Penulis: abcknstvz
Mark as Madya
Jeno as Janu
Yangyang as Yahya
Haechan as Helmi
'Lain kali santai aja makan semangkanya ya, Madya wkwkwkwk. Minggu kemarin sampai kesedek gitu. Minggu ini spesial dua porsi semangka kuning, tapi meskipun semangka kuning, dijamin manis kok! Semanis senyummu yang mengalahkan manisnya biang gula es kelapa muda gula jawa bikinan Mbak Anggun kantin, hehehehehe'.
~
Madya betulan seperti orang sinting senyam senyum sendiri dengan dua kotak semangka kuning yang sudah dipotong di tangan kanan dan sepucuk catatan kecil di tangan kirinya. Pun isi surat yang dibacakan dengan lantang tersebut mendapat cibiran dari teman satu UKM-nya yang kebetulan juga sedang berada di ruang loker, hanya bisa menggeleng maklum sambil mendecih pelan.
"Heran gue. Yang namanya secret admirer tuh kalo ngasih-ngasih gitu biasanya coklat kek, bunga kek, atau apa gitu yang bau-bau romantis. Lah, ini semangka cok?! Masih mending dua minggu belakangan dikasih semangka yang potongan kayak gitu. Pas pertama kali tuh secret admirer-nya si Mamat beraksi, naruh semangka utuh segedhe gaban di loker anjir. Apa gak lawak banget itu orang?"
Setelah meletakkan catatan kecil yang habis dibacanya itu ke kotak khusus yang berisi catatan-catatan lainnya -dari pengirim yang sama tentu saja-, Madya menutup lokernya pelan, sambil berbalik menghadap Helmi yang masih terheran-heran, duduk di bangku loker yang memang disediakan. Kekehan mengudara yang berasal dari laki-laki yang barusan dipuji, yang senyum manisnya mengalahkan manis biang gula, katanya.
"Justru itu, Hel, itu poin pentingnya! Doi nggak ikut-ikutan yang biasanya, soalnya doi tau gue suka semangka pake banget banget banget daripada coklat atau bunga-bunga apalah itu, makanya dikasih semangka aja. Jelas kemakan, jadi duit dia buat beli semangka nggak sia-sia. Jelas guenya juga seneng banget tiap abis latihan dapet semangka. Jelas doi pasti juga seneng liat semangka pemberiannya gue abisin, bermanfaat banget gitu effortnya doi buat gue. Udah mana kata-kata yang sering ditulisin gitu lucu-lucu lagi, WoA gue kadang suka meronta-ronta kalo udah baca hahaha."
"Najis, pede betul. Jangan-jangan yang suka ngasih tuh emang Mbak Anggun, soalnya sering banget doi-mu itu bawa-bawa nama beliau kalo nulis surat."
Yahya berceletuk, membuat Madya menatapnya penuh kengerian. Aduh, Mbak Anggun itu sebenarnya tidak buruk. Beliau bahkan berparas amat cantik, baik, ramah pula dengan para mahasiswa yang datang ke stand kantinnya, entah yang memang anak fakultas sini atau anak fakultas lain yang sekadar berkunjung. Minus terkadang beliau memang agak centil sih. Pun beliau adalah seorang janda paruh baya yang usianya terpaut jauh dari mahasiswa semester-semester awal seperti Madya dan kawan-kawannya ini.
Yang benar saja, bisa-bisanya Yahya berceletuk demikian? Mana mungkin Mbak Anggun mau repot-repot menjadi secret admirernya saat orderan kantin sangat membludak? Kalaupun betulan tertarik, Madya yakin Mbak Anggun memilih untuk menggodanya secara langsung daripada ribet menjadi sok-sok an pengagum rahasia.
"Ngawur banget deh, Yak. Mana mungkin beneran Mbak Anggun. Kemaren gue liat Mbak Anggun masih demen sama Janu."
Yahya hanya mengangkat bahu, tidak mau memusingkan lagi perkara Madya dan Mbak Anggun.
"Janu? Anjirlah hahahahaha langganan Mbak Anggun dia makanya deket sama beliau. Kakaknya dulu temen SD sama Mbak Anggun makanya kenal dah tuh."
Helmi menimpali dengan sedikit informasi yang terlalu banyak, tapi tidak ada pula yang memermasalahkan.