Namaku Sarla Ezora atau biasa dipanggil Sarla untuk panggilan sekolah, dan Lala untuk panggilan keluarga. Aku lahir pada 3 April tahun 2003 di Pematang Siantar. Saat ini aku duduk di bangku kelas XII IPA 1- SMA N 1 Pematang Siantar dan sebentar lagi akan lulus.
Aku bukan tipe cewek yang cantik banget ataupun yang jelek banget. Kalau soal fisik, aku bisa mengelompokkan diriku distandar rata-rata.
Aku akui, aku memang tidak cukup unggul dalam persoalan fisik. Tapi setidaknya aku masih punya hal yang bisa aku banggakan dari diriku. Yaitu kepintaran.
Sejak kecil, aku selalu terobsesi untuk menjadi orang yang pintar. Aku akan berusaha semaksimal mungkin agar aku bisa mendapatkan nilai yang bagus. Mengorbankan waktu bermain bahkan begadang sampai tengah malam adalah hal yang biasa aku lakukan hanya untuk mengejar nilai yang sempurna.
Aku juga bukan golongan orang berada. Sejak lahir sampai sekarang aku hidup dan dibesarkan dalam keluarga yang sederhana. Aku akui kalau hidup pas-pasan itu memang banyak gak enaknya. Tapi aku harus tetap bersyukur, kan?
Maka dari itu, aku punya impian yang besar banget biar bisa jadi orang sukses dan bisa mengubah status ekonomi keluarga ku. Untuk mewujudkan mimpi itu tentunya diperlukan kelebihan dari diri sendiri.
Di masa sekarang ini ada beberapa hal yang bisa dianggap sebagai privilege dan seringkali dijadikan penentu masa depan. Paling utama itu adalah fisik. Garis kehidupan seseorang bisa berubah dengan mudah apabila fisiknya mendukung. Kalau istilahnya "kamu cantik, kamu aman"
Privilege yang kedua pastinya kekayaan dan kekuasaan. Hal ini tentunya juga berdampak besar bagi masa depan.
Dan yang privilege yang terakhir adalah kepintaran. Karena aku sendiri gak punya fisik yang bagus dan juga gak punya kekayaan atau kekuasaan, satu-satunya yang bisa aku handalkan adalah kepintaran.
Salah satu prinsip yang aku gunakan untuk menyemangati diriku sampai bisa berada di titik ini yaitu :
"Jadilah pintar untuk menjadi orang kaya, sehingga nantinya kecantikan dan kekuasaan akan datang dengan sendirinya"
Dan ya, aku adalah tokoh utama dalam cerita ini. Salam kenal dan selamat membaca kisah ku.
Jangan lupa klik follow, vote, dan share ya!!
Terimakasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Sejuta Mimpi Sarla
Teen FictionSarla Ezora terlahir dan dibesarkan dalam keluarga yang miskin. Keadaan ini membuatnya bermimpi untuk menjadi orang yang sukses dan bisa merubah status ekonomi keluarganya di masa depan. Ketidak unggulannya dalam hal fisik maupun harta, membuat la...