17. First Boy

91 14 2
                                    

Sore hari itu di isi dengan rengekan dari bang Faqih yang katanya gapunya muka buat ke kampus besok, dia bener-bener ga bisa bayangin respon temen-temen fakultasnya karena siang itu rapat untuk acara besar di kampusnya.

"Yaudah lah bang gausah lebay gitu, kan Abang masih pake kolor. Kaya telanjang aja." Kata gue tak peduli banyak karena fokus pada film saun the seep di TV.

"Ya gabisa dong, imej Abang sebagai ketua organisasi gimana? Yang cool, dingin, terus muka datar kaya di novel novel teenlit."

Dih,

Gue salah denger kali ya?

Masa manusia modelan gini di samain sama cowok cowok idaman di novel.

JAUH ANJIR JAUHH!


"Apaan sih Abang, geli tau ngga?" Kata gue melirik tak suka laki-laki itu, dia mendengus pelan sambil memeluk bantal sofa lalu kembali merengek.

"Reputasi Abang Del di pertaruhkan!"

Emang ya hubungan darah tuh gabisa boong, kalau di keluarga gue ada Bang Faqih, di keluarga tante Vina ya Azof dan satu lagi di keluarga kakak pertama ibu ada kak Dafiq yang narsisnya 11 12 sama mereka berdua ini. Selalu menganggap diri mereka itu ganteng, walaupun emang ganteng beneran cuma ya jangan so kegantengan lah!

"Gini ya abangku yang gantengnya kaya member nct, Abang tuh harus jadi diri Abang sendiri jangan so kaya kulkas 2 pintu, bukannya keliatan cool malah jadi memaksakan karena aku tau pada dasarnya Abang itu alay dan receh." Kata gue sambil mengingat ke-alay-an bang Faqih, apalagi kalo udah ketemu sama Azof. Bumi ini seperti gonjang ganjing, heboh banget.

"Tapi adik tingkat sampai senior Abang pun bilang Abang ini emang dingin, pendiam terus vibes mafia gitu."

"Mafia ndasmu! Ada juga maktia noh yang jual nasi uduk simpang 3."

Gue udah gemes sendiri kalo liat ini manusia mode prik, bingung nanganinnya gimana. Tolong segera panggilkan ambulans aja, bawa ke RSJ terdekat.

"Abang itu keliatan pendiam sama dingin gara-gara temen Abang gaada yang satu frekuensi, suka karaoke sambil manjat mangga dan hobi goyang gergaji. Coba kalo mereka satu frekuensi, yang ada imej Abang jadi badut fakultas. Udahlah Abang tuh gausah aneh-aneh, contoh aku yang kalem kalem aja." Kata gue berbangga diri, Bang Faqih mendelik kecil sambil mengumpat. "Emang bener sih kalo mau nasehatin orang itu kudu berkaca dulu. Kamu kalem? Helowww, yang suka nyetel lagu siti Badriah di depan pake volume super siapa? Terus yang suka jingkrak-jingkrak kalo ada temennya Azof itu siapa? Terus yang suka teriak teriak kalo susu vanilanya ilang dari kulkas siapa? Kamu tuh satu rahim sama Abang, jadi kita 11 12!"

Gue gabisa berkata-kata lagi, kalo masalah adu bacot emang bang Faqih pemenangnya.

CIH,

TAPI GUE GABOLEH KALAH!

"Beda lah, Abang itu alay, anak layangan nongkrong pinggir jalan sama temen fakultas kaya jamet kuproy. Aku mah nggak ya, sowwreehhh!"

Berikutnya kami berdua masih adu mulut, bahkan hampir saling tendang karena Abang Faqih terus ngungkit semua masalalu gue yang adhjejdebk!

Sampai kemudian pintu rumah di ketuk, gue sama bang Faqih otomatis berhenti. Kami saling pandang dan berbicara lewat bahasa isyarat.

"Siapa?"

"Tau."

"Buka sana."

"Dih Abang aja, rumah kita jarang banget kedatangan tamu. Temen Abang kali."

Pada akhirnya bang Faqih beranjak dengan malas, membuka pintu rumah dan mengernyit setelah melihat siapa yang datang.



"Elo... siapa?"


"Oh, saya Kavi teman sekelasnya Nadelia. Ini bener rumahnya kan?"

Gue yang sama-samar denger suara itu langsung terlonjak dari sofa dan segera menghampiri ke depan dengan berlari kecil, mata gue melebar melihat sosok jangkung yang berhadapan dengan kakak gue di sana.

"Lah, ngapain?" Tanya gue sedikit panik karena bagaimana pun ya gue ini gapernah bawa cowok ke rumah, apalagi ini ada bang Faqih. Sekarang aja dia udah memincingkan mata menatap Kavi curiga.

"Masuk sana, aku sebar nih video Abang mewek gara-gara zoom." Ancam gue membuat dia mendengus lalu berbalik masuk, Kavi yang tiba-tiba datang bikin gue bertanya-tanya alasannya datang kesini.

"Kan gue udah bilang gue mau ngajak lo pergi sama anak kelas, lo ga baca chat gue?" Kata Kavi bikin gue segera membuka hp yang ada di saku hoodie.

Kavi : Nadelia

Kavi : malam nanti gue mau ngajak lo keluar sama anak kelas

Kavi : nanti gue jemput


Gue mengerjap melihat layar hp, sibuk adu bacot sama bang Faqih gue sampe nggak ngeh ada chat dari Kavi.

"ADEL LAGI FLU, TAPI KALO PULANGNYA BAWAIN MIE AYAM MANG KOSIM EXTRA AYAM SAMA MIXUE LO GUE IJININ BAWA DIA!"

Dih, murah amat gue seharga mie ayam sama mixue!

Tapi berikutnya Kavi malah menyahuti. "OKE BANG, GAMPANG ITU MAH!"

Kalau sudah begini gue gabisa nolak, melihat Kavi yang memakai hoodie berwarna coksu di padu dengan celana jeans warna hitam membuat gue menelan ludah. Ko mendadak ini bocah kunyuk ganteng ya?

"Ga jauh kan? Gue pake kaya gini gapapa?" Tanya gue memandang ke celana legging dan hoodie coksu kebesaran yang gue pake, Kavi mengangguk saja tapi kemudian menyeletuk bikin gue tersadar.

"Kita kaya couple.."

Gue melirik pakaian yang di pakai cowok itu kembali kemudian melirik hoodie gue.

LAH IYA YA?

MANA BAWAHNYA SAMA SAMA ITEM!


"Gue ganti aja deh ya, tau sendiri anak-anak rese nya kaya gimana. Takut lo ga nyaman." Kata gue ingin berbalik tapi Kavi menahan tangan gue,




"Gapapa, pake itu aja. Gue seneng kalo di cenginnya sama lo."

Ipa-ipaan (on going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang