𓆩𝐑𝐔𝐍𝐈𝐓𝐔𝐏𓆪Akhirnya kali ini beneran bisa double date sama Kak Oci, Jean tuh dari dulu pengen nyoba double date sama kakaknya. Waktu Jean sama Hendry hampir kesampaian tapiiiii tiba-tiba gagal karena Bang Jarpan ada kerjaan mendadak yang mengharuskan Ia terbang ke Bintan.
Seiring berjalannya waktu, Jema jadi akrab sama Bang Jarpan maupun Kak Oci. Karena Jean sering banget cerita tentang pasangan itu ataupun Jema sering nongol kalau Jean sedang Facetime dengan kakaknya.
Jean ngerasa udah totalitas dandan, sampai niat beli dress di toko ijo karena Kak Oci bilang ini acara formal, bahkan Bang Jarpan udah wanti-wanti Jema harus pakai tuxedo. Mau Jean dan Jema ya nurut aja soalnya makanannya ditraktir Bang Jarpan. Jema juga gak lupa beli bucket bunga buat kakak beradik itu—jelas dibelikan untuk masing-masing—tapi Jema juga gak ngerti perbungaa-an jadi Jema cuma tinggal bayar aja, soal milih bunganya diserahin ke florist nya.
"Jema stop ngeliatin gue!"
"Lagian cewek gue cakep banget."
Asal kalian tau, dari Jema jemput Jean di depan kosan Jean sampai di resto, Jema gak berhenti-hentinya muji ceweknya. Jean juga dari dikasih bunga sampai sekarang lagi ngaca untuk bersiap turun dari mobil harus menahan malunya dan tidak membiarkan wajahnya itu memerah karena pujian-pujian yang diberikan oleh cowoknya.
Seru ya, sekarang bisa saling bilang "cewek gue" atau "cowok gue" Tapi kenapa ya, Jean masih belum bisa handle situasi dimana dirinya sedang dipuja oleh Jema. Seharusnya sudah terbiasa dengan itu tetapi Jean masih sering salting dibuatnya dan Jema sangat menikmati dimana Ia harus melihat pipi Jean yang memerah itu.
"Ayo turun, nanti Kak Oci ngomel kalo kelamaan." Suruh Jean. Tangan Jean yang ingin membuka pintu mobil langsung ditahan oleh Jema.
"Cium dulu dong!" Kata Jema terus mendekatkan wajahnya ke Jean. Jean yang gak mau berlama-lama itu jadi meladeni kelakukan kekasihnya, dikecupnya bibir Jema lalu Ia langsung keluar mobil. Jema cengengesan jadinya dan buru-buru menyusul Jean yang udah keluar mobil duluan.
Pas lagi nunggu lift, Jean lagi-lagi ngaca dan lagi-lagi Jema... "Udah cakep Je."
Jean melihat Jema dengan tatapan saltingnya. Jean mendapatkan lipsticknya yang ternyata menempel pada bibir Jema. "Lipstick ku yang ini gak transfer proof ternyata." Kata Jean sambil membersihkan bibir Jema dari lipsticknya itu.
Sampai pada meja yang sudah ada Kak Oci dan Bang Jarpan yang sudah duduk manis menunggu dua sejoli ini datang. Jema semakin terkesima dengan dna keluarga Jean ini yang gak ada gagal produksi sama sekali; dibaca : kakak adik sama sama cakep. Ditambah Bang Jarpan kali ini rambutnya rapih, gak berantakan kaya biasa Jema liat jadi untuk pasangan yang ini sih win-win solution ya. Gak lupa Jema memberikan bucket bunga ke Kak Oci yang sudah dibelinya itu.
"Makasih Jema." Ucap Kak Oci yang dibalas senyuman manis Jema.
"Bisa cakep juga lo, je." Ini kata Bang Jarpan ke Jean, as usual Jarpan kalo ada Jean suka ngeledekin, padahal aslinya tau inih adik kakak 11 12 cakepnya.
Jean mengernyitkan dahinya, "Apaan sih lo bang."
"Iya apaan sih bang jarpan, orang Jean cakep tiap hari."
Itu yang ngomong Jema. Mau Bang Jarpan sama Kak Oci saling bertukar tatapan dan tertawa mendengarnya. Pipi Jean semakin panas dibuatnya.
Setelah basa basi akhirnya datang juga makanan yang sudah dipesan. Gak banyak yang dibicarakan untuk malam ini, ya intinya Jean cuma penasaran aja, "Sebenernya ngapain kita rapih-rapih gini sih kak?" Pertanyaannya tidak bisa dibendung lebih lama.
KAMU SEDANG MEMBACA
RUNITUP✓
ContoSebuah harta kecil yang tertimbun cerita apik lainnya. Keduanya menemukan berlian yang hanya mereka yang tahu dan cuma mereka yang mengerti satu sama lain. •Warning! Harsh words Sin.02/01/23, ©tjenoms