudah memasuki semester 2 kelas 12."

"Papa kan tahu sendiri, Win nggak pandai matematika. Mata pelajaran lain nilainya bagus-bagus kok, cuman matematika aja yang merah."

"Jangan malu-maluin papa kamu Win. Di sekolah kamu, guru mana yang nggak kenal sama papa? Semuanya kenal papa. Di mana letak muka papa kalau nilai rapot kamu ada yang merah? Dasar anak malu-maluin!"

"Ya mau gimana lagi, Win emang dari dulu bodoh pelajaran matematika. Win nggak minat."

"Tahun ini kamu akan menghadapi Ujian Nasional, kalau nilai mtk kamu merah lagi di Ijazah, kamu nggak malu?"

"Ngapain malu? Berarti disitu batas kemampuan aku, yang penting disetiap ada ujian aku selalu jujur."

"Ohh, berarti kalau kamu nggak keterima di jurusan arsitek berarti nggak malu juga kan?"

Win terdiam.

"Coba sekali ini aja nurut sama papa. Mulai besok, pulang sekolah kamu ikut bimbel matematika di Mr. Thiti. Beliau itu hebat loh, lulusan luar negeri."

"Hari ini juga papa daftarin," sambungnya.

"Nggak!" sahut Win cepat.

"Pulang sekolah aku capek mau istirahat di rumah, aku mau tidur bukan malah makin musingin diri. Dikira sekolah cuma diem doang apa."

"Pokoknya hari ini papa daftarin kamu sama temen kamu si Mix, biar kamu ada temennya."

"Kamu nurut sama papa, atau kamu nggak papa biarin ngurus cafe lagi."

"Huhhh ancamannya cafe mulu," Win berbalik menuju kamarnya.

***

(on snapgram)
@hionswin <up lagu galau>

Drrrt drrrt... Mix is calling you

"Ya, Mix?"

"Lo lagi galau ya? Gue habis lihat snapgram lo."

"Biasalah Mix, bokap gue berulah lagi."

"Berulah apa lagi si bapak miu?"

"Dia maksa masukin gue ke bimbel matematika. Kalau gue hak mau, lo tahu kan ancamannya apa."

Can we last 4ever? | BW StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang