𓆩𝐑𝐔𝐍𝐈𝐓𝐔𝐏𓆪Jujur aja nih, Jean sendiri pun ngerasa ada yang berubah dari Jema. Bukan cuma dari sikapnya tetapi percakapan mereka juga udah janggal dari Jean ketauan pernah pacaran sama Hendry. Sudah berkali kali Jean berfikir tentang itu semua tetapi belum ketemu solusinya. Maka, pada hari keberangkatan retret Jean berkesempatan untuk duduk di samping Jema.
Beda halnya sama pikiran Jema. Yang Jema rasain tuh, Jean sedang main tarik ulur dengan dirinya. Jema masih mencerna maksud Jean; dari Jean yang sering ngobrol dengan Hendry yang dimana udah jadi mantan tapi masih deket tuh Jema gak ngerti aja kok bisa masih sedeket itu sama mantan dan... Jema jadi cemburu (dikit) padahal Jema tau dia sama Jean pun gak ada apa-apa dan karena itu juga Jema jadi kesal sendiri.
Pikiran Jema jadi makin kacau pas Jean berjalan mendekat ke arahnya dan meminta duduk dipojok dekat jendela bersamanya.
"Masih kosong kan, Jem?" Tanya Jean, jemarinya sambil menunjuk ke tempat duduk sampingnya.
Jema meyakini kalau tempat sampingnya sudah di tag-in sama Hanif sebelumnya tetapi untuk kali ini Ia membiarkan gadis itu yang menempatinya. Persetan dengan Hanif yang jam sudah menunjukkan 06:28 Ia belum datang juga.
"Tinggal aja lah yang telat mah!" Celotehan Yanuar sang scriptwriter yang udah muak nunggu daritadi tapi bis belum juga jalan.
"Sabar yan!" Kata Aca yang menenangkan temannya.
Gak lama kemudian Hanif masuk sambil ngos-ngosan, bukannya mendapatkan tempat duduk, Hanif malah mendapatkan sorakan dari anak-anak. Hanif pun mau gak mau meminta Maaf dan duduk di sembarang tempat aja deh yang masih kosong. Toh tempatnya dia juga udah didudukin sama Jean.
Di perjalanan juga udah pasti rame karena emang dasarnya ukm ini gak pernah sepi. Ada yang main kartu, selebihnya karaokean; hal basic yang selalu mereka lakukan jika sedang ngumpul.
Sisanya lagi klarifikasi perasaan masing-masing untuk satu sama lain.
"Lo masih marah?" Tanya Jean yang mulai duluan.
"Marah? Gue gak pernah marah kali." Jawab Jema cuek bangetttt.
Jean merasa ketusuk sama kata-kata Jema barusan.
"Kalau begitu tuh marah namanya Jem!"
"Ya terus?!"
"Ya terus gue mau lo gak marah sama gue!"
"Je--"
"Jem!"
Jema baru mau ngomong tapi dipotong langsung sama Jean.
"Gue gak ngerti sama lo, tapi kalo emang lo marah sama gue, bilang aja! Supaya gue bisa bebenah diri buat lo!" Ucap Jean lebih mendekat ke arah Jema supaya terdengar jelas karena lagi berisik banget ini satu bus pada karaokean.
Jema bego banget kalau saat ini juga Ia tidak mengerti apa maksud Jean.
Jean juga udah lempar kode tapi gak sembunyiin perasaan.
Kalo kata gue sih, Jean paling keren!"Je, gue masih bingung banget. Tapi biarkan gue tanya satu hal." Jema menarik napasnya.
"Lo masih into Bang Hendry?"
Pertanyaan Jema membuktikan kalau dirinya bego dan tolol! Jean jadi males banget sama Jema. Padahal Jean udah kode keras tapi Jema masih ngang ngong ngang ngong.
Jean bangun dari duduknya.
"Minggir!" Kata Jean.
Tangan Jean ditahan sama Jema tetapi gadis itu menepisnya dan berjalan ke tempat duduk Bilah sama Yoshi. Yoshi diusir jadinya dan gantian duduk di samping Jema.
"Kenapa lagi sih lu, gue lagi deketin Bilah jadi kehalang sama lu nih!" Omel Yoshi ke Jema yang masih ngeliatin puncak kepala Jean, ya karena Jean udah duduk jadinya cuma keliatan itunya doang.
—————
"Bonding bonding tai kucing!" Ledek Surya ke kawan kawannya yang sedang leyeh leyeh gegara kecapek-an abis nurunin barang terus katanya mau langsung bonding. Padahal tarik tambang udah disiapin tapi belum ada aba-aba buat ngumpul.
Suara Surya sangat keras sampai terdengar ke lantai atas penginapan dan terdengar seru-seruan dari kawannya yang lain. Bagian cewek cuma ketawa aja dari lantai 2 terus abis itu yang kebagian masak langsung siap-siap deh ke dapur.
Jean bukan bagian masak tapi dia malah ngikutin Sonia ke dapur. "Lo kan panitia, ngapain ngikut gue kesini?"
Soalnya alasan Jean ke dapur adalah, "Gue males ah, mau ngumpet disini aja."
"Malesnya karena kenapa atau sama siapa nih?" Ledek Sonia ke Jean.
Jean cuma manyun aja.
Karena posisi dapur mengarah langsung ke kolam renang, otomatis keliatan dong kalau Hanif nyebur dan Jema yang emang anak dokumentasi jadi ikutan sibuk motret. Jean yang lagi gak mau ngeliat wajah Jema malah jadi bete. Jema yang ngeliat itu cuma bisa menerima kenyataan.
"Dih ngapain lu! udah dipanggil pak ketua suruh ngumpul di depan!" Tunjuk Surya ke Hanif.
"Yah anjing gue udah basah nih."
"Dih derita lu dah nip, buruan keluar!" Suruh Surya dan mau gak mau Hanif keluar sambil ngedumel karena bajunya udah ketimbang basah semua.
23 : 19
Selesai bonding bonding tai kucing kalo kata Surya, sekarang chillin' masing-masing udah megang gelasnya dan ketua udah neriakin yel-yel, yang lain berseru. Terdengar The Jansen diputar oleh dj rangkap mc kondang kita semua yaitu Hanif.
Entah kenapa Hendry tidak melihat sosok perempuan yang pernah menyandanginya beberapa saat. Ia bangun dan mencari keberadaan gadis itu.
Dan terlihat dua insan yang gak akan Hendry sangka kalau mereka akan ada interaksi melebihi sekedar bertukar sapa.
Dari Jean mulai ngomel dan Jema beraksi, semuanya tertangkap oleh mata Hendry. Ia hanya bergeming dan sadar ketika terdengar teriakan kawanannya dari belakang.
"Bang Hendry itu kak diana mau ke kolam, tahan bang!!"
Pas Hendry berbaik bener aja Diana udah sempoyongan berjalan ke arahnya, tepatnya ke arah kolam renang. Hendry buru-buru menahan Diana dan membawanya ke kawan kawannya yang lagi ngumpul.
"Lo kesambet ya bang, bengong deket kolam gitu tadi." Kata Jovan yang emang ngeliat Hendry tadi berdiri di dekat kolam.
Hendry cuma membalas dengan senyum getir, karena Hendry juga gak bisa jawab. Hendry melihat yang tidak ingin dilihatnya.
𓆩𝐑𝐔𝐍𝐈𝐓𝐔𝐏𓆪
Yoi yanto dkk aku bawa kesini juga gak lupa kok kalo pernah nulis nicer and for those yang pernah baca nicer, selamat! Anda bertemu lagi dengan si biang kerok!See u next chapter💜
KAMU SEDANG MEMBACA
RUNITUP✓
Historia CortaSebuah harta kecil yang tertimbun cerita apik lainnya. Keduanya menemukan berlian yang hanya mereka yang tahu dan cuma mereka yang mengerti satu sama lain. •Warning! Harsh words Sin.02/01/23, ©tjenoms