! - 02

117 17 1
                                    

"Minjiii."

"Oy."

"Uhh, tumben banget dateng hampir telat."

"Biasa, tadi Zuha lupa bawa buku pelajaran jadi tadi balik lagi kerumah." Jawabnya kepada temannya yang bernama Hyein.

"Ohh."

"Lo jadi nginep di rumah Danielle kemarin?"

"Gak sih, soalnya Haerin ngajak pulang."

"Oh gitu."

Minji menumpukan kepala diatas meja, entah kenapa hari ini dia tidak bersemangat. Sebenarnya kejadian kemarin malam dimana dirinya dan kakaknya, Kazuha. Mereka memang sengaja pulang malam agar dimarahi sang ayah.

Mereka berdua rindu kepada Tzuyu, sangat disayangkan bahwa kenyataannya Tzuyu lebih memilih pekerjaan daripada keluarga kecilnya. Ya, Minji dan Kazuha mengerti kalau ayahnya bekerja untuk memenuhi kebutuhan mereka juga. Tapi bisakah, ayahnya ini menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu bersama?

"Udah lemes aja." Celetuk Eunchae yang baru datang.

Hyein menarik Eunchae mendekat. "Tumben lo hampir telat juga."

"Gue bangun kesiangan.. btw, kemarin malam seru banget." Ucapnya cengengesan.

"Iyaa, next dirumah lo ya." Ucap Hyein.

"Siap."

🎬🎬🎬

Kazuha dan Minji menatap lurus pada kertas pengumuman yang mereka pegang saat ini. Disana tertera bacaan yaitu undangan kepada orangtua murid untuk datang dan melaksanakan rapat. "Acaranya sama, Min?" Tanya Kazuha.

"Hm.."

"Minta ibu atau ayah buat datang nanti?"

"Gatau, yang pasti ayah sibuk."

"Iya juga."

Kini mereka berdua tengah menunggu jemputan dari ibunya. Sudah setengah jam mereka menunggu tapi belum ada tanda-tanda ibunya datang. "Lama." Keluh Kazuha.

"Sabar."

"Gue laper, Min."

"Gue juga."

"Coba lo telepon ibu, tanya udah dimana." Usul Kazuha, karena kalau dia yang menghubungi tidak bisa soalnya handphone nya habis baterai.

"Handphone gue mati.. lupa isi semalem." Jawab Minji.

"Duh, gue juga sama."
 
 
Tin.
  
  
Mereka berdua menatap mobil yang berhenti tepat di depan mereka, kaca mobil terbuka dan terlihat sang ayah, Tzuyu. "Masuk." Ucapnya.

Kazuha dan Minji sama-sama masuk mobil dan duduk di belakang berdua, tidak ada yang duduk di samping Tzuyu. "Maaf, ayah telat jemput." Ucap Tzuyu dan mulai menancap gas.

"Kenapa bukan ibu?" Tanya Kazuha.

"Ibu belum kasih tau kalian?" Tanya Tzuyu balik.

"Handphone kita mati."

"Ibu pergi ke rumah nenek untuk 2 hari kedepan." Jelas Tzuyu.

"Ngapain?"

"Gatau."

"Ish? Terus kenapa ayah bisa jemput kita, bukannya ayah pergi semalem?" Sekarang Minji yang bicara.

"Ayah izin,"

"Oh."

"Gak suka ayah jemput?"

"Biasa aja."

...

Jangan lupa tinggalkan jejak kalian.
Terima kasih.

attention || o n - g o i n gTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang