Banyak orang di dunia ini yang selalu ingin menjadi orang lain, memenuhi ekspektasi orang lain. Hingga tanpa sadar, mereka kehilangan dirinya sendiri.
•~ Rusak2022 ~•
Hallo temen-temen, jangan lupa vote dan ramein kolom komentar ya.. 👋
****************
Manusia adalah makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna. Akan tetapi, banyak dari mereka yang masih kurang mensyukuri, hal indah yang mereka miliki.
Terlalu berpatok pada apa yang orang lain nilai. Cukup sulit memang. Saat kita mati matian belajar untuk mulai mencintai diri sendiri, tetapi orang-orang di sekitar malah mati-matian membuat kita Insecure dengan omong kosong dari mulut pedas mereka.
Huft! Pada dasarnya, manusia memang hanya makhluk sosial. Tak mampu hidup sendiri, dan tak mampu mengesampingkan perasaan, ingin untuk memenuhi ekspektasi orang lain.
Hingga tanpa sadar, terkadang perbuatan mereka sendirilah yang membuat dirinya kehilangan sosok istimewa yang menjadi identitas dirinya sendiri.
Menjadi orang lain, bukan suatu hal yang mudah. Tetapi, kesusahan itu seolah menjadi tujuan tersendiri untuk kepuasan batin mereka.
"Besaran adalah konsep yang mempunyai variasi nilai, dapat diukur dan hasil pengukuran dapat dinyatakan dengan angka. Secara umum, besaran dikelompokkan manjadi dua, yaitu besaran pokok dan besaran turunan. Dimana dalam bidang penelitian besaran disebut juga dengan variabel" Guru berkaca mata serta memiliki rambut berwarna hitam kecoklatan itu memaparkan materi didepan kelas dengan cukup cepat.
Namanya Miss Vivi. Guru mata pelajaran IPA, yang begitu terkenal dengan ke cerdasan dan ketegasan nya saat mengajar. Beliau masuk kedalam list jajaran guru-guru killer di Garuda Indinesia High School.
"Besaran pokok adalah besaran yang satuannya telah didefenisikan terlebih dahulu dan tidak bergantung pada besaran lainnya. Sedangkan, Besaran turunan adalah, besaran yang diturunkan dari beberapa besaran pokok"
"Nah, contoh dari besaran turunan adalah, volume sebuah balok adalah panjang × lebar × tinggi. Panjang, lebar, dan tinggi adalah besaran pokok yang sama. Dengan kata lain, volume diturunkan dari tiga besaran pokok yang sama, yakni panjang."
"Dimensi besaran turunan diperoleh dengan menggunakan dimensi besaran
pokok. Dimensi volume adalah [L3].""Penjelasan saya cukup bisa di pahami anak anak? " Tanya Miss Vivi sambil menatap para muridnya yang sejak tadi menyimak apa yang ia terangkan dan gambarkan di papan tulis.
Para murid dalam kelas MIPA 2 itu serempak mengedipkan mata. Sudah tidak menjadi hal yang mengejudkan bagi mereka jika harus menyimak penjelasan Miss Vivi yang begitu cepat, detail, juga membingungkan.
"Miss, " Seorang murid berkaca mata yang duduk dibangku tengah itu mengangkat tangannya. Membuat seluruh kelas seketika menoleh kearah nya.
"Besaran apa yang mungkin diperoleh jika besaran panjang dibagi dengan besaran waktu?" Tanya gadis itu, sambil mengeryitkan dahi.
Miss Vivi terkekeh sejenak, "Pertanyaan bagus, Jihan. Berarti sejak tadi kamu benar-benar menyimak pelajaran saya" Pujinya.
Jihan nampak tersenyum kecil. Gadis manis, tinggi, serta berkulit putih itu memang terkenal dengan otaknya yang pintar. Jihan Fakhira Adam. Gadis berwajah cantik, sama seperti arti dari namanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rusak
Teen Fiction"Karena tidak semua yang rusak, bisa diperbaiki lagi" -Rusak2022- Ada sebuah kata-kata mutiara yang berkata, jangan melahap lebih dari apa yang bisa kamu kunyah. Kata-kata itu benar. Tapi terkadang manusia terlalu serakah hingga tidak pernah puas de...