! - 01

197 21 0
                                    

Malam, 23.47
 
 
"Minji! Kazuha!"

Mereka berdua terdiam kaku tepat di depan tangga menuju kamar mereka masing-masing. Suara sedikit membentak tadi terdengar dari belakang mereka dan tidak lain adalah suara sang ayah.

"..." Mereka berdua menoleh kebelakang.

"Dari mana?!"

"Aya--"

"Mau jadi anak nakal, hah?!"

"Ga--"

"Jam berapa sekarang! Kenapa baru pulang?!"

"Kami su--"

"Yang kalian lakukan itu benar atau salah?!"

"Ayah kami mint--"
 
 
Ceklek.
 
  
Terdengar pintu kamar dilantai 2 dibuka dan ditutup kembali. Terlihat sang ibu yang berjalan menuju mereka, "Udah malam. Kalian masuk kamar, jangan lupa bersihkan diri terus istirahat." Ucap sang ibu.

"Terimakasih ibu.. selamat malam ayah, ibu." Ucap kedua anaknya dan berjalan menuju kamar mereka masing-masing. Untung saja ada sang ibu yang menyelamatkan mereka malam ini.

"Mina!" Ucap suaminya tidak suka.

"Udah malam, Tzu. Besok aja."

Kedua anak yang tadinya ingin sekali dimarahi dan diceramahi sepanjang malam, berakhir tidak jadi ia marahi.
Sepasang suami istri itupun kembali kedalam kamar mereka.
Mereka adalah Tzuyu dan Mina yang sudah memiliki 2 anak bernama Kazuha dan Minji, mereka selisih 1 tahun.

"Kazuha dan Minji udah besar." Ucap Mina tiba-tiba.

Tzuyu menoleh. "Maksudmu?"

"Gak sih, cuman ingetin aja." Ucapnya tersenyum kecil.

"Jangan terlalu memanjakan mereka."

"Siapa yang memanjakan mereka."

"Kamu."

"Gak."

"Buktinya tadi, kamu tidak membiarkan aku untuk memarahi mereka." Ucap Tzuyu kesal.

"Udah malam, besok juga bisa."

"Aku pergi jam 1 pagi."

Mina diam. Benar kata suaminya, kalau suaminya ini akan pergi bertugas dan otomatis besok tidak akan ada di rumah. "Maaf, aku lupa." Ucapnya pelan.

🎬🎬🎬

Pukul setengah 7 pagi, Mina sudah berada di dapur dan menyiapkan segala keperluan anak-anaknya yang masih bersekolah. Kazuha berusia 17 tahun sedangkan Minji berusia 16 tahun.

"Selamat pagi bu."

Mina melihat kedatangan kedua anaknya yang sudah berseragam rapih dan siap untuk sarapan. "Pagii." Jawabnya.

"Ayah mana?"

"Kaya gatau aja lo." Jawab Minji.

Tzuyu memang sering pergi meninggalkan keluarga kecilnya ini untuk pergi bertugas sesuai dengan pekerjaan sebagai polisi.

"Basa-basi kali."

"Oh."

"Berapa lama kali ini bu?" Tanya Minji.

Mina sudah tau maksud dari Minji itu apa. "Ayah gak bilang." Jawabnya.

"Bagus deh." Ucap Minji.

Minji kesal dan kecewa kepada Tzuyu yang sering pergi bertugas dan kurang sekali berada dirumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya ini.

"Hush."

"Maaf."

"Jadi, semalam dari mana?"

"..."

"Siapa aja?"

"..."

"Ngapain aja?"

"..."

"Makan dan minum apa?"

"..."

"Gak buat yang macem-macem kan?"

"..."

"Ay--"

"Ibu! Ibu sama kaya ayah ya? Mau interogasi kita?" Ucap Kazuha.

Mina tersenyum. "Itu ayah yang suruh ibu tanya sama kalian, jadi jawab ya." Jelas Mina.
Kazuha dan Minji kesal bukan main, ayahnya masih saja seperti ini.

"Kita di rumah Danielle sama Yunjin. Banyakan kok, kalo ibu gak percaya coba tanya tante Jihyo atau om Daniel." Ucap Kazuha.

"Kita main aja, ngobrol, makan nasi goreng, minum teh manis.. tante Jihyo udah nawarin kita buat nginep tapi kita mau pulang aja, dianterin sama om Daniel kok." Sambung Minji.

"Oh gitu, oke nanti ibu sampein ke ayah."

...

Jangan lupa tinggalkan jejak kalian.
Terima kasih.

attention || o n - g o i n gTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang