Agas menatap wajahnya yang menurutnya sangat tampan di cermin, lalu menyisir rambut ke belakang ala-ala badboy jepang. Apa namanya? Yankee?
"Cakep banget kamu Gas, pasti banyak yang suka diem-diem ke kamu.." gumamnya memuji diri sendiri. Biasalah, Agas ga pernah dibilang ganteng, jadi dia menghibur diri sendiri aja. Persis kayak motto Agas, "Love yourself meskipun your face gak safe".
Mumet gak tuh bahasa inggris ala Agas, suka-suka dia lah.
Tapi tenang aja, wajah Agas lumayan kok. Lumayan pen nampol.
"Lho belum berangkat kamu Gas?" tanya emak masuk ke kamar Agas.
"Bentar mak, mau dandan dulu biar ada yang kepincut"
"Alah gayamu dandan, wong kamu sama Alex aja gantengan Alex"
Agas menyentuh dadanya yang cenut-canut sakit hati dibandingin sama kebo bule, "Agas sejelek itu apa mak! Jangan buat Agas inspektur napa mak!"
"Inspektur ape sih? Pake bahasa manusia aja napa sih Gas? Emak gak ngerti"
"Itu bahasa enggres mak, mirip ga percaya diri."
"Itu mah insecure le.." celetuk pak Benjamin yang tiba-tiba muncul.
"Nah iya maksudnya itu pak. Gaul nih bapak. Berguru sama pak lurah ya?"
Pak Benjamin cuma geleng-geleng kepala. Rasa-rasanya yang waras di rumah ini cuma pak Benjamin. Kasihan pak Benjamin, sehat-sehat ya pak.
Agaspun pamit. Tidak lupa untuk mencium tangan emak-bapak. Gini-gini Agas berbudi pekerti luhur ye, selalu sopan dengan yang lebih tua. Tapi kalo yang tua nyebelin, ya Agas tetep lawan wkwk..
Singkat cerita, Agas pun pergi ke kota , ke tempat kakak kelasnya dulu SMA yang tentunya sekarang sudah jadi alumni. Kebetulan kemarin Agas ditawari jadi vokalis. Gak tahu vokalis apa yang penting pergi dulu. Jadilah Agas berangkat dengan muka berseri-seri.
Setelah mengarungi daratan berjam-jam lamanya dengan motor scoopy bapak (engga deng cuma 2 jam aja) akhirnya Agas nyampe juga di titik penjemputan.
"Halo bang Sat? Agas udah nyampe Taman Mangga Muda ini."
"Iye, lo liat mobil warna putih plat BLxxxxx ga?"
Agas menoleh ke kanan-kiri. Mobil putih banyak yang parkir dipinggir jalan, tapi yang paling menarik perhatian adalah mobil tua kayak mobil mr.bean yang berhenti di dekat pohon mangga. Agas ga bisa liat plat, matanya minus.
"Bang yang mana? Jangan bilang mobil bobrok yg di deket pohon mangga"
"Bobrok lambemu. Mobil klasik mahal ini, jangan menghina."
"Ada ac nya ga bang, bisa buat muter spotify ga bang, atapnya bisa dibuka tutup ngga bang?"
"Lo pikir mobil jaman dulu bisa begituan?"
"Ahh bener bobrok brarti bang"
Satria di dalam mobilnya menghela nafas panjang. Orang sabar pantatnya lebar.
Tenang Sat, dia cuma bocil. Jangan diladeni jangan dipeduliin bacotnya Agas. Maklumi aja, tunggu sampe studio baru lu tebas pake samurai.
Satria terkikik memikirkan ide psikopatnya.
"Udah ah cepet ikutin gue dari belakang gue tinggal juga lu"
"Iye deh bang jan marah-marah terus Ahh pantesan awet jomblo"
Satria tersenyum hingga matanya melengkung. Lupakan samurai, kayaknya pake gergaji mesin lebih yahud.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] Pesona Daddy Muda
RomanceKisah Agas bertemu Ares, seorang duda yang sudah memiliki putra berumur 4 tahun. Agas yang belum pernah berpacaran, merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama untuk pertama kalinya. Apakah cinta pertama Agas akan gagal sama seperti pepatah cinta p...