Zerofourbee—Satu Garis (tak) Lurus
Asalamualaikum. Pertama-tama aku ucapkan selamat untuk diri ini yang telah berhasil menaklukkan tantangan 90 hari bersama GMG Writers 2022. Kalau ditanya kesan selama 90 hari di sini banyak, ya. Dari yang santai sampai yang deg-degan waktu ada peserta berguguran. Dari yang paling cepat update sampai yang jaga gerbang penutupan. Satu hal yang paling berkesan di sini adalah aku pernah melawan ngantuk dengan secangkir kopi demi bisa update (Besoknya kena maag dan migrain 😆).
Pesan untuk Grassmedia Grup, tetap menjadi event kepenulisan yang mewadahi penulis-penulis baru seperti kami. ❤️Pada dasarnya, manusia hidup di garis yang tidak benar-benar lurus.
Mariya Ulfa - Dear Nana : Stuck on You
Kesan selama ikut GMG2022 adalah amazing....
Menjadi penjaga pintu gerbang alias publish paling akhir menjelang tengah malam membuat malam-malamku selalu tegang. Tapi, itu sepadan dengan kepuasan setelah berhasil nulis dan bertahan selama 90 hari. Semangat kerja keras bagai kuda. Apalagi tema marriage life yang selalu membuat insekyur 🤣 meski salah pilih tema sejuta umat, tetap saja aku bangga bisa mendebutkan Nana, Jendra, dan Juan di event ini. Next, daily jangan 90 hari, ya. 🤭🤭Callia Jung - Bachelove
Terima kasih GMG. Berkat eventmu, aku jadi belajar bahwa hal yang terlihat sulit dan tak mungkin pun bisa menjadi sebuah pencapaian luar biasa. Sejatinya, manusia dapat menembus batasannya masing-masing jika ada tekad yang kuat serta dibarengi kedisiplinan.
Semoga GMG senantiasa menjadi perantara bagi para penulis dalam melahirkan karya-karyanya. Sampai bertemu di event selanjutnya. GMG, fighting!
Key - Truth or truth?
Awalnya, berat banget dan tertekan. Beberapa kali mau menyerah karena kehabisan ide atau ngeblank mau nulis apa, tapi didalam pikiran aku kayak nanggung banget jadi nggak kerasa udah sampai di titik ini.
Apalagi pas mau update di bab 4 itu udah ngeblank bingung harus bagaimana, jadi memutuskan ambil hari libur padahal baru awal-awal banget memulai. Tapi, lama-kelamaan mulai terbiasa dengan daily update dan juga mulai banyak ide-ide karena banyak baca novel dan nonton drama. Bahkan sekarang kayak ada sesuatu aktivitas yang hilang, yang biasanya habis isya itu fokus buat daily update, tapi sekarang sudah bebas.
Aku mau berterima kasih kepada Kak puri, Kak Cipa dan GMG yang sudah membuka perlombaan ini. Aku yang memiliki impian menjadi penulis tetapi terhalang karena ketakutan sebelum mencoba dan akhirnya dengan perlombaan ini aku bisa keluar dari zona aku. Bahkan aku nggak peduli menang atau kalah, tetapi sampai titik ini adalah hal yang patut diapresiasi karena sudah mau maju terus dan keluar dari zona ketakutan.
Dan dengan ini, kedepannya aku akan menulis banyak buku dengan ide aku yang bisa aku tuangkan didalam tulisan.
Terima kasih.Maaf, Grassmin lupa posting😭
KAMU SEDANG MEMBACA
GMG WRITERS 2022
AcakDi sini, kita bakal sharing perkara event tahunan GMG. Mau tahu apa aja isinya? Yuks, mampir, gratis. Gak pake bayar.