4. how are you?

11 2 0
                                    


Seketika ruangan itu terasa canggung, bagi renjun sama guanlin, tentu aja.
20menit berlalu mereka lewati cuma dengan lirik lirikan satu sama lain,
Entah apa yg mereka berdua pikirkan, tapi yang pasti baik renjun sama guanlin beneran canggung satu sama lain.

"Ekhm, Lin, gue permisi ke toilet sebentar ya." Renjun pamit ke guanlin yang cuma ngangguk pelan sebagai jawaban.

Setelah itu renjun nyamperin jaemin sama haechan yang lagi pacaran, dia ngode haechan sama jaemin lewat gerakan tubuh, sedangkan haechan sama jaemin ga ngeh, ga ngerti apa yg renjun coba sampaikan.

"Ngomong aja elah njun! Gausah sok sok ngekode! Lo mau ngapain si?" Jengah sudah haechan ngeliat renjun yg tetep ngotot ngode lewat gerakan tubuhnya.

Renjun menghela napas lelah.

"Lo berdua ikut gue, temenin gue ke toilet, cepet!"-renjun

"Alah dari tadi kek bilangnya, yaudah ayo cepetan." Jaemin noleh ke Jeno minta izin sebentar nganterin sobatnya ke toilet, Jeno cuma iya iya aja.

"Btw toiletnya sebelah mana ya? Gue beneran bingung deh." Renjun celingak-celinguk nyariin toilet.

"Lah jadi Lo gatau toiletnya dimana njun?"-haechan

"Engga lah, makanya gue minta temenin sama Lo berdua, kalo tau juga gue bakal pergi sendiri." Ucap renjun kelewat santai yang di hadiahi dengusan sebal dari haechan sama jaemin.

"Si tai, gue kira Lo tau, coba tanya tu ada Om Chanyeol sama om Sehun disana njun." Tunjuk haechan ke arah bapak² yang lagi ngobrol di ruang tengah.

Segera ketiga nya nyamperin bapak bapak yang ada di situ.

"Maaf pi Injun nyela,  tapi Injun cuma mau nanya, toilet sebelah mana ya?" Tanya renjun ke Chanyeol.

"Ohh itu toilet umum di arah kiri nak, kamu tinggal jalan lurus aja sebentar nah ntar ketemu." Sehun nunjuk arah toilet

"Terimakasih om."

"Kenapa ga minta anter ke Guan aja sekalian nak, bukan nya kalian tadi barengan ya?"-sehun

"A-ah gapapa om, renjun ga enak aja hehe." Padahal mah malu, ya kali minta anterin guanlin.

Habis itu mereka bertiga langsung ke toilet, di toilet haechan sama jaemin cuma nge cek penampilan mereka aja, masih rapi atau engga, dll juga, oh iya ga lupa cekrek cekrek juga,

"Bocah alay." Renjun yang keluar dari toilet cuma geleng geleng kepala doang liat bestie nya yg lagi foto di depan cermin.

"Alah, iri bilang aja Lo ga di ajak njun." Ucap haechan kelewat santuy.

"Ga dulu ye sorry, di rumah gue juga ada cermin, udah ah ayo cabut." Renjun jalan duluin jaemin sama haechan.

"Heh tungguin! Main tinggal aja Lo njun!"-jaemin

"Ga ada terimakasih nya di temenin anjrit, malah nyelonong ninggalin orang! Bener bener dah anak nya Om Chanyeol😡" haechan ngomel ngomel dah kaya emak emak, tapi akhirnya tetep jalan nyusulin dua bestie nya.

Pas udah nyampe di ruang tamu, haechan sama jaemin balik ke habitat masing-masing yaitu nyamperin ayank-ayank mereka, sedangkan renjun nyamperin Hyunjae di kursi, guanlin udah ga ada di situ, gatau kemana.

"Kak nyamperin mami aja yuk, bosen ah disini." -hyunjae

Renjun mikir bentar, bener sih, lagian mereka bengong doang di situ.

"Yaudah ayo."

Renjun sama Hyunjae pun nyusulin emak mereka yg lagi ngerumpi di ruang tengah nuju dapur, tapi belum nyampe di situ, renjun sama Hyunjae ketemu sama papi nya, dan om Sehun pun nyuruh mereka buat gabung aja sekalian.

Mau gamau pun mereka nurut, ternyata guanlin juga ada di situ guys, masih canggung renjun tuh sebenarnya tapi yaudah lah ya.

"Renjun sama guanlin kan satu sekolah ya, gimana kalo besok renjun berangkat sekolah bareng sama alin aja nak, alin ga keberatan kan kalo jemput renjun dulu?" Santuy banget chanyeol ngomongnya, ga ngeliat itu biji mata renjun yang udah mau keluar kaget denger bapaknya ngomong.

"P-papi apasih..."

"Hehe enggak kok om."

Sehun cuma senyum doang liat anaknya yg lagi salting sambil garuk-garuk kepala ga gatel itu.

"Tuh njun, besok kamu berangkat nya bareng alin ya." Ucap Chanyeol sembari senyum Pepsodent

Renjun cuma ngangguk dg senyum terpaksa nya, Hyunjae yg liat itu juga cuma senyum doang, ikutan seneng dia mah kalo ngeliat kembaran nya di nistain gitu.

Pasrah gue mah ucap renjun dalem hati.

Habis itu mereka pun ngobrol² santai, lebih tepatnya sih bapak-bapak nya, soalnya anak anak nya sibuk berpencar sama kegiatan masing-masing.

Jaemin,haechan mah jangan di tanya, Hyunjae? Maen sama adek nya Lino, si Jiyeon. Bukan maen kuda-kudaan ya guys. Istighfar kalian.

Renjun sekarang di suruh jaga Yuan yg lagi tidur di kamar guanlin, Luhan mamanya guanlin yang nyuruh baekhyun naroh Yuan di kamar nya alin, renjun awalnya gak enak gitu kan sembarang masuk kamar orang, tapi malah Luhan sendiri yang nyuruh. Ga ngerti deh sama pikiran emak emak tuh, anak nya lagi canggung juga.

Jadi sambil jaga Yuan yg masih lelap, renjun cuma mainan hp doang biar ga gabut-gabut amat,katanya.

"Kak, ini handuk sama baju ganti, mandi dulu Gih biar aku yang jagain Yuan." Guanlin masuk bawa handuk sama baju ganti di suruh Luhan.

"Yaudah, makasih ya Lin, g-gue mandi dulu." Habis tu renjun langsung ke kamar mandi yang ada di kamar guanlin.

Canggung banget sial, gue bahkan gabisa natap matanya-renjun

"Gue kenapa sih? Padahal sebelum nya b aja deh, kontrol muka Lo njun, gausah salting." Ucap nya ngingetin diri nya sendiri.

Sedangkan guanlin cuma natap Lamat pintu kamar mandi.

"Kenapa kak injun kaya ga ngenalin gue sama sekali ya? Apa karna efek lama ga ketemu?" Dia ngomong pelan sembari natal Yuan yg lagi tidur.

Dia senyum, gemes dia liat Yuan tuh.

"Gemes banget sih Yuan, jadi pengen nikahin kakaknya hehe." Ucap nya pelan.

"Heh! Nikah nikah, sekolah dulu baru nikah, dasar anak jaman jigeum." Setan di pojok ruangan.

G

Itu mah suara Luhan gess, dia cuma mau mastiin guanlin udah ngasih handuk apa belum.

"M-mami apasih.." salting dia ges.

"Apa? Mami denger sendiri kok kamu ngomong, kalo Baekhyun yang denger hmm habis kamu di cemcemin sama dia."-luhan

"Becanda mi hehe."-guanlin

"Serius juga gapapa sih nak, mami setuju kok kalo kamu sama nak renjun, beneran deh."-luhan

"Astaga mi, Guan c-cuma--"

"EKHM siapa yang mau nikah lu?" Baekhyun datang barengan taeyong yang lagi gendong David.

Tbc

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 10, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Turns out it's loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang